REZKY SDT(2 DR KANAN), KAWAL KRATON CENDET TERBAIK

ROAD TO BANK DHE REBORN KOTA BLITAR, #1

Kraton Cendet Terbaik, AK Terpesona Nyeri, Murai Lecun Ngorbit

Road To Bank Dhe Reborn menjadi ajang duel burung jawara. Cendet Kraton dinobatkan jadi burung terbaik meraih juara 2, 1, dan 2. Pekan lalu juga juara 1 di Ketehore. Anis kembang Terpesona membabat habis dua kelas, ada pun murai batu Lecun milik Daus ngorbit tiga besar.

Cendet naik daun di Latpres awal bulan dengan tajuk Road To Bank Dhe Reborn, Minggu  11 April 2021 di gantangan New PB Dimoro BC. Bagaimana tidak, peserta kelas cendet hampir full gantangan baik di sesi  A, B, maupun C.

 

 

MR. EBEL (KIRI) DAN RONY (PALING KANAN), SILIWANGI JUARA 1 MURAI G24

 

Cendet Kraton milik H. Lutfi dari SDT Team yang pekan sebelumnya meraih ujuara 1 di Euforia Ketehore SF, kali ini harus berjuang lebih keras lagi. Di sesi A, Kraton menempel ketat Satu Jiwa milik H. Andika Cendeter Indonesia, yang pada akhirnya Kraton meraih posisi runner up.

Saat tampil di sesi B, Kraton tampil lebih mumpuni dan berhasil meraih juara 1. Selanjutnya, saat di sesi  ke-3 kembali meraih runner up. Hasil ini mengantarkan Kraton dinobatkan sebagai cendet terbaik versi Road To Bank Dhe Reborn.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Menurut Rezky, sang joki, Kraton hari ini tampil kurang maksimal, lantaran cuaca terlalu panas. “Kalau cuaca mendung, Kraton malah bisa kerja maksimal. Penampilan Kraton stabil, nagen, lagunya panjang-panjang mengan materi gereja tarung, kenari, walang kecek, jangkrik. Semua dibawakan dengan nembak dan dilakukan berulang-ulang,” jelasnya.

Di luar itu, menurut Rezky rawatan Kraton juga mudah, tidak neko-neko atau aneh-aneh. “Saat mau naik gantangan lomba dimandikan sampai puas. Kalau rawatan H-1 tidak ada istimewanya, hanya dijemur tipis-tipis dan stelannya nggak disentek, seperti harian biasa saja, jangkrik  2 untuk pagi, dan 2 untuk sore. Kita siapkan turun ke Piala Jatim,” kata Rezky bersama Japcay, sang perawat.

 

MR. DAUS (KANAN), ORBITKAN MURAI LECUN

 

Kelas murai batu G-24, juga diikuti oleh murai-murai papan atas, persaingan sangat ketat. Siliwangi milik Ebel yang mengibarkan Green BC, berhasil menduduki podium satu. Ini bukan prestasi yang mengejutkan, karena sebelumnya juga meraih juara di sejumlah event seperti Putra Panji, Launching KRS, Kali Pare Simpang Lima, dan Ngunut BC.

Siliwangi sudah dua tahun di tempat Ebel, burung dari hasil breeding dengan ring CBRT. Sehari-hari dirawat oleh Mr. Rony. Perawatannya menurut Rony juga simpel.

 

BENNY LMJ, ANIS KEMBANG TERPESONA DOUBLE WINNER

 

“Menu harian jangkrik pagi 5, sore 5, mandi pagi. H-1 jelang lomba harus dikencengin, namun saat 3 sesi jelang naik gantangan dikasih makan sampai kenyang. Isian yang dibawakan ada suara kenari, cililin, dan love bird. Tiga jenis lagu ini yang sering dijadikan tonjolannya. Tembakan yang paling tajam cililin, gayanya sujud-sujud sangat aduhai,” terang Rony.

Saat tampil di sesi G-30, Siliwangi meraih juara 2, tepat berada di bawah  Bedjo milik Toriq dari Madyank SF Blitar.

 

 

Selain dua murai jagoan di atas, penampil yang cukup mencuri perhatian yaitu murai Lecun. Ini adalahjago milik Mr. Daus dari AI BF dari kota Blitar.

Lecun kali ini meraih juara 3 di sesi murai G-24 dan juara 3 di G-30. Lecun merupakan murai hasil tangkaran, namun tidak memakai ring. “Hasil tangkaran sendiri, non ring, usia 3 tahun,” jelas Mr. Daus yang dikawal KTJ Squad.

 

CHUN JUARA 1 MURAI BATU B

 

Terkait rawatannya, menurut Daus jemur dan mandi sore, jelang lomba dikasih Kroto. Ikut lomba terakhir di Simpang Lima Kali Pare, juara1 tiga kali alias hatrik,” imbuh Daus.

Pertarungandi kelas anis kembang juga tak kalah seru. Dua kelas yang digelar semua dibabat habis oleh Terpesona milik Benny LMJ Malang.

 

MURAI BEDJO, JUARA 1 G30

 

Kerja Terpesona memang sangat mempersona, dengan roll speed yang rapat, power juga keras. Di sesi dua kerjanya juga stabil.

“Ini even perdana bagi Terpesona, saya jebol kandang dari LMJ BF Blitar,” jelas Benny.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ia mengaku tertarik jebol kandang burung ini, karena kerjanya tetap stabil meski telah beranak satu. “power istimewa, perawatan tidak ada yang berubah, mandi tiga hari sekali, cacing dan buah rutin setiap hari,” terangnya.

Road To Bank Dhe Reborn berjalan lancar, secara umum para peserta juga menytakan kepuasannya. “Selamat bagi bara juara, kami selaku panitia mohon maaf jika gelaran ini ada kekurangannya, terima kasih telah hadir dan ikut meramaikan gelaran ini,” kata Sam Oke, ketua panitia di akhir lomba. [ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ROAD TO BANK DE REBORN, KLIK DI SINI

 

PARA JUARA PRENJAK MERAH

 

PARA JUARA KONIN

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

SUKA SUKA, JUARA 1 KACER A

 

SAM OKE, KETUA PANITIA

 

 

 

 

KATA KUNCI: road to bank dhe reborn kota blitar kraton ak terpesona murai lecun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp