KRU ROYAL MERAPI, MB SINGA AFRICA JUARA 1 LAGI


ROAD TO PRESIDEN CUP VI, BANTUL DIY + DATA JUARA

MB Singa Africa Menang Lagi, Kacer Bius Double Winner

Raut muka Derik dan kawan-kawan dari Royal Merapi Klaten tampak berbinar. Setelah puas melihat aksi Singa Africa, mereka pun langsung girang begitu para juri menancapkan koncer A di bawahnya. Maklum, ini adalah kemenangan yang ke sekian kalinya, membuat Singa Africa akan semakin diperhitungkan.

Sebelum diturunkan di Road to Presiden Cup VI di gantangan Bantul Yogyakarta (27/6), Singa Africa juga merebut juara 1 di Road to Presiden Cup VI yang digelar di Pasar Baru Sentolo, Kulonprogo (6/6). “Setelah itu kami istirahatkan karena bulunya masih belum kering betul setelah rampung mabung, baru kembali turun hari ini,” terang Noor Brewok, komandan pasukan Royal Merapi.

 

 

Meski kondisi bulu sudah semakin matang, Noor mengaku tidak akan terlalu memforsir Singa Africa. “Kami ada beberapa jagoan lain yang perlu juga dicoba dan diturunkan secara bergantian. Untuk Singa Africa akan kita atur dan pilih eventnya agar cukup istirahat dan ketika diturunkan benar-benar dalam kondisi siap,” imbuhnya.

Bila semuanya berjalan sesuai rencana, Singa Africa dan jago-jago lainnya yang kondisi siap akan kembali diturunkan di laga Piala Pariwisata Magelang (25/7), sebelum turun di event gong Presiden Cup VI yang rencananya akan berlangsung pada 29 Agustus 2021 dengan membuka 8 lapangan. Event akbar lain juga tak lepas dari incaran, seperti Bandung Lautan Api Cup.

 

KRU BENDOT - BADAAN SF MAGELANG, MB KPK JUARA KELAS UTAMA

 

Sejumlah murai batu lain yang kerap juara juga unjuk gigi di gelaran ini. Seperti KPK milik Bendot dari Badaan SF Magelang yang menang di kelas utama. Ada pula Hummer milik Mr. Prabot dari Sewon Bantul yang dua kali meraih runner up. “Senang sekali, biar pun baru runner up, tapi musuhnya burung-burung kelas berat. Selisihnya tipis-tipis lah, bisa dikata kurang beruntung. Kita syukuri saja apa pun hasilnya, lihat burung tampil saja sudah senang, bisa juara 2 ibarat bonus.”

Penampil lain yang aksinya mengguncang Jogja adalah kacer Bius milik Agung Jack. Datang jauh dari Semarang, Agung Jack meraih hasil yang memuaskan. Tidak tanggung-tanggung, Bius memborong dua kali juara 1.

 

AGUNG JACK DAN KACER BIUS, JUARA 1 DUA KALI

 

Bius sendiri burung yang sudah cukup lama berada di tangan Agung. “Sekira dua tahun lalu di Valentin PBI di Denggung juga masuk ke-3 atau ke-4, lupa saya. Terus di KHI Klaten Bersinar di lapangan Pasong juara 1, prestasi lainnya lupa. Ini agak lama tidak turun lomba karena kondisinya memang belum memungkinkan, lomba terlalu jauh masih ragu-ragu dalam situasi seperti sekarang. Alhamdulillah hari ini bisa meraih juara 1 sampai dua kali.”

Brian Barek kembali melesatkan orbitannya, kenari Hecker. Sejumlah orbitan kenari yang diturunkan Brian bersaudara dengan bendera BMBS Produk kerap merebut juara di Jogja dan sekitarnya. Bahkan, sering kali bisa juara di beberapa event dalam satu hari, seperti yang terjadi pada 6 Juni yang lalu, jagoannya ada yang menang di Peny Jaya, Taman Kuliner, dan Srowolan.

Adapun Iqbal Marcopolo yang meraih juara 1 bersama kenari Pangeran, mengaku hanya sebatas memanaskan saja. "Sore ini Selasa 29 Juni juga kembali dipanaskan jago-jago kenari di Latpres Spesial Singosaren," tandas Iqbal yang berencana menurunkan jago-jago kenarinya di Mega Koalisi PBI di Magelang.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Seperti dilaporkan pewarta dari mediabnr.com Tobil Nanang Kusuma, event Road to Presiden Cup yang berlangsung di Bantul ini pesertanya cukup meriah, tak hanya dari seputar Yogyakarta saja tapi juga ada yang datang dari Solo, Klaten, Magelang, Semarang, Purworejo, bahkan juga jauh dari Purwokerto/Banyumas. Evan Jendra, Sokle dan kawan-kawan panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi peserta.

“Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan. Kelas sebenarnya sudah kami kurangi, dinamika di lapangan membuat kami harus nambah lagi dua sesi karena permintaan peserta. Alhamdulillah bisa lancar, tetap patuhi prokes, dimulai jam 09.00 dan sudah selesai jam 16.30,” terang Evan. [maltimbus, sumber berita dan foto kiriman dari Tobil BnR]

 

BROSUR PIALA PARIWISATA MAGELANG, KLIK DI SINI

BROSUR LENGKAP PRESIDEN CUP VI (8 LAPANG), KLIK DI SINI

 

 

MR PRABOT BANTUL, MB HUMMER 2X RUNNER UP

 

BRIAN, KENARI JUARA 2

 

 

KOMUNITAS CIBLEK SOLO, PURWOKERTO, HADIR

 

TOKOH LAWAS ESNAWAN SH DAN BUDIHARJO JUGA HADIR

 

TEAM JURI BnR

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

DATA JUARA ROAD TO PRESCUP VI – BANTUL DIY (27/6):

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

KATA KUNCI: presiden cup vi murai batu singa africa kacer bius

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp