TIAP SESI SELALU DIJUBELI PENOTON, TETAP KONDUSIF DAN TERKENDALI

DATA JUARA SKJ CUP 1 YOGYAKARTA

Begitu Meriah Hingga Disebut Sebagai Piala Dunia Kenari

Taman Kuliner Yogyakarta, Minggu 29 Januari 2023, benar-benar jadi lautan kenari mania. Area parkir sejak pintu gerbang sampai ujung, hingga lapangan rumput, penuh baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, juga bus besar.

Kenari mania lintas blok dan lintas pulau merapat ke sini, memenuhi undangan dari Sedulur Kenari Jogja (SKJ) yang lagi punya hajat, SKJ Cup 1. Event ini dibagi dalam dua lapang.  Lapang A memainkan sistem blok dengan ajuan terbuka, tediri dari 12-G, 16-G, 36-G, dan 48-G. Lapangan B semi indoor, 12-G penyisihan A-E (5 sesi) dan satu sesi final. Sistem yang mengadopsi apa yang dikenal sebagai lomba Papburi, namun di babak final para juri langsung menancapkan bendera koncer A dan B.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sempat diguyur hujan deras pada siang hari ketika lomba belum sampai pertengahan sesi, peserta tak beringsut. Hampiir semua tetap setia, bertahan dan menunggu sampai selesai menjelang jam 21.00.

Baik Lapang A maupun B, tampak selalu dijubeli peserta dan penonton yang mengelilingi arena. Jumlahnya jauh lebih banyak dari burung yang digantang. Katakan G-24, yang mantau bukan kisaran 50 orang, asumsi joki dan pemilik, tapi bisa 150-200an orang atau bahkan lebih.

Semua diijinkan masuk ke dalam pagar, duduk di kursi, karena tidak cukup sebagian besar berdiri. Toh, gelaran yang dipandu MC Chabib dari Temanggung (Lapang A) dan MC Bimbim Jogja (Lapang B), tetap kondusif, tertib, dan terkendali. Di lapang A, terutama di sesi-sesi akhir, memang masih terdengar teriakan, tetapi masih dalam kendali.

 

UCAPAN PENUTUP KEPADA SELURUH PANITIA DAN TEAM JURI DARI DWI YOURIE, KETUA SKJ

 

Di akhir event, Dwi Youri selaku Ketua Sedulur Kenari Jogja (SKJ) mengucapkan terimakasih kepada seluruh kenari mania tanah air yang telah hadir dan mendukung gelaran pertama ini.

“Ini juga berkat kerja keras luar biasa teman-teman kenari mania Jogja, baik yang tergabung dalam kepanitiaan besar ini, atau di luar panitia, kemudian team juri. Persiapan nyaris non stop dalam 2 bulan terakhir. Semua lelah terasa hilang. Semoga besok yang event jilid dua bisa lebih sukses lagi.”

Seperti sudah disebut beberapa kali, secara umum jalannya lomba berjalan kondusif dari awal sampai akhir, toh Youri mengakui masih ada sejumlah kekurangan yang dicatat dan akan dijadikan bahan evaluasi. “Ya kita maklum, ini event besar yang pertama, bahkan paling besar saya kira dalam sejarah event kenari di Jogja dan kota lainnya. Tadi beberapa juga ada yang bilang, ini ibarat Piala Dunia kenari.”

 

DT THE KASTA KENARI, JUARA UMUM BC, TUNGGU EVENT PRESTIS 26 FEB

 

Sebagai pelaksana teknis di lapangan, SKJ Cup 1 banyak mengandalkan pegiat Indi BC yang ber-home base di Taman Kuliner. Annas Naswa bersama team seperti Hengky, Tomy, dan lainnya pun tampak sibuk baik di Lapang A, B, hingga sekretariat.

Juara Umum BC diraih oleh Duta The Kasta Kenari. Sementara untuk Single Fighter, direbut H. Eko dari NTT yang mengibarkan bendera Setiya Jaya SF. Burung Terbaik Standar Bebas, menjadi milik Brandal yang dikenalikan Copet Solo, sementara untuk Standar Kecil diraih oleh Mandalika milik H. Eko dari NTT yang dipegang Rizal, sekaligus menyumbang poin penting untuk Setiya Jaya SF.

The Kasta Kenari, akan menggelar event khusus kenari pada 26 Februari 2023 di gantangan Pelangi, Manisrenggo, Klaten. Sebagian lain akan merapat ke Benteng Vastenburg Solo, mengikuti event legendaris Solo Kota Budaya (26/2), ada juga yang ke Piala Andhang Pangrenan, event pertama 3 lapang di Purwokerto/Banyumas. Brosur bisa dilihat di bawah data juara. [danu, maltimbus]

 

 

 

 

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

 

 

 

BRANDAL KN MALANG BANGKIT RAIH BURUNG TERBAIK

 

EFORIA PANITIA DAN TEAM JURI SKJ CUP 1

 

HINGGA SESI AKHIR, PESERTA TETAP FULL

 

JUARA UMUM SF, H EKO SETIYA JAYA SF

 

KN MANDALIKA RAIH KENARI KECIL TERBAIK

 

LAPANG A, MENGGUNAKAN SISTEM BLOK AJUAN TERBUKA

 

MC BIMBIM, MENJAGA DAN MENGHIDUPKAN SUASANA LAPANG B

 

MC CHABIB TEMBARA, JARINGAN LUAS KENARI MANIA

 

SEMUA SUDUT TAMKUL DIPENUHI KENARI MANIA

 

SITUASI LAP B G-12 PENYISIHAN

 

TIAP SESI DIJUBELI RATUSAN PENONTON, TAPI TETAP KONDUSIF

 

JANGAN LUPA EVENT KENARI PRESTIS DAN MENANTANG... 

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA. DEKAT DENGAN DESTINASI WISATA IKONIK SOLO:

 

PIALA ANDHANG PANGRENAN, EVENT PERTAMA 3 LAPANG DI EKS KARESIDENAN BANYUMAS:

 

KATA KUNCI: skj cup 1 sedulur kenari jogja piala dunia kenari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp