ROBERT PANTAU & KRU. BERBURU JAGO KE PASUNDAN

ROBERT PANTAU JOGJA

Bawa Anis Merah & Kenari Sambil Hunting Jago Baru di Pasundan

Hadirnya sejumlah burung top nasional di Piala Pasundan membuat Robert Pantau dari Jogja pun terseret arus untuk ikut hadir. Dua jago dibawa sebagai tentengan, yaitu anis merah Queen of the South (QoS) dan kenari Rawajar.

Secara materi, QoS dan Rawajar sesungguhnya bisa diandalkan. Paling tidak di sejumlah even di Jogja dan sekitarnya cukup disegani karena kerap menang. “Tergantung burung di sana mau tampil gak, juga tergantung musuhnya. Sama-sama tampil kalau ternyata musuh lebih bagus gimana, kan ya mesti siap dengan hal seperti itu. Nah, kalau lihat burung yang benar-benar oke dan siap dilepas, ya siapa tahu jodoh malah pulang bisa bawa jago baru,” ujar Robert dengan nada santai.

 

ROBERT PANTAU. BELUM KENDUR BERBURU JAGO BARU

 

Rupanya, semangat untuk memburu dan mengoleksi jago-jago baru masih membara, meskipun puluhan yang sudah dibeli. Terakhir di Road to Kambing Hitam, bersama bapaknya Anton Yuwono baru saja take over murai batu yang kemudian diberi nama New Elite.

“Ini arahnya kan cari jago buat even-even besar seperti Piala Pakualam Jogja pada 6 Mei yang akan datang, Piala Raja, ada juga Presiden Cup V, mungkin juga Solo Vaganza akan digelar lagi,” imbuhnya.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Hunting di laga besar seperti Piala Pasundan, harapannya benar-benar bisa nemu jago yang memang kampiun, benar-benar terbaik di antara yang baik. Berani dan siap bersaing di level even akbar seperti Kings Cup Tangerang, Piala Pakualam Jogja, Piala Raja Jogja, Pakde Karwo Surabaya, hingga Presiden Cup yang akan kembali digelar di Parkir Timur Senayan, dan even-even akbar lainnya.

Di even besar yang menyediakan 4 lapang, semua yang dicari ibarat tinggal pilih. “Ini seperti di supermarket atau toserba. Semua ada, mau yang gayanya seperti apa, volume sedahsyat apa, materi lagunya seperti apa, warna suaranya seperti apa, tinggal pilih yang cocok, dan harganya juga sesuai. Kalau masalah harga sih pada prinsipnya tidak ada masalah, sepanjang memang cocok dengan materi, atau lebih tepatnya memang sreg di hati.”

 

PIALA PAKUALAM JOGJA, 6 MEI 2018. Tropinya mewah, pakemnya mengedepankan materi dan kualitas burung, hadiahnya UTUH berapa pun peserta, selalu memberikan nuansa dan warna baru.

Berpartisipasi di sini, berarti ikut berperan dalam pelestarian burung.

KATA KUNCI: robert pantau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp