SAEPUDIN PERMANA CUP, #3

Meraih Banyak Tropi Juara, KM Rengasdengklok Makin Diperhitungkan

Sejumlah jagoan asal Rengasdengklok berhasil meraih tropi juara di gelaran Saefudin Permana Cup Karawang, Minggu, 23 Oktober 2022. Aksi borong tropi juara ini semakin melesatkan nama daerah tersebut sebagai salah satu kantong kicaumania yang menyimpan banyak burung kualitas.

Dari sekian banyak nama burung kualitas asal Rengasdengklok, nama Hud-Hud, Gorilla, Khumbul Sakti, Rolex Jr, dan Beco kini semakin berkibar dan diperhitungkan sebagai burung potensial.

Nama murai batu Hud-Hud dan Gorilla mungkin sudah tidak asing lagi di kancah burung berkicau Karawang. Keduanya menjadi primadona di berbagai even akbar baik di Karawang maupun luar daerah.

 

MR. SONNY BESI TUA SF. SUKSES BERSAMA MB HUD HUD

 

Bagi Sonny, Hud-Hud sudah menjadi bagian keluarga Besi Tua SF. Pun dengan Ade Rojali, Gorilla menjadi bagian penting bagi karirnya di dunia hobi ini.

Selain kedua burung tersebut, Sonny dan Ade Rojali masih mempunyai pelapis yang sepadan dengan Hud-Hud dan Gorilla yaitu Khumbul Sakti dan Rolex Jr. Keduanya pun punya gaya dan kualitas.

 

GORILLA & ROLEX JR BORONG 3 TROPI JUARA

 

Dari segi prestasi memang belum bisa mengejar para seniornya, namun dengan kualitas yang ditonjolkan di beberapa lomba, bisa jadi keduanya semakin melambungkan nama Besi Tua SF dan ARJ SF Rengasdengklok.

Satu lagi yang tak kalah hebatnya yaitu Murai Batu Beco milik Yoki Dodo dari Putra Jaya SF.  Anak muda asal Rengasdengklok ini cukup berani membawa Beco untuk bersanding melawan burung-burung papan atas Karawang.

 

KRU PUTRA JAYA SF KAWAL MURAI BATU BECO

 

Menyadari hal itu, Yoki tetap optimis bahwa Beco bisa mengimbangi burung yang menjadi lawan-lawannya. Terbukti, Beco masih nyantol di deretan nomor kecil pada data juara Saepudin Permana Cup.

Selain murai batu, ada satu gaco cucak hijau milik Akew yang juga turut mengharumkan Rengasdengklok yaitu Pantom. Awalnya burung ini tak diunggulkan, namun siapa sangka di tengah kerumunan burung-burung hebat dari Karawang dan luar daerah.

 

 

AKEW HANTAR PANTHOM RAIH 2 TROPI JUARA

 

Pantom berhasil mengejutkan seisi lapangan dengan meraih juara 1 di kelas utama Lorena dan runner up di kelas Nanjung 105. Menariknya, setelah Pantom juara, banyak yang menghampiri Akew. Entah menyodorkan tawaran atau menanyakan perihal rawatan, masih jadi tanda tanya besar dan hanya Akew yang tahu.

Total 11 tropi dibukukan oleh burung-burung hebat dari Rengasdengklok. Dengan kata lain, gaco-gaco Rengasdengklok cukup menguasai kelas murai batu di gelaran Saepudin Permana Cup. Jelas hasil ini membanggakan bagi kicau mania Rengasdengklok. meskipun terletak di ujung Karawang, Daerah ini patut diperhitungkan dalam urusan dunia burung berkicau.

“Alhamdulillah, kita membuktikan bahwa Rengasdengklok mampu berbicara banyak di dunia burung berkicau. Mudah-mudahan kedepannya bisa terus mengharumkan nama Rengasdengklok di even akbar, khususnya nama Kabupaten Karawang di lomba nasional,” pungkas Ade Rojali.

 

ADE ROJALI, MR. SONNY & ALI IJ SEDANG MEMANTAU AKSI GACOANNYA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: saepudin permana cup km rengasdengklok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp