PANITIA DAN JURI GEBYAR CENDET SEMARANG BERSATU

GEBYAR CENDET SEMARANG BERSATU

Cendet Sapu Rata Pindah Tangan, Cendet Kraton dan MB Sonic Eksis di Jalur Juara

Penampilan apik cendet Sapu Rata milik Rocky WorWor di Gebyar Cendet Semarang Bersatu ternyata membuat Irwan Jabrik Kunci Mas Solo SF kepincut dan langsung melipatnya dengan nilai transaksi 20 juta rupiah.

Gebyar Cendet Semarang Bersatu yang digelar pada Minggu, 10 Desember 2023 di Kompleks Taru Budaya, Ungaran berlangsung ramai dan kondusif. Meski seharian diguyur hujan deras, para peserta tetap antusias dan setia mengikuti lomba sampai dengan selesai.

AGAM PRAKOSO KETUA PELAKSANA KAWAL PENUH JALANYA LOMBA

 

 

Event yang diprakarsai oleh Agam Prakoso ini dihadiri oleh berbagai komunitas cendet di blok tengah seperti Cendet Pantura Militan, Kolowongso Team, Cendet Plat G, Cendet CIP, dan lain-lain. Kemasan lomba kali ini memang benar-benar menarik perhatian para cendet mania karena ada satu kelas yang berhadiah motor. Sebagai penggagas gelaran ini, Agam berharap cendet Semarang bisa bangkit dan kembali naik kasta.

Menerapkan sistem penjurian terbuka dan didukung oleh juri-juri independent yang berpengalaman, hampir semua kelas Cendet 24-G dan 36-G terisi penuh (full gantangan). Pun dengan kelas-kelas lain, hanya kosong satu dua gantangan saja. Selain hadiah untuk para pemenang, peserta juga mendapat kesempatan untuk membawa pulang doorprize menarik seperti sangkar Mustika, trotol anak cendet, kaos, dan vitamin burung yang diundi secara acak.

 

CENDET SAPU RATA MILIK ROCKY WOR-WOR DITAKEOVER IS NUGROHO KUNCI MAS SF SOLO

 

Salah satu penampil yang berhasil mencuri perhatian di event kali ini adalah Sapu Rata, amunisi milik Rocky Wor Wor yang berhasil meraih peringkat 1, 2, dan 4. Turun perdana paska mabung, Sapu Rata tampil bagus dengan membawakan materi lagu rol speed dan disambung dengan tembakan Panjang seperti jangkrik, sogon, dan gereja dengan druasi kerja tuntas.

Penampilan apik Sapu Rata ini rupanya membuat Irwan Jabrik, punggawa Kunci Mas Solo SF kepincut dan langsung melipatnya dengan nilai 20 juta rupiah. “Sapu Rata ini bisa dikatakan orbitan baru. Baru berapa kali dilombakan, langsung mabung. Ini penampilan perdana paska mabung, kondisi bulu baru. Alhamdulillah, kerjanya nggak mengecewakan, masuk 1, 2, dan 4. Langsung dibayar sama Is Nugroho (Irwan Jabrik – red) 20 juta. Mudah-mudahan nggak mengecewakan bos barunya,” ungkap Rocky.

 

H ALIK ASHARI. SUKSES BERSAMA CENDET KRATON DAN PANTURA MILITAN

 

Kraton, amunisi milk H. Alik Anshari Pati Kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu cendet jawara di Jawa Tengah. Main cantik di tiga kelas yang diikuti, Kraton berhasil meraih juara 1, 2, dan 6. Mempunyai gaya show yang bagus, roll speed tembak, power keras dan durasi kerja nutup, ditambah tonjolan gereja, walang kecek, kenari, cililin, dan tengkek udang, Kraton berhasil menduduki podium pertama di kelas Cendet Mitra Kerja 24-G.

Di Kelas Cendet Semarang Bersatu, H. Alik Ashari berhasil menempatkan Kraton di podium kedua. Di kelas utama Cendet CST, Kraton harus puas di posisi keenam. Dengan hasil ini, H. Alik Ashari semakin percaya diri untuk turun ke Anniversary Eleven Feat PBI Semarang.

 

CENDET JACKI CHAN BAWA PULANG HADIAH MOTOR

 

Selain Kraton, Pantura Militan juga berhasil membawa pulang sejumlah podium juara melalui Jackie Chan (Arif AJM), Bareta (Hima Jaya Mix), dan gaco lainnya. Jackie Chan berhasil menduduki podium pertama di kelas Cendet CST setelah tampil maksimal dengan gaya tarung tancep show dengan lagu tonjolan greja dan love bird.

Bareta, amunisi milik Hima Jaya Mix berhasil meraih juara ketiga di kelas utama Cendet CST dan juara pertama di kelas Cendet Solidaritas setelah tampil gemilang dengan membawakan materi lagu variasi kekinian, durasi kerja utuh, dan volume cadas. Militan Pantura juga berhasil menempatkan Israel milik Teguh Parawayang SF di podium 2 dan 3, Alteco milik Vino Soko SF di podium 1, Dinamit milik Toet SF di podium 3. Di kelas lain, Duta Jambore Jateng yang diusung oleh Militan Pantura juga berkibar melalui Wisanggeni (AJM SF) dan cucak hijau Dayak (Toet SF).

 

KOMUNITAS CENDET PANTURA MILITAN. SIAP SUKSESKAN JAMBORE CENDETER JATENG

 

Menurut Teguh, Militan Pantura memang selalu hadir ke berbagai event cendet di tanah air dalam rangka mensosialisasikan Jambore Cendeter Jateng yang akan digelar di Jepara. Sebelum event ini, Duta Jambore Cendeter Jateng juga melawat ke Parade Cendet Kota Angin.

Menurunkan sejumlah amunisi andalannya seperti Tedjo, Pribumi, Mistis, dan Janwell, Kolowongso Team juga berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara. Tedjo, amunisi milik Murti/Willy berhasil meraih juara 1, 2, 4, dan 5.

 

KOLOWONGSO SUKSES BERSAMA GACO-GACO ANDALANYA

 

Pribumi, amunisi milik Opank SOS berhasil meraih juara 1, 2, dan 3. Pun dengan Mistis (Bagus Adin) dan cendet Janwell (Basecamp AP) yang berhasil meraih juara 3 dan 5. Sebagai wadah cendeter dari Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, dan Wonosari, Kolowongso Team memang mempunyai gaco-gaco yang berkualitas dan mumpuni. Menurut rencana, Kolowongso Team akan kembali hadir di Deni Tulis Cup dan Piala Akaratu dalam waktu dekat.

Sonic, amunisi andalan Adi LB Menoreh BC berhasil menduduki podium pertama di kelas Murai Batu Muda Mitra Kerja 24-G. Dengan gaya tarung satu titik pangkringan atas, full durasi kerja, awal sampai akhir, ditambah muntahan materi seretan gereja tarung, love bird, bremm cikris panjang, tirr prenjak betina, dan cililin, Sonic memang tak pernah membuat kecewa sang pemilik.

 

MURAI BATU MUDA SONIC MILIK ADI MENOREH BC KEMBALI NAIK PODIUM

 

Hasil positif ini membuktikan apabila Sonic memang murai batu yang bisa diandalkan. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Sonic. Minggu kemarin, Sonic berhasil meraih juara ketiga di Jateng Fest. Di Galatama Murai Mania Salatiga (26/11), Sonic juga meraih juara 1, 2 dan 3.

Di akhir perlombaan, Agam Prakoso mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di Gebyar Cendet Semarang Bersatu. Mohon maaf kalau ada kesalahan dan kekurangan. Sampai jumpa di event berikutnya. [agus]

 

JURI GEBYAR CENDET SEMARANG BERSATU

 

TETAP BERTAHAN MESKI HUJAN

 

PENYERAHAN SERTIFIKAT PENGHARGAAN KEPADA TEAM YANG HADIR

 

PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA KOMUNITAS CENDET

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: gebyar cendet semarang bersatu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp