PANITA & JURI. TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KICAUMANIA

ROAD TO MUDA BERKARYA FEAT KRONGGAHAN BIRD (KBC) + DATA JUARA

MB Sempoa & Petir Bersinar Kembali, CH New Doa Ibu Comeback

Sempat ngambek lama bahkan berpindah tangan, murai batu Sempoa kembali tampil dan lansung juara 1 kelas utama. Sementara, murai batu Petir juga kembali merebut juara 1, demikian pula dengan cucak hijau New Doa Ibu.

Gelaran Road to Muda Berkarya Feat Kronggahan Bird Club (KBC) pada Kamis 3 Maret 2022 berjalan mulus dan meriah. Gelaran ini atas ide sekumpulan juri-juri muda yang  ingin berkontribusi di dunia kicau mania khususnya di DIY. Mereka berharap bisa memberikan penilaian yang baik serta suasana nyaman.

 

SEGO GARING SF. MB PETIR MAKIN BERSINAR

 

“Kami sekumpulan juri-juri muda ingin berbuat sesuatu di dunia kicau mania khusunya di wilayah DIY. Harapan bisa memberikan penilaian yang terbaik, dengan suasana nyaman. Gelaran kami ini baru mulai dari Road To Muda Berkarya dulu. Tempatnya sememtara di Lapangan Kronggahan, mungkin ke depannya kita bisa berpindah-pindah,” jelas Arung mewakili rekan-rekan juri muda berkarya.

Hisam menambahkan  Even Muda Berkarya kemungkinan akan digelar pada bulan Oktober mendatang. “Sementara kita akan gelar Road to Muda Berkarya dulu, sambil mengevaluasi yang sudah dilaksanakan. Doakan semoga bulan Oktober mendatang bisa gelar Muda Berkarya,” terang Hisam setelah selesai bertugas menjadi juri.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sejumlah jagoan ternama hadir, turut memeriahkan gelaran ini.  Pertempuran menjadi ketat dan seru. Sebut saja di kelas murai batu, ada Petir milik Bonang dari Sego Garing SF yang kembali kembali bersinar dengan memborong juara 1 dua kelas. Petir meraih hasil terbaik di kelas G-36 dan murai batu C.

Pekan lalu, Petir juga tampil brutal di Joglo BC. Turun empat kelas semua berhasil juara, mulai dari juara 1 dua kelas, uara 4, dan 5.

 

H PUJI KRU. SEMPOA SIAP BERAKSI KE LOMBA BESAR

 

Adapun murai batu Sempoa milik H. Puji yang sempat ngambek cukup lama, kini kembali turun. Di kelas utama G-24, Sempoa begitu digantangg langsung jalan, gas kencang hingga tak bisa terkejar lawan. Sempoa pun berhasil naik podium atas.

Sayang di kelas G-36, Sempoa kerjanya sempat telat sehingga harus puas di posisi 4. H. Puji mengaku Sempoa sempat lama tidak jalan, hingga sempat berpindah-pindah tangan sampai empat orang.

“Sempoa sempat ngambek lama, hingga dipegang empat orang. Sekarang baru mau jalan lagi, dan ini penampilan ke-dua setelah sebelumnya di Sembego hanya masuk juara besar,” jelas H.Puji kepada burungnews.

 

 

Hal yang hampir sama juga dialami cucak hijau New Doa Ibu milik Den Yosi. Jagoan ini sudah tangan Den Yosi sejak tahun 2017, presatasinya pun cukup mentereng, sering meraih juara. Hanya saja tahun 2020 New Doa Ibu sempat macet tak mau jalan.

New Doa Ibu akhirnya dipasrahkan ke Brian, keponakan Den Yosi, untuk digarap. Berkat ketelatenan dan keuletan Brian, New Doa Ibu kini comeback, meraih juara 1 dan 2.

 

DEN YOSI KRU. NEW DOA IBU COMEBACK

 

“Sempat macet, tahun 2020 disuruh om Yosiuntuk membenahi. Alhamdulillah setelah saya pegang, saya kasih Moncer 1 satu pekan tiga kali berturut-turut, terlihat ada perubahan, burung mau bunyi lagi.”

Sejak itu, Brian terus memberikan Moncer 1 3 kali dalam sepekan. Caranya, diteteskan di tempat cepuk air minum.

 

 

Lama tidak kelihatan, Gus Wahid kembali turun lapangan, membawa burung love bird paud. Belum juara, tapi Gus Wahid tetap merasa gembira datang ke lapangan bisa kembali bertemau kawan.

“Kangen gantangan, walau burung tidak juara tetap gembira, bisa ketemu banyak kawan sambil ngeteh panas di angkringan. Suasana seperti ini semoga bisa meningkatkan imun kita,” jelas Gus Wahid sambil tersenyum

 

GUS WAHID. KANGEN GANTANGAN

 

Di akhir lomba, Arung dan Anjas selaku ketua pantia mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan kicau mania. “Mohon maaf bila masih ada kekuarangan, ditunggu masukannya.”

Banyak peserta akan kembali turun di event Anniversay CMJ #8 di Taman Kuliner Yogyakarta bersama RGN, sebagian lagi akan merapa ke Paris D’Java di gantangan Niten jalan Bantul bersama Radjawali Indonesia.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Para kicaumania masih punya kesempatan besar mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadir super manerik lainnya, tanpa harus ikut lomba dengan tiket mahal, langsung tanpa tanpa diundi. Caranya, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [busro, maltimbus]

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

DATA JUARA ROAD TO MUDA BERKARYA YOGYAKARTA:

 

 

 

 

 

ARUNG. NANTIKAN ROAD TO MUDA BERKARYA SELANJUTNYA

 

HADIAH LANGSUNG SANGKAR PHANTOM

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU

KATA KUNCI: road to muda berkarya kbc murai batu sempoa murai batu petir cucak hijau new doa ibu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp