RIZAL FERDIANSYAH, JURI MUDA USIA YANG BERCITA_CITA JADI JURI NASIONAL.

RIZAL FERDIANSYAH

Menyukai Burung Sejak SMP, SMK Sudah Menjuri, Cita-Citanya Jadi Juri Nasional

 

 

 

Berusia muda, penampilan kalem, tegas, dan tidak goyang dalam mengambil keputusan tampak pada juri muda usia Rizal Ferdiansyah. Punya jam terbang di sejumlah EO lokal, Rizal yang masih kelas 3 SMK ini bercita-cita menjadi Juri Nasional.

Berawal dari kegemarannya bermain burung sejak SMP, membuatnya tertarik untuk menjadi juri lomba burung berkicau. Untuk memenuhi hasratnya bisa menjadi juri, cowok berusia 17 tahun ini berkenalan dengan Om Dwi, salah satu juri senior di BNC dan Alami BC.

 

 

“Tahun 2014 saya memulai belajar soal penjurian kepada Om Dwi, kemudian bulan November 2015 saya diberi kesempatan untuk menjadi juri pertamakalinya oleh Om Dwi di gantangan BNC,” buka Rizal kepada burungnews di tengah-tengah tugasnya di Alami BC.

Untuk mengasah kemampuannya, Rizal menambah jam terbang dengan mengikuti sang mentor bertugas di beberapa gantangan mulai dari Alami BC, BNC, KNKR, Keramat, G4 Maestro. “Saya tertarik mengajari Rizal karena dia titis, peka, tenang dalam memantau dan menentukan grade burung terbaik,” jelas Om Dwi.

 

 

RIZAL BERTUGAS DI ALAMI BC,  MESKI MUDA USIA SERING MENJADI LEADER JURI.

 

Kelebihan lain dari Pelajar kelas 3 di SMK 6 Surabaya adalah sikap kepemimpinannya yang tegas dalam bertugas. “Bahkan seringkali si Rizal menjadi juri leader di antara juri-juri lain yang lebih senior karena punya visi dan misi yang tegas, serta teliti dalam menilai kualitas burung,” tambah Om Dwi kepada burungnews.

Meski sudah sering menjadi juri leader dan aktif mendampingi proses pembelejaran juri baru di BNC, Rizal tidak cepat puas dan sombong. Sikapnya yang kalem dan mudah bergaul membuat teman juri lain lebih respek dan segan.

“Saya masih perlu banyak belajar lagi dari juri yang lebih senior. Setelah selesai sekolah saya berniat untuk mengikuti diklat juri. Saat ini saya konsentrasi belajar dahulu mas,” terangnya kepada burungnews.

Rizal yang tinggal di jalan Pandegiling 316 II Surabaya, mempunyai cita-cita sebagai juri nasional. Ia punya harapan besar agar dunia perburungan di Indonesia menjadi lebih baik, dalam hal dengan lomba bisa lebih fair dan transparan.

 

 AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: rizal ferdiansyah alami bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp