RIZKI & TROPI RACUN TIKUS, LANJUT PIALA PASUNDAN

RWP BF

Ring 007 dari Padang ke Magelang, Moncer di Singa Nusantara Cup

 

 

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Seperti itulah gambaran hasil dari RWP bird farm milik Rizki RWP Bandung. Salah satu anakan murai batu dengan ring 007 bernama Racun Tikus sudah menembus level nasional.

Rizki menurunkannya ke lomba akbar Singa Nusantara Cup 2017 di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 9 April lalu. Tidak tanggung-tanggung, Racun Tikus mampu menempati ranking ke-3 di kelas utama Ring Sobat DF bertiket 1 Juta dengan jumlah kontestan dibatasi 36 gantangan.

Poisisi ketiga adalah hasil yang sudah cukup bagus dan disyukuri oleh Rizki. Bagaimana tidak, di usia 2 tahunan, Racun Tikus sudah sanggup bersaing dengan seniornya. Dengan lantang tanpa grogi sudah mampu menggelontorkan tembakan Cililinan disertai variasi suara Tengkek Buto, Siri-siri, Love Bird, Srindit dan Cucak jenggot. Beberapa lawan yang mesti dihadapi itu pelanggan juara seperti T-Rex, Ninja Hitam, dan Golden Boy.

 

MB RING RACUN TIKUS

 

Di penampilan keduanya kelas Singa Nusantara, Racun Tikus kembali bersaing ketat bersama Ohara dan jawara papan atas lainnya. Racun Tikus masih mampu bersaing dan menempati urutan ke-12.

Sebelum berlaga di Singa Nusantara Cup, Racun Tikus memang dikabarkan telah turun lebih dulu di Soeharto Cup, 27 Maret lalu, namun penampilannya belum maksimal.

“Waktu itu, kami uji coba  setingannya, ternyata masih belum maksimal. Selain itu, kondisi fisiknya belum fit lantaran proses perjalanan dari Padang ke Magelang,” ungkap Rizki RWP yang memiliki ternakan di wilayah Ciwidew, Kab. Bandung.

 

RIZKI DAN KRU RWP BF

 

Selang dua minggu istirahat, Racun Tikus tampil di luar dugaan di Singa Nusantara Cup. “Alhamdullilah, setingannya sudah mulai pas, kendati belum maksimal sepenuhnya. Setidaknya sudah mencuri perhatian dan mampu bersaing dengan jawara papan atas Nasional.”     

Selain Racun Tikus 007, RWP bird farm telah menyiapkan amunisi lainnya, tentu tidak kalah dahsyatnya. Di antaranya Alkalin 001 dan Sarap 005. “Keduanya baru beres mabung dan hasil ternakan RWP bird farm, sebentar lagi turun ke lomba,” imbuh Rizki RWP yang kini sudah memiliki 15 indukan jawara.

Racun Tikus bakal turun kembali di Piala Pasundan, dan bisa menjadi batu sandungan bagi lawan-lawan yang sudah lebih dulu mapan.

 

JUARA MURAI BATU SINGA NUSANTARA CUP BOGOR, KLIK DI SINI 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ASINAN HALUS, COCOK UNTUK INDUKAN, ANAKAN, & BURUNG LOMBA

KATA KUNCI: rwp bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp