KURNIA SF MOGA. CH GALAXI KONCER A DI KELAS UTAMA

ROAD TO BUPATI CUP PEMALANG

CH Galaxy Juara Kelas Utama, CH Messi dan MB Sengleh Curi Perhatian

Gelaran Road to Bupati Cup Pemalang pada hari Minggu (19/9) berlangsung meriah. Tampil power full, cucak hijau Galaxy sukses merebut juara 1 di kelas utama. Adapun murai batu Sengleh berhasil mencuri perhatian.

Om Untung dan rekan-rekan juri Independen sukses mengawal jalannya lomba yang berlokasi di gantangan Dongkal BC (Lapangan Randudongkal di Pemalang Selatan).

Tidak hanya dari Pemalang, peserta juga datang dari luar seperti dari Pekalongan, Tegal, Brebes, Purbalingga dan lainnya.

 

 

KELAS MURAI BATU & CUCAK HIJAU MEMBLUDAG

 

Hadirnya burung-burung terbaik dari berbagai wilayah, menjadikan lomba berlangsung ramai dan seru. Misalnya pada kelas cucak hijau, antusias peserta membludag. Tiga kelas yang disediakan panitia pun rata-rata nyaris full gantangan.

“Wajar kelas ini menjadi partai neraka, terlebih wilayah Randudongkal kan dikenal sebagai gudangnya burung cucak hijau terbaik dan sudah banyak juga burung-burung dari sini yang jadi juara nasional,” celetuk salah satu peserta.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Di kelas Cucak Hijau Bupati yang menjadi partai utama, pada kelas ini berlangsung menegangkan terlebih yang hadir burung-burung mapan dan punya nama beken. Galaxy burung milik H.Ahmad dan Satria dari Kurnia SF Moga tampil maksi.

Burung yang memang segudang prestasi ini seakan tahu lawan yang dihadapinya. Dari awal digantang, Galaxy langsung tancap gas. Tembakan panjang-panjang, jeda rapat dan volume tembus sukses dibawakan Galaxy dari awal hingga akhir penilaian. Banding-banding juri, Galaxy yang berada di nomor gantangan 15 dihadiahi bendera koncer A.

 

ALEX JOGER SF PEKALONGAN. CH MESSI MENTERENG

 

Pada kelas ini, Galaxy nyaris terjegal oleh Messi milik Alex dari Joger SF Pekalongan. Selisih poin tipis, Messi harus puas mengakui keunggulan Galaxy. “Benar-benar tontonan yang menarik, sayang sih tadi peserta terlalu dekat dengan gantangan. Namun terlepas dari itu, gantangan nomor 15 mewah kerjanya. Dari awal sampai akhir kerjanya ngotot, luar biasa staminanya,” celetuk salah satu peserta yang hadir. 

Keberhasilan cucak hijau Galaxy sekaligus melambungkan nama Kurnia SF Moga di kancah nasional. “Alhamdulillah Galaxy kembali ke jalur semestinya, mudah-mudahan tetap stabil kedepannya,” ucap Satria, anak tercinta H.Ahmad yang selalu kompak dalam  urusan hobinya.

 

TEAM KEBON DALEM PEMALANG. MB SENGLEH JADI TONTONAN

 

Beralih pada kelas murai batu, Sengleh milik Pian dari Kebon Dalem Pemalang berhasil menyita perhatian. Bermaterikan isian lagu komplit, volume tembus dan kerja diatas rata-rata menjadi senjata ampuh dalam menaklukkan lawan-lawanya.

Kualitas yang dimiliki Sengleh nyaris menggandakan juara pertama. Keberhasilan Sengleh langsung menjadi buah bibir dikalangan murai batu mania yang hadir. “Mewah itu burung di sangkar merah, materi lagunya komplit, volume tembus, kerjanya juga enak. Wajar meraih juara 1 dan 2,” ungkap peserta yang melihat kerjanya Sengleh.

 

OZY ALPHA SF PEKALONGAN. KACER TOKYO CURI PERHATIAN

 

Kemudian pada kelas kacer, Tokyo milik Ozy dari Alpha SF Pekalongan berhasil menggoreskan tinta emas. Tampil beringas, Tokyo sukses meraih juara 2 dan 2. “Alhamdulillah masih kebagian nomor kecil, kebetulan ini burung saya dapatkan dari Almarhum H.Budiyanto Comal. Insaalloh Tokyo bakal saya rawat semampu saya, sekaligus meneruskan prestasinya waktu masih ditangan Almarhum,” ungkap Ozy mengenang.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Hadirnya komunitas Kolibri baik komunitas Sogok Ontong (Sogon), Kolibri Ninja (Konin) juga turut meriahkan lomba. Secara keseluruhan lomba berlangsung sukses, peserta yang hadir pun bakal mempersiapkan kembali pada hajatan akbar Bupati Cup Pemalang 2021, yang dijadwalkan pada hari Minggu, 31 Oktober mendatang.

Di penghujung acara, Om Untung selaku ketua panitia sekaligus mewakili jajaran panitia mengucapkan banyak terima kasih. “Terima kasih rekan-rekan kicaumania atas partisipasinya. Gelaran kali ini hanya bentuk suka cita kami dalam menyambut event akbar Bupati Cup Pemalang 2021. Semoga hajatan akbar gawenya orang Pemalang bisa berjalan sukses nantinya. Mohon maaf jika masih banyak kekurangannya saat berlangsungnya lomba,” tutupnya. [Anton Kedor]

 

OM BALITA PETIR (UNTUNG) DONGKAL BC. SUKSESTOR LOMBA

 

JAJARAN PANITIA DAN JURI YANG BERTUGAS

 

KOMUNITIAS SOGOK ONTONG TURUT MERIAHKAN LOMBA

 

 

 

 

KATA KUNCI: road to bupati cup pemalang ch galaxi mb sengleh ch messi kacer tokyo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp