KRIBO, METEOR KEMBALI JUARA 1 DI ROAD TO KUIL SF MEDAN

RIZKI DWI KUNCORO MEDAN

MB Meteor Tak Gentar Ramaikan Road to Piala Sultan Deli

Para kicaumania di kota Medan pasti sangat paham dengan orang ini. Rizki Dwi Kuncoro atau lebih dikenal sebagai Kribo, anak Medan yang masih muda, tapi prestasinya dalam mengorbitkan murai batu papan atas patut mendapat acungan jempol.

Ia banyak berhasil merawat murai batu dari usia bahan. Tangan dinginnya berhasil mengotak-atik menjadi burung papan atas di kota Medan. Banyak bos-bos besar dia harumkan namanya.

 

 

Salah satu jago andalan Kribo yang kini banyak jadi bahan pembicaraan di Medan, adalah Meteor. Beberapa burung lain juga masih ia simpan, menunggu waktu yang tepat untuk “diledakkan”.

Setelah mengikuti laga Tribor Cup 3 di Kisaran, Meteor langsung ditarungkan lagi di Angmor, 6 November 2022 kemarin. Eventnya bertajuk Kuil SF, yang diselenggarakan oleh Anto Bajil asal Pekanbaru. Eventnya sangat meriah, banyak kicaumania Medan yang membanjiri event ini. Mereka juga dibuat terheran-heran dengan ramainya peserta.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kribo berhasil membawa Meteor juara 1 di kelas utama Kuil SF. Pesertanya full gantangan, tentu banyak lawan bagus dan termasuk kelas berat di Sumatera. Selain itu, Kribo juga membawa pastol usia 9 bulan menjadi juara 1, langsung deal di tempat.

Kini, Kribo merasa sangat pede dan penuh semangat untuk kembal menyiapkan Meteor ke event paling akbar dan prestis tidak hanya di Sumatera, tapi juga di Indonesia. Itulah event gebrakan dari H. Muhammad Hidayat Batubara (MHB) yang bertajuk SKMN feat SMM Road to Piala Sultan Deli.

 

 

Event ini sudah dekat, akan digelar Minggu 20 November di gantangan SKMN Katamso Land, Medan. “Optimis, Meteor mampu bersaing di level lomba nasional. Semoga mau tampil maksimal dan bisa ikut mengharumkan nama Medan,” ujar Kribo.

Dari daftar nama peserta yang sudah dirilis pada 12 Oktober yang lalu, selain kicaumania dari hampir seluruh daerah di Sumatera, juga banyak yang akan datang dari Jawa Timur, Jawa Tengah / DIY, Jawa Barat, dan sekitar ibu kota Jakarta.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

SKMN yang digagas oleh MHB, kini sudah memiliki gantangan permanen yang megah di Katamso Land. Sejak gelaran perdana, langsung mendapat pujian dan apresiasi dari para kicaumania, baik seputar Medan hingga luar provinsi. Event SKMN disebut yang terbaik di Sumatera dalam beberapa tahun terakhir.

Kini SKMN menggandeng SMM Surabaya, akan menggelar event paling akbar tidak hanya di Sumatera, tapi juga di tanah air. Road to Piala Sultan Deli, akan menjadi gelaran perdana dan mencatatkan rekor di Indonesia yang menyediakan hadiah 4 unit mobil dan 2 motor Yamaha N-Max.

 

 

Event yang membuka kelas murai batu dan kacer ini, tiket sudah dinyatakan sold out, alias ludes terjual. “Untuk gelaran sebenarnya, Piala Sultan Deli, Insya Allah akan digelar tahun 2023, dengan hadiah utama juara 1 sebesar 1 milyar rupiah,” ujar MHB kepada burungnews beberapa waktu yang lalu.

Catat, 1 milyar itu hanya untuk juara 1 kelas utama, bukan total hadiah. Kribo, tentu menjadi salah satu peserta asal Medan yang tak mau ketinggalan mengikuti gelaran sejak Road to, dan bila memungkinkan juga kembali turun di event sebenarnya tahun depan. [maltimbus, terimakasih achmad dani]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR DAN JADWAL SKMN FEAT SMM ROAD TO PIALA SULTAN DELI:

 

DATA PESERTA ROAD TO PIALA SULTAN DELI:

 

 

 

KATA KUNCI: rizki dwi kuncoro mb meteor road to piala sultan deli

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp