SUASANA LOMBA SATURDAY OPEN SPECIAL IKPBS SOLO

SATURDAY OPEN SPECIAL IKPBS SOLO

Peserta Tembus 800, LB Dewi Sri & MB Seklang Baplang Double Winner

 

 

 

Sabtu 29 Oktober, Lapangan Dinakeswan Balekambang Solo dibanjiri tak kurang 800 peserta dari Jateng, DIY, dan Jatim. Love bird paling dominan, selain murai batu dan cucak hijau. Dewi Sri milik Ari Tonang Jogja tampil jadi bintang.

Love bird Dewi Sri milik Ari Tonang dari Selaksa Jagat SF Jogja, kembali menjadi buah bibir setelah berhasil meraih juara 1 dua kali alias ganda. Juara 1 diraih di kelas VIP B dan Bintang A. Empat kelas lainya, juara 1 diraih oleh burung yang berbeda yang juga sudah ngetop namanya.

 

ANDRI BOLANG. JUARA SINGLE FIGHTER, 25 DESEMBER KEMBALI KE SOLO

 

Dewi Sri sangat gacor, begitu dibuka krodong dan melihat musuh  lansung ngekek panjang. Kesehariannya Dewi Sri selalu dikerodong hingga tiga lapis.

“Kita bersyurkur burung mau kerja bagus dan maksimal. Rasanya benar-benar puas melihatnya. Lebih dari itu lomba yang penting hepi dan bisa ketemu teman-teman,” jelas Ari Tonang yang selalu lomba bersama keluarga tercinta.

 

KRU JOKO BONITA. DEWI PADI KIAN MENJADI, 27 NOVEMBER DITUNGGU DI BOYOLALI

 

Jago ternama lain yang meraih juara di kelas love bird, ada nama Maya Est milik Benny LWS dari Luwes BC, juara  1 dan 2. Maya Est kini memang menjadi salah satu andalan Benny LWS yang sudah sering menjadi langgan juara. Keberhasilan Maya Est sekaligus mengantarkan nama Luwes BC keluar sebagai juar Bird Club.

Sekar Kedaton milik Mahendra Pap Muda SF juga kembali melesat di kelas Bintang B. Di kelas ini, Hyundai andalan Mz Duwo SSBC dipaksa dipaksa menempati posisi kedua, demikian pula dengan gaco Ari Tonang lainnya Dewa Raja, berada di urutan ketiga.

 

BENNY LUWES. MAYA EST ANTAR JUARA BC

 

Di kelas love bird Top Vit A, Dewi Padi milik Djoko Bonita yang dikawal oleh Aji Siho Solo tampil cemerlang. Dewi Padi aksinya makin menjadi-jadi ketika ditembak lawan, dan akhirnya berhasil melewati Jongkrang milik Faiz Restu dan Kampret milik Mahendra.

Kenari Estilo milik Mr. Lukman dari 528 yang berjuenis Yorkshire juga tampil sangat gagah. Estilo yang memiliki lagu standar cengkok berhasil dilantunkan dengan suara merdu dan panjang-panjang, hingga terpilih menjadi yang terbaik. Di belakang Estilo, ada Stroom milik Mi Raja dan Paddington milik Bomb Squad dari Papburi Solo.

 

Mr. LUKMAN. KENARI ESTILO BODY BONGSOR JUARA 1

 

Damar dari Solo juga pulang dengan memborong juara 1 kelas kacer. Dua gaaconya Martaon dan Hercules, berbagi juara 1. Martaon gaco lawas milik Damar yang sempat hilang, setelah kembali lalu tampil di perdana di Boyolali Cup.

 Juara SF dibawa pulang Andri Bolang SF dari Ngawi. Jagoan yang menang dan mendulang poin di antaranya murai batu Sekar Baplang yang melakukan aksi borong juara 1 dua kelas.

 

 

Menurut Pendik, kini IKPBS menambah latbernya. “Selain hari Sabtu, sekarang kami juga membuka lagi hari Rabu. Launching sudah dilakukan pada Rabu 28 Oktober kemarin,” ujar Fendi, sekretaris IKPBS. Ada pun even akbar rutin IKPBS, yaitu Gebyar Tutup Tahun, akan digelar pada Minggu 25 Desember yang akan akan datang.

JUARA IKPBS SPECIAL OPEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ARI TONANG SELAKSA JAGAT. DEWI SRI HARIANNYA KERODONG TIGA LAPIS

 

MAHENDRA PAPA MUDA SF. SEKAR KEDATEN STABIL

 

YUK BERBAGI INFORMASI SEPUTAR HOBI BURUNG: Brosur Lomba, Hasil Lomba, Breeding, Profil, Tips, dan lainnya. Kirim melalui email burungnews@gmail.com, redaksi@burungnews.com, facebook burungnews. Foto pendukung jelas / tidak pecah, brosur minimal 500kb format jpg. 

 

 

 

KATA KUNCI: saturday open special ikpbs solo dewi sri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp