ROBERT PANTAU, AJAK KICAUMANIA BERBAHAGIA BERSAMA

ROBERT PANTAU

Ke Tamkul Mau Ngopi dan Ngemil Santai Sembari Mantau Burung, Spek Asal Suka

Robert Pantau memastikan mau hadir ke Cool Iner Memanggil di Taman Kuliner Condong Catur, Minggu 13 Juni. Lewat medsos, ia beberapa kali menegaskan 1.000 persen hadir. Alasannya sangat simpel, dekat, fasilitas lengkap, dan mendukung untuk nyantai bersama sahabat kicaumania lainnya.

Ia mengaku akan menenteng semua burung yang selama ini jarang diturunkan. “Cendet ada 3 mau saya bawa semua, juga jenis lain kayak anis. Burung-burung yang selama ini lebih banyak di rumah saja, perlu sesekali dibawa ke lapang biar bisa ‘gaul’,” jelasnya dengan nada canda.

 

 

Sudah sejak lama, Robert mengaku selalu suka ke Tamkul (sebutan populer untuk Taman Kuliner Condong Catur, red.). “Kebetulan dekat dari rumah, aksesnya mudah, parkir luas, tempat jajan juga banyak pilihan. Bisa duduk nyantai sambil ngopi dan makan aneka camilan dan gorengan, macam-macam lah, asyik pokoknya bisa ngobrol santai sambil tetap bisa mantau burung.”

Robert lantas mengungkapkan, biasanya dari pengalaman yang sudah-sudah, dalam situasi santai tanpa beban seperti itu, menjadi waktu yang hoki buat dirinya ketika mantau dan beli burung. “Makanya besuk juga sambil mantau-mantau juga. Kalau lihat ada yang menarik, terus ada kecocokan sama pemilik, ya sudah, bayar. Nyantai, tanpa target.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Perihal burung yang mungkin dia pilih, Robert juga tidak mematok spek khusus. “Wah, yang penting lihat tampilnya dan saya merasa sreg. Itu saja sih. Tidak harus istimewa sekali, juga tidak harus yang saat itu juara,” tandasnya.

Bila kemudian ada yang cocok lantas dibeli, bisa saja langsung dibawa pulang, atau dititipkan dulu pada pemilik lama. “Tidak ada tuntutan besuknya sering dibawa ke lomba, lantas harus tampil bagus terus atau bisa juara terus. Saya tidak mau membebani.”

 

 

Kalau begitu, apa yang sebenarnya dicari Robert dengan sering membeli jago baru yang kadang oleh beberapa rekannya disebut “nanggung”?

“Halah, gak usah serius-serius mikirnya. Biasa saja. Seperti orang bawa burung ke lomba saja, bisa tampil bagus ya disyukuri, kadang tidak mau tampil ya sabar dan diterima. Beli burung pun begitu, ada kalanya pas beli terkesan asal, burung nanggung orang bilang, eh malah jadi bagus dan sering juara. Ya disyukuri, itu namanya rejeki.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Di saat yang lain, imbuh Robert, ada juga burung yang waktu beli dianggap sebagai burung bagus, relatif mahal, tapi kemudian lebih banyak digantang di rumah, atau trobel ini itu tidak rampung-rampung.

“Tidak apa-apa juga. Biasa yang seperti itu kan. Semua juga pasti mengalami hal yang sama. Jangan jadi beban, nanti malah stres, sakit. Saat sekarang yang lebih penting itu bagaimana kita bisa membuat bahagia diri sendiri, syukur pada saat yang sama yang lain di sekitar kita bisa ikut merasakan bahagia. Imun meningkat, jadi lebih sehat kita semua.”

 

 

Ohh, akhirnya ketemu juga kata kuncinya. Berbagi bahagia. Rupanya, itulah salah satu yang ingin diraih Robert saat datang ke gantangan-gantangan sekelas Latber – Latpres. Menenteng beberapa burung, sambil mantau-mantau dengan santai.

Begitu melihat ada yang disuka, ditanyakan ke pemilik, cocok ya bayar. Sudah tak mikir banyak, tak hiraukan juga orang bilang itu burung nanggung, catatan tampilan sebelumnya tidak jelas, dan semacamnya.

“Sudahlah, ngomong yang sudah pasti dan asyik-asyik saja. Buat teman-teman kicaumania, teman-teman media, teman-teman MC yang sedang tidak tugas, mari gabung ngopi, ngemil, ngobrol, sambil lihat burung di Tamkul besuk Minggu 13 Juni. Kita bergembira bersama, sehat bersama.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ada rencana lainnya? “Kalau yang sudah pasti, 22 Agustus kita jalan-jalan ke Tangerang, sahabat kita Mr. King punya gawe besar Piala Cisadane 2. Sini tak bisikin, tapi jangan bilang ke yang lain dulu ya, ini informasi khusus buat sohib dekat. Tiketnya mulai 20 ribu hadiah mulai 2 juta. Semua kelas hadiah utuh tanpa potongan, tropinya juga mewah. Nekat betul itu Mr. King. Makanya, punyaku semua burung mau tak bawa semua, he he he.”

Sebelum itu, Robert sendiri juga punya gawe penting. Pada 9 Agustus 2021 bersama BnR Magelang akan kembali mengulang sukses event sebelumnya, Robert Pantau Peduli Covid. Event yang sangat luar biasa, semua hasil penjualan tiket untuk aksi peduli, karena untuk hadiah dan biaya lomba lainnya ditanggung Robert.

Sementara itu, Yuni dari Indi BC menambahkan para peserta di Cool Iner Memanggil berhak atas pakan Topsong secara gratis, selama persediaan masih ada. [maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL COLL INER MEMANGGIL, 13 JUNI 2021, KLIK DI SINI

 

 

Ingat, ingat, rugi dan menyesal kalau sampai melewatkan yang satu ini... Piala Cisadane Jilid Duo Tangerang, Minggu 22 Agustus 2021.

Tersedia TIKET 20 RIBU hadiah 2 JUTA (anis merah, murai batu, cucak hijau, kacer, kenari, murai batu ring silver). Kelas lainnya tiket mulai 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, 500 ribu, 1 juta, 1,5 juta, dan 2 juta. All class hadiah utuh tanpa potongan

Murai batu main 8 kelas, cucak hijau dan anis merah 7 kelas, kacer 6 kelas, jenis burung lain masing-masing 3 kelas.

Tunggu informasi lebih lanjut!

KATA KUNCI: robert pantau taman coll iner memanggil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp