FERY FIANS TEGAL. KANDANG BREEDINGNYA BERISI INDUKAN PRESTASI

RING FERY FIANS BF TEGAL

Indukan Trah Juara, Anakan Rutin Diuji di Lapangan

Nama Fery Fians Tegal sudah tidak asing lagi bagi kicaumania wilayah Tegal dan sekitarnya. 11 tahun menggeluti dunia kicauan, namanya melejit seiring prestasi para jagoannya. Namun sejak tahun lalu, Fery Fians mulai fokus beternak love bird juara.

Sejak tahun 2006, Fery Fians memutuskan konsen breeding love bird trah juara. Pengalamannya makan asam garam dunia kicauan di lapangan memberikannya inspirasi untuk mencetak love bird calon juara di arena lomba.

 

 

 

Tidak ingin tanggung-tanggung, sekitar 30 pasangan love bird trah juara pun dikumpulkan dan dijadikan indukan di kandang breedingnya di Desa Kajen, Talang, Kabupaten Tegal (belakang Pasar Pesayangan Tegal).

“Alhamdulilah, setahun berjalan. Hampir semua indukan produktif berproduksi dengan hasil sekitar 20-30 ekor perbulan,” cetus Fery.

 

FERY FIANS BERSAMA SALAH SATU ANAKAN BREEDINGNYA, SIAP DIUJI DI LAPANGAN

 

Untuk meraih pasar yang bagus, Fery Fians turun langsung ke lapangan guna menjajal anakan yang dihasilkan dari hasil breedingnya. Hasil kerja kerasnya pun terbayar dan kerap meraih prestasi pada lomba burung berikcau di wilayah Tegal dan sekitarnya.

“Ya, kita memang harus wajib mencobanya di gantangan, guna menunjukan prestasinya dulu ke konsumen. Ketika anakan kita moncer di lapangan, maka kepercayaan konsumen pun akan tumbuh,” terangnya.

“Soal harga jangan tanya lagi. Ketika calon pembeli melihat prestasi anakan kita di lapangan, maka harga tidak jadi soal,” imbuhnya.

 

ANAKAN BUKTIKAN PRESTASI, HARGA PUN TIDAK JADI SOAL

 

Meski tidak seindah yang dibayangkan, perjalanan breeding Fery Fians bukan tanpa kendala. Khususnya masalah cuaca yang kerap kali silih berganti membuat produktifitas kandang berkurang.

“Namanya juga bisnis, pasti ada resikonya. Apalagi ini bisnis yang berhubungan dengan peternakan. Kendalanya pasti ada saja. Telur yang gagal tetas, anakan yang gagal loloh, kena virus, cacat dan lain-lain. Tapi justru dengan adanya kendala itulah kita semakin belajar dan belajar untuk menjadi lebih baik dan teruji sebagai breeder.”

“Dari pengalaman yang ada, kami sendiri menciptakan pakan khusus love bird yang sudah terbukti mampu mendongkrak performa anakan di lapangan,” terang Fians yang mengaku dengan produk tersebut anakanya sering moncer di lapangan dan kini sudah memasarkan produknya tersebut hingga luar pulau seperti Bali dan Sumatera.

 

LIHAT VIDEO BREEDING FERY FIANS TEGAL DI SINI

KATA KUNCI: fery fians

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp