RIZKY HARTONO CIAMIS & H. YADI EKA JAYA SUMEDANG (dok. Rizky)

RIZKY HARTONO CIAMIS

MB R. Jordan & King Marbela Dilepas 400 Juta ke H. Yadi Ekajaya, Siap Bersaing di BnR Award

Dua pekan menjelang digelarnya BnR Award, terjadi transaksi menghebohkan di kelas murai batu. Betapa tidak, dua murai jawara sekaligus di-take over Yadi Ekajaya Sumedang. Nilainya disebut mencapai 400 juta rupiah.

Kedua murai tersebut adalah R. Jordan dan King Marbela, milik Rizky Hartono, kicaumania asal Ciamis, Jawa Barat.  Awalnya Rizky tak menyebut nilai nominalnya, namun pada akhirnya disebut juga, sebagaimana yang dipublish dalam vidio di chanel Birdaily.

"Murai Batu R. Jordan dan King Marbela sold out," tandas Rizky Hartono, seperti yang ia tulis dalam akun media sosial o Facebook, beberapa hari yang lalu.

 

 

HASIL JUAL BURUNG BUAT BELI TANAH (dok. Rizky)

 

Berat memang  karena keduanya selama ini menjadi andalan Rizky di arena lomba. R. Jordan yang lebih senior, memang eksis lebih dahulu. Barulah muncul nama King Marbela mengikutinya.

Hingga keduanya secara bergiliran tampil di berbagai gelaran bergengsi di blok Jabat. Sejak saat itu pula, keduanya jadi perhatian murai batu mania, termasuk H. Yadi Ekajaya dari Sumedang. 

"Banyak tawaran menggiurkan, tapi pak H. Yadi yang paling serius, sampai akhirnya jadi, meski negosiasi berlangsung alot," jelas Rizky. 

Rizky selama ini dikenal sebagai salah seorang kicaumania asal Ciamis yang eksis di arena lomba, khususnya kelas murai batu. Ia sering berlomba ke berbagai gelaran bergengsi lintas EO, mulai dari regional sampai nasional. Tak pernah pilih-pilih EO, dikarenakan sangat perncaya diri dengan kualitas kedua gacoanya tersebut. Secara materi dan kualitas, harus diakui memang di atas rata-rata.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Dari lagu, volume, gaya show, menjadi ciri khas dari murai King Marbela dan R. Jordan. Keduanya saling bergantian jajal lomba. Kualitas R. Jordan dan King Marbela sudah dibuktikannya di beberapa event penting.

Semenjak di-buyback, King Marbela semakin mapan dan dahsyat. Bulu baru, semangat baru sampe tembus di Piala raja.

Begitu pula dengan R. Jordan, semenjak beres dari mabung usai Piala Pasundan 3 mabung, kemudian R. Jordan perlahan top perform. Mulai dari latpres, regional, hingga nasional sudah bisa main 3 sesi stabil.

Terbukti di Piala Kujang Ronggolawe Nusantara, menyabet juara 2, 1, dan 1. Puncaknya di Walikota Cup Tasikmalaya, ditonton langsung H. Yadi dan langsung membuatnya kepincut.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

H. Yadi mulai mencoba meminang. Nnegosiasi cukup alot, sampai akhirnya menemukan harga yang cocok.

“Sangat spesial di Piala Raja, karena King Marbela mengawali debutnya pasca mabung. Selain itu, King Marbela bisa menembus papan atas di event kolosal, bersaing dengan jawara murai dari berbagai blok.”

Bahkan, H. Yadi pada beberapa kesempatan menyaksikan langsung aksi King Marbela. Roll tembak show King Marbela juga langsung menggugah H. Yadi kepincut untuk meminangnya. 

Tidak tanggung-tanggung, 2 andalan Rizky sekaligus ingin dipinang untuk mengisi amunisi Eka Jaya Team yang selama ini sudah diakuit di kancah murai nasional. Rencananya, keduanya langsung diproyeksikan untuk menghadapi event kolosal, BnR Award. Kebetulan, Hipnotis yang jadi andalan H. Yadi lainnya, istirahat turun bulu alias mabung.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO      TWISTER  di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline      08112663908.

 

 

"Pak H. Yadi akan langsung siapkan keduanya turun di BnR Award. Sebelumnya, BnR Award memang sudah diagendakan untuk R. Jordan dan King Marbela, jadi H. Yadi tinggal melanjutkan," tuturnya.

Yang menarik, Rizky menggunakan uang hasil penjualan kedua burung itu antara lain untuk membeli tanah. “Ini sesuai amanat dari orang tua saya, biar bisa berkah dan akan terus terkenang.”

Meski ada sejumlah event yang berbarengan, BnR Award dipastikan akan menjadi event yang paling mencuri perhatian kicaumania tanah air. Burung-burung papan dari seluruh penjuru tanah air atas akan merapat ke sini untuk membuktikan yang terbaik.

Panitia sudah merilis JADWAL LOMBA, sebagaimana tertera di bawah ini atau bisa dilihat pula di AGENDA burungnews.com. Beragam cenderamata juga akan menjadi incaran para peserta. Salah satunya akan dipersembahkan oleh Trend Kicau yang brand-nya sudah mendapat pengakuan luas karena kualitas bahan dan pengerjaan serta disainnya yang selalu elegan. [han2]

 

MB JORDAN IN ACTION (dok. Rizky)

 

SEBAGIAN PRESTASI JORDAN

 

MB KING MARBELLA (dok. Rizky)

 

SEBAGIAN PRESTASI KING MARBELA:

 

 

Mereka yang pernah memakai produk TREND KICAU tidak pernah kecewa. Disainnya ELEGAN, bahan dan penggarapannya juga berKUALITAS tinggi. Dapatkan segera cendera mata resmi BnR Award yang satu ini. Dicetak sangat TERBATAS. Bisa pesan dari sekarang, hubungi 0852.5863.4229.

 

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: yadi ekajaya rizky hartono

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp