SEGO TAHU YAKIN (STY) YOGYAKARTA

Ulang Tahun ke-5, Bagi-Bagi Sembako,Vitamin, dan Masker

Minggu 5 April 2020, adalah tepat hari jadi Sego Tahu Yakin (STY) yang ke-5. Bila tahun-tahun sebelumnya ada gelaran lomba burung, kali ini mereka spontan patungan untuk membantu mereka yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

Sego Tahu Yakin (STY) adalah perkumpulan kicaumania yang anggotanya sangat plural, berasal dari beragam profesi dan latar belakang sosial – ekonomi. Anggota aktif lebih dari 25 orang, sebagian juga berasal dari luar Yogyakarta.

 

 

AKSI SOSIAL STY TERKAIT COVID-19. SPONTAN, PATUNGAN

 

Menurut Puspo, Ketua STY, biasanya dua bulan sekali mereka mengadakan pertemuan. “Karena kondisi seperti ini, kan kita tidak bisa mengadakan kegiatan kumpul-kumpul, lalu spontan melalui grub WA ada usulan untuk patungan saja, lalu dibelikan sembako dan semacamnya terus kita bagi-bagikan kepada mereka yang paling membutuhkan. Usulan ini diterima, pada Sabtu sore jam 17.00 dana sudah terkumpul, langsung kita hunting kebutuhan sampai malam, hari Minggu ini kita keliling membagi.”

Para punggawa STY kemudian menjadikannya dalam 100 kemasan berisi beras, mie instan, dilengkapi vitamin C dan masker. Dipimpin langsung oleh Puspo STY, sejak jam 10.00 pagi sampai sore keliling di seputaran Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta.

 

 

Sasaran pembagian antara lain para pengayuh becak, pengasong koran, pemulung, atau masyarakat sekitar yang diketahui anggota STY membutuhkan, termasuk sejumlah kicaumania.

“Dengan aksi sosial ini, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban saudara kita. Dengan batas kemampuan yang kita miliki, saatnya kita saling berbagi kasih dan tolong-menolong sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Aksi ini juga untuk memupuk jiwa sosial para anggota STY,” ujar Goes Wahid, penasehat STY.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Retno STY selaku divisi sosial keagamaan di sela-sela Aksi Sosial mengajak kita bersama-sama mematuhi himbauan Pemerintah dan berdoa kepada Allah SWT semoga wabah ini segera diangkat Allah SWT karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa Ramadhan, agar kita semua bisa menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan khusuk.

Menurut Andy, Wakil Ketua STY, kegiatan seperti ini tidak mungkin bisa terlaksana tanpa kerja sama yang solid antara divisi dan anggota STY. “Harapannya, apa yang kita bagikan benar-benar memberikan manfaat yang maksimal. Semoga bisa lekas pulih dari wabah ini. Bila diperlukan, tidak menutup kemungkinan kami akan kembali menggelar aksi sosial dan akan membuka partisipasi yang lebih luas dari para kicaumania yang lainnya.”

 

SEGO TAHU YAKIN (STY), BAKSOS MENU RUTIN TIAP TAHUN

 

Ditambahkan Andy, aksi sosial atau baksos sebenarnya bukan hal baru bagi STY. “Selain menggelar lomba barung saat ulang tahun ke-2 dan ke-3, setiap tahun kami juga melakukan bakti sosial seperti ke panti asuhan. Tahun kemarin, kami melakukan droping air bersih ke Gunung Kidul.”

Di atas kita lawan, di bawah kita kawan, paseduluran selalu yang terdepan. Begitu moto Sego Tahu Yakin. Nah para kicaumania, ayo lakukan yang kita bisa untuk masyarakat di sekitar kita, agar hidup kita lebih berkah dan berbahagia. [maltimbus]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: sego tahu goes wahid puspo sty sego tahu yakin aksi sosial corona covid 19

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp