SIGIT GCO DI DEPAN KANDANG LOVE BIRD TRAH JAWARA-NYA


SIGIT GCO, KALASAN - JOGJA

Ternak Love Bird Berbekal Iseng, Produknya Sejak Paud Sudah Banyak Meraih Juara

Sigit GCO awalnya adalah pelomba, jagonya dari jenis murai batu dan love bird. Jago love birdnya kerap menang, nama Sigit GCO pun makin dikenal. Karena kesibukan, Sigit memasukkan ke satu kandang besar agar lebih mudah merawatnya.

Begitulah awal mulai Sigit GCO kemudian jadi penangkar love bird yang sukses. Waktu masih aktif lomba, beberapa gaco yang sering merebut juara antara lain Adipati, Diego, Titan, dan masih ada beberapa jago lainnya.

 

SIGIT GCO, JUGA BISNIS BONSAI & PROPERTI

 

Karena kesibukannya dalam   bisnis properti, Sigit GCO sempat tidak akrif turun lomba.  Hampir semua jagoannya di rumahnya yang beralamat Randu Gunting, Taman Martani, Kalasan Sleman (selatan Bogem) jadi kurang terawat dengan maksimal.

Untuk memudahkan perawatan Sigit GCO pun iseng-iseng memutuskan 15 pasang love bird miliknya dimasukkan ke dalam satu kandang besar. Di dalam kandang sudah tersedia deretan glodok yang tercantel di dinding dengan rapi.

 

Mau Breeding tapi sulit menjodohkan, belum mau bertelur, atau telurnya tidak menetas?  SUPER BREEDING solusinya, dari Super Kicau Grup  yang terpercaya.

 

Dalam waktu yang relatif singkat sekitar 7 bulan breeding ternyata sudah banyak menghasilkan anakan. ”Sekitar 15 pasang burung lapangan, kita masukan ke kandang besar, iseng-iseng sekalian diternak. Kebetulan sekarang lagi banyak kerjaan, dari pada setengah-setengah rawat burung kita masukan kandang besar, agar merawatnya tidak terlalu repot ,” jelas Sigig GCO. Saat ini dalam mengurus kandang dipercayakan kepada Nunung.

Di kandang besar ada salah satu indukan dari trah love bird Tengkek dari Temanggung, seperti banyak diketahui bayak orang , nama Tengkek pernah ngetop pada jamanya.

 

 

TUJUH BULAN SUDAH BERHASIL BANYAK MENJUAL ANAKAN

Sigit GCO benar-benar tak menyangka, dalam waktu yang cukup singkat,  sekitar 7 bulan, love birdnya sudah beranak pinak. Hasil iseng-iseng ini ternyata sudah memberikan hasil yang cukup manis.

Sekali memanen anakan love bird bisa puluhan ekor, karena rata-rata dalam satu glodok bisa netas 2-4 ekor. Nunung yang dipercayaoleh Sigit GCO hanya untuk mengurus kandang besar, mulai dari memberikan makan seperti jagung, kangkung, dan kebersihan kandang.

 

INDUKAN KANDANG OGASAKA BF. EX-LAPANGAN & TRAH JUARA

 

Hasil dari panen anakannya langsung dititipkan ke jasa lolohan. Satu ekor burung membayar jasa loloh sebesar 50 ribu, hingga burung bisa makan sendiri. Hasil ternakannya kemudian diberi cincin Ogasaka. Sigit GCO sebelumnya sukses di merpati dengan ternakan Ogasaka.

Belum sempat diambil anakannya dari tempat lolohan, ternyata laris manis banyak diborong orang. Pembeli datang dari Jogja, juga gari luar kota seperti Klaten, Semarang, dan Malang. Rata-rata mereka mengambil 6 ekor, bahkan ada yang sampai10 ekor.

Burung yang kini di tangan pembeli juga sudah banyak yang berprestasi. Hal ini membuat semakin banyak yang pengin memburu anakannya, apalagi setelah mengetahui bahwa burung indukannya burung trah lapangan dan milik Sigit GCO.

 

NOVA BORONG 5 ANAKAN SEKALIGUS DARI KANDANG OGASAKA BF

 

Kini pemesanan malah banyak yang langsung menghubungi Sigit GCO di nomor 081390816363. ”Sekarang malah banyak yang telepon langsung ke saya. Misalnya dari Klaten dan Malang pesan lagi masing-masing 10 ekor. Saya malah rada binggun wong stoknya hanya tinggal 2 ekor. Tapi yang masih di glodok belum dipanen. Saya sudah bilang orangya supaya sabar dulu, tunggu dipanen ,” jelas Sigit kepada burungnews.com

Berapa harga anakan love bird dari tempat om Sigit? Satu ekor anakan love bird dibandrol 750 ribu, namun bila membelinya banyak sifatnya borongan satu ekor dihargai 500 ribu.

 

Pengin sukses lomba, sukses breeding, bisa mengatasi beragam masalah pada burung seperti penyakit, pastikan selalu menggunakan produk terbaik dan terjamin keasliannya. Konsultasikan dengan 0857.4811.5758, 0811.3010.789, dapatkan juga petunjuk pemakaian yang benar.

 

NOVA & NOVAN PUAS PUNYA RING OGASAKA

Sebagian pembeli anakan love bird dari Sigit GCO yang mengaku puas adalah Nova dan Novan. Keduanya merasa puas sekaligus   beruntung, mendapatkan 6 ekor anakan love bird ring Ogasaka.

Meski terbilang pendatang baru di dunia burung, namun namanya kini mulai dikenal di lapangan. Hal ini berkat penampilan love bird Olive yang baru berusia 3,5 bulan terus meroket tajam. Olive memang baru dicoba lapangan 1 bulan, namun piagam dan pialannya di rumahnya sudah cukup banyak.

 

SIGIT GCO & NOVA. SALAH SATU PELANGGAN YANG PUAS DENGAN ANAKAN KANDANG OGASAKA BF

 

Dalam satu minggu, Olive diturunkan hingga 4 kali, hampir setiap laganya selalu meraih juara. Tak jarang dalam satu hari bisa diturunkan di seputaran Jogja bisa dua kali.

Terakhir Olive meraih juara 1 di Singosaren dan Latpres Penny Jaya. ”Olive baru kita mainkan satu bulan mas, dalam satu minggu minimal turun 4 kali, Alhamdulillah selalu pulang dengan juara,” ujar Nova dan Novan bangga.

Nova dan Novan dari Jogja mengaku membeli anakanya dari Sigit GCO 6 ekor. Satu ekor terbang entah ke mana. Selain Olive,   kini juga ada Ale, Petir, dan Lili White juga sudah dicoba di lapangan, semuanya berhasil meraih juara. Ava yang usianya baru 2,5 bulan turun di kelas pemula juga meraih juara.

 

NOVAN & NOVA. SUKSES BERSAMA LOVE BIRD OLIVE

 

Kembali ke Olive, menurut Nova, burungnya memang rajin dalam kerjanya, meski tembakan belum begitu panjang durasinya, masih kisaran 20 detikan. Tapi bila di lapangan benar-benar rajin, sebentar-bentar nembak.

Dengan prestasi Olive yang kian meroket, Nova dan Novan pun sudah inden anakan Ogasaka lagi. “Pengen punya jago seperti Olive lagi. Kemarin sudah inden ke Om Sigit,” ujar Nova dan Novan yang kini semakin bersemangat dalam menjalani hobi barunya sebagai kicaumania berkat anakan ring Ogasaka BF.[RING BSR]

 

 

KANDANG KOLONI OGASAKA BF KALASAN, PRAMBANAN YOGYAKARTA

 

 

KATA KUNCI: sigit gco ogasaka bf nova olive ternak love bird

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp