JAWARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

KEBOKICAK BC JOMBANG

Dewi Sri dan Caplin Bersaing di Kelas Fighter

Dewi Sri mengakhiri puasa gelar saat turun di kelas love bird fighter di gelaran Kebokicak BC Jombang. Padahal, gaco ini sudah stahun lebih tidak tampil. Bagaimana cara Danny Gundul mengembalikan performanya?

Dewi Sri andalan H Fery dari Laskar Jombang lebih dari setahun tidak terdengar kabar beritanya. Gaco yang pernah merajai arena di tahun 2018 ini ternyata sempat dijodohkan. Namun, setelah masuk kandang breeding, performanya menurun dan sulit dikendalikan.

 

 

 

Gaco inipuin dipercayakan kembali kepada Danny Goendoel yang dulu juga menjadi pawang Dewi Sri. Meski durasi mewahnya belum bisa dimaksimalkan, namun gaco ini sudah mampu bertenger di podium puncak saat turun di gelaran Kebokicak BC di SDN Kwaron Diwek Jombang.

Test Case di Latber Kebokicak BC pada Kamis sore, 13 Juni 2019, Dewi Sri berhasil meraih juara I di kelas Love Bird Fighter. Prestasi ini kembali diulang saat turun di gelaran Kebokicak BC pada Minggu, 16 Juni 2019 yang jumlah pesertanya membludak, penuh hingga 64 kontestan.

 

KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

Menempati gantangan nomor 27 di kelas Love Bird Fighter A, Dewi Sri hanya terpantau ngekek di sebutan sekitar lanjut dan panjang, namun karena jedanya rapat dan bocor, poinnya sudah cukup untuk merebut tropi podium puncak. Rivalnya, Caplin andalan Nanang dari Nanang SF dan Haura milik Rudi dari Razz harup puas mengisi podium dua dan tiga.

"Dewi Sri sering over birahi kalau perawatannya kurang pas. Gaco ini harus diembunkan pada malam hari, mulai jam sebelas malam sampai jam dua belas malam. Dengan cara ini, birahinya bisa terkontrol," ungkap Danny.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD VIP

 

Selain itu, lanjut Danny, Dewi Sri tipikal burung fighter, karena itu harus dijauhkan dari love bird lain, baik saat di rumah maupun di saat akan turun di arena lomba. "Kalau dengar suara love bird, Dewi Sri langsung ngekek. Karena itu, kalau mau lomba, H-1 sampai tiba di lapangan, harus jauh dari gaco lain," ungkapnya.

Untuk pakan, Danny mengandalkan pakan racikannya sendiri, milet sangrai dan hanya sedikit jagung saat tiba di lapangan. "Tidak ada perawatan khusus selain pengembunan pada malam hari untuk menyetabilkan birahinya. Pakan saya pakai milet putih sangrai dan jagung hanya pada saat mau lomba," katanya.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Adapun Capiln yang gagal menguasai podium satu di kelas Love Bird Fighter A, kahirnya berhasil membanggakan Nanang dengan tropi emas saat turun di kelas Love Bird Fighter B. Caplin merebut juara I setelah bersaing melawan Pakubumi andalan Wawan dari Jegreg dan Barbie orbitan Sam Agus dari Gudo Ojal SF.

Sementara di kelas Love bird Vip, Nagato andalan Regyk dari Dsz LBF yang ada di nomor 59 mampu merebut juara I dengan nilai 254. Dua rivalnya, DJ andalan Aulia AG dan Mahmud andalan Team P2h Ksr Mjr sama-sama meraih poin 204 dan harus melakukan tos untuk menentukan peringkat dua dan tiga.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Di kelas Love Bird M2 A, tiga gaco terlihat tampil dominan dan berkali-kali mendapat sebutan maksimal dari juri yang mengawalnya. Max milik Bams dari SMB SF yang ada di nomor 33 brehasil menghimpun nilai 246, mengalahkan Siva andalan H Kalam dari RT 201 SF yang ada di nomor 59 dengan nilai 174. Podium tiga direbut Kemuning andalan Team P2h Ksr Mjr yang meraih nilai 140.

Sementara untuk hasil laga di kelas Murai Batu yang jumlah pesertanya juga membludak, Alap-alap andalan Budi Lele dari Patianrowo Nganjuk berhasil merebut dua podium emas. Gaco yang dikawal Panjul ini tampil dominan.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU VIP, ALAP ALAP NYERI JUARA 1

 

Di kelas Murai Batu Vip, Alap-alap berhasil meredam kehebatan Ijul yang dikawal KRD dari JBC Jombang dan Wiro Sableng andalan Hrie dari Rejoagung. Di kelas Murai Batu A, Alap-alap bisa lepas dari tekanan Raja Tembak yang dikawal Hery dari KLI J dan Bima andalan Monor dari Kertosono.

Di kelas Kacer A, SM milik Iput dari Jangkar Merah berhasil terpilih sabagai jawara setelah melakoni laga melawan Sunan milik Dana dari Sumobito dan Messy andalan AWN dari Jangkar Merah yang kerap merajai kelas Kacer.

 

 

Kekalahan di kelas A memotivasi Tulus yang mengawal Messy untuk merebut tahta di kelas kacer B. Hasilnya, Messy mampu mewujudkan asa pemiliknya untuk merebut podium teratas. Di kelas ini, Messy mendapat tekanan dari Oreo yang dikawal Sirun dari B2F Team.

Di kelas Cucak Hijau Vip yang jadi kelas Favorit di Kebokicak BC, Sahara andalan Hj Ragel dari Ababil SF berhasil meraih juara I, megalahkan Martil andalan Hendra dari Gentilank BC dan Diamon milik Candra dari Angker SF.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Di kelas Cucak Hijau A, giliran Zamrud andalan Eko dari Pasar Tunggorono Jombang yang tampil di puncak. Zamrud memenangkan duel melawan Ritadent andlaan Mr Sis dari Mbendu dan Martil andalan Hendra dari Gentilank BC.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KELAS KACER DI KEBOKICAK BC

 

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

 

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang dewi sri caplin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp