KOMANG YOGA DKK TUAN MUDA SF, PULANG DENGAN LANGKAH TEGAP

SKJ CUP 1, #2

Kenari Rasmi Juanda, Jauh dari Samarinda Bisa Curi Juara

Hari sudah menjelang sore. Gerimis masih rintik-rintik turun di kawasan Taman Kuliner Yogyakarta, Minggu 29 Januari 2023. Komang Yoga dan kawan-kawan, dengan baju merah bertuliskan Tuan Muda, bergegas keluar dari Lapang A dengan muka berbinar.

Setelah ditelisik, jagoannya kenari bongsor ternyata baru saja merebut juara 1 di salah satu kelas YS/Rasmi Impor, salah satu kelas bergengsi di gelaran “Piala Dunia” kenari, SKJ (Sedulur Kenari Jogja) Cup 1.

 

 

 

Merunut pada data juara yang sudah dipublish, Juanda merebut juara 1 di kelas YS/Rasmi Imopor Tugu, 260K. Selain itu, Juanda juga masuk peringkat 5 kelas Malioboro 160K, dan peringkat 5 kelas Sedulur 60K.

Hasil yang membuat Komang Yoga dan kawan-kawan yang mengibarkan Tuan Muda SF mengaku puas dan bangga. “Ini event sangat prestis, beda dari event-event sebelumnya. Juanda sudah kerap juara, sudah 2 bulan burung di Jogja supaya bisa ikut bersaing di event-event sekitar sini atau di pulau Jawa yang persaingannya ketat,” jelas Yoga kepada burungnews.com.

 

 

 

Sebelumnya, Juanda meraih juara 1 kelas Rasmi di Festival Kenari Kota Tembakau, Temanggung. Di lokasi yang sama dengan SKJ Cup, Juanda juga meraih runner up atau peringkat 2 Victory Cup.

Komang mengaku sudah memiliki Juanda sekitar 6 bulan. “Burung dapat dari Jogja juga, dari tempat Bekti Aviary,” imbuh Komang.

 

JUANDA, JUARA 1 DI KELAS YS - RASMI IMPOR

 

Berada di tengah-tengah lautan kenari mania, memberikan kesan tersendiri bagi Yoga. “Tidak rugi jauh-jauh dari Samarinda kami datang ke sini. Event yang sangat istimewa, peserta membludak, semarak, gegap gempita. Terasa benar ini pestanya kenari mania Indonesia.”

Di Samarinda sendiri, Tuan Muda SF yang diketuai Mas Andri juga kerap mendukung dan mengikuti lomba kenari. Belum semeriah SKJ Cup, tapi cukup membanggakan juga. Sekecil apa pun, telah turut serta memajukan dunia kenari di Samarinda khususnya, dan Kalimantan umumnya.

 

 

 

Kembali ke SKJ Cup 1. Kenari lintas blok dan pulau, seakan tumplek blek, kumpul satu titik di Taman Kuliner. Sejak masuk gerbang dari sisi selatan, sudah dipenuhi parkir kendaraan roda 2, roda 4, juga beberapa bus besar sampai di ujung belakan, sudut utara. Beberapa area lapangan rumput juga penuh untuk kendaraan peserta.

Para kenari mania pun memenuhi semua sudut di Taman Kuliner. Bangku, gazebo, selasar, emperan ruko, jadi tempat transit / istirahat, serta nyeting dan menyiapkan burung. Semua sesi/kelas, baik di lapangan A maupun lapangan B, juga tampak selalu penuh.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Lapangan A baru selesai menjelang jam 21.00, sementara untuk Lapang B yang menggelar khusus 12-G Penyisihan (total 30 sesi), sudah selesai lebih dahulu, sekitar jam 18.00.

Setelah SKJ Cup 1, event khusus kenari berikut yang menantang, The Casta Kenari, 26 Februari 2023 di gantangan Taman Pelangi, Manisrenggo, Klaten. Juanda bisa diturun di kelas Standar Bebas, juga ada dua kelas khusus Rasmi. Di gelaran SKJ Cup 1 ini, Duta The Casta Kenari merebut Juara Umum BC. [maltimbus]

DATA JUARA SKJ CUP 1, KLIK DI SINI

 

BROSUR THE KASTA KENARI:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: skj cup 1 kenari rasmi juanda tuan muda sf samarinda komang yoga bekti aviary

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp