MBAH GIK EKA JAYA DARI JOMBANG (Foto Gaya Kicau)

SKN FEAT WAHYU APUNG - GRESIK, #4

Balas Timur Juara 1 Tiket 770K, Setting Sujud atau Tegak Mirip Kacer Bisa

Murai batu Balas Timur milik Cak Gik Eka Jaya dari SKN Jombang diam-diam menghanyutkan. Kurang hoki saat main di Jombang sendiri, justru sering juara di event-event bergengsi di luar Jombang.

SKN, SKM, dan SMM pernah dijajalnya, namun yang SMM belum hoki meraih tropi juara. Di gantangan Satelit BC Mojokerto, yang terkenal sengit dan seru kelas murai batunya, Balas Timur juga beberapa kali meraih tropi juara.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Yang terbaru, di event SKN Feat Wahyu APUNG-GRESIK, Balas Timur berhasil juara 1 di tiket 770K atau kelas Gurami Mangga Muda.

Cak Gik atau yang akrab disapa Mbah Gik mengaku jika rawatan Balas Timur sederhana, seperti yang lain. Yaitu jangkrik 5 pagi sore, mandi seminggu dua kali. Baru pada Sabtu sore dikasih kroto sedikit untuk persiapan main pada Minggunya.

 

HOKI DAN PERAWAT BALAS TIMUR

 

Kalau ingin main ngeplay dengan tidak banyak sujud, saat di lapangan lomba burung diablak atau diler agak lama.

Sementara kalau ingin full sujud,  maka burung harus difull krojongnya. Pada saat di SKN feat Wahyu APUNG-GRESIK, pada Minggu, 8 Oktober 2023 itu, Balas Timur terpaksa di double krojong sebab burung sempat bocor saat ada burung lain di dekatnya.

 

 

Tiga sesi sebelum naik, Balas Timur biasanya dikasih jangkrik 3. Di tiket 770K itu, Balas Timur bergaya perpaduan sujud dan ngeplay kaya kacer. Paruhnya juga lebar saat mengeluarkan tembakan.

"Banyak yang menanyakan Balas Timur dijual atau tidak?! Ya, saya binggung menjawabnya, sebab sebagai anggota SKN saya wajib ikut lomba terus. Kalau tidak ada gaco bisa bingung," ucap Mbah Gik yang orang terkenal low profile ini. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA SKN FEATURING WAHYU APUNG - GRESIK, KLIK DI SINI

 

TROPI JUARA MILIK BALAS TIMUR DI SKN FEAT WAHYU APUNG-GRESIK

 

ANGGOTA KABINET SKN, SALAH SATU ANGGOTANYA CAK GIK EKA JAYA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: skn feat wahyu apung gresik balas timur

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp