AMBARAWA BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

RATU CUP I UNGARAN

Urdal TMN Tak Terbendung, Wilmar SF dan Ambarawa BC Juara Umum

Dominasi Urdal TMN di kelas love bird di lomba burung berkicau Ratu Cup I Ungaran benar-benar tak terbendung. Dari lima kelas yang diikuti, gaco milik Mr. Priyo BRT ini berhasil meraih empat kali juara pertama alias kuatrik.

Meski cuaca kurang mendukung, tak menyurutkan semangat dan antusiasme peserta lomba burung berkicau Ratu Cup I yang digelar pada Minggu, 11 Februari 2018 di Gantangan Sajuta BC (Rumah Jati, Kalirejo, Ungaran).

 

 

PEMOTONGAN DAN PENYERAHAN TUMPENG SECARA SIMBOLIS

 

Diawali dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng kepada perwakilan sponsor dan kicaumania oleh Gusfar selaku ketua panitia, event yang menggandeng juri independen ini dihadiri oleh peserta dari dalam maupun luar kota.

Kelas love bird masih menjadi magnet kuat di lomba kali ini terbukti banyaknya love bird lovers yang hadir ke lapangan. Bahkan sejumlah pemain mengaku tak kebagian tiket untuk beberapa kelas yang dimainkan di awal-awal lomba.

 

PRIYO BRT. LB URDAL TMN TAK TERBENDUNG

 

Tampil rajin dan gacor nyaris tanpa jeda, love bird Urdal TMN milik Priyo BRT berhasil keluar sebagai bintang lapangan setelah mencetak empat kali podium pertama alias kuatrik. Bersaing sengit dengan Petrus dan Rudal di kelas utama, love bird palamas ini langsung melesat dari awal digantang dan tak mampu dikejar oleh lawan-lawannya.

Urdal TMN juga berhasil meraih podium puncak di kelas Berlian, Mutiara B dan Zamrud. “Urdal TMN menang empat kali tadi. Meski lawannya love bird langganan juara, Urdal TMN mau tampil maksimal dan nyaris sapu bersih gelar juara,” ungkapnya.

 

 

KING BC. SUKSES BERSAMA RUDAL DAN PETRUS

 

Diperkuat oleh Rudal dan Petrus, King BC yang dinahkodai oleh Amri berhasil memborong sejumlah gelar juara di kelas love bird. Rudal berhasil mencuri kemenangan di kelas Mutiara A setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Di kelas lain, love bird andalan Mr. Saryono ini berhasil finish di urutan 2,3 dan 3.

Prestasi tak kalah ciamik ditunjukkan oleh love bird Petrus yang merupakan debutan baru di kancah perlovebirdan di blok tengah. Tampil perdana di luar kota, Petrus berhasil tiga kali menempati posisi runner up. “Mohon dukungan dan partisipasinya pada Launching King BC yang akan digelar Minggu, 25 Maret mendatang. Datang dan ramaikan ya,” pintanya.

 

NASA CREW. MB SKAK MAT TAMPIL MEMPESONA

 

Tampil memukau dengan materi andalan jangkrik, walang disambung cililin panjang, murai batu Skak Mat milik Agus Nasa keluar sebagai pemenang di kelas utama setelah bersaing sengit dengan De Gea dan Sangsaka. Kemenangan ini makin menasbihkan Skak Mat sebagai salah satu gaco dengan materi dan kinerja mumpuni di area Ungaran dan sekitarnya.

Di kelas Cucak Hijau, Ambarawa BC juga berhasil mendulang poin penuh setelah SDT besutan Giarto Plat berhasil finish di podium pertama kelas Ratu. Bongkar isian dari awal sampai akhir perlombaan, SDT sukses menarik perhatian juri dan diganjar bendera koncer A.

Mendulang poin dari Urdal TMN, Skak Mat, SDT, King PK dan Pengkhianat, Ambarawa BC dinobatkan sebagai juara umum BC. “Terima kasih atas dukungan kawan-kawan semua sehingga Ambarawa BC kembali keluar sebagai juara umum,” ujar Agus.

 

MIMI. GALANG DUKUNGAN MALIOBORO VAGANZA

 

Galang dukungan untuk Malioboro Vaganza yang akan dilaksanakan pada Minggu, 25 Februari 2018 di Jogja, Mimi yang terlibat dalam ajang bergengsi Radjawali Indonesia itu terlihat membagi-bagikan brosur dan mengajak peserta untuk merapat ke Jogja. MC Soon yang memandu jalannya lomba juga terlihat menggaungkan gelaran bergengsi Radjawali Indonesia ini.

Kepiawaian Gunawan Santoso dalam memoles dan mengorbitkan cendet benar-benar teruji di even kali ini. Menurunkan Canting, maestro cendet asal Semarang ini berhasil meraih podium pertama di kelas Berlian.

 

GUNAWAN SANTOSO. CENDET CANTING TAMPIL LUAR BIASA

 

Membawakan lagu gereja diseret panjang dan berulang-ulang, disambung dengan lagu kolibri, parkit serta love bird, Canting tampil luar biasa dan menjadi pusat perhatian juri. Selain kerjanya istimewa, Canting juga dikenal sebagai salah satu burung dengan isian dan variasi lagu mewah. Mengingat hari mulai gelap, Gunawan memutuskan hanya main satu sesi saja di gelaran kali ini.

Di akhir acara, Gusfar mengucapkan terima kasih kepada kicaumania yang telah support dan hadir di gelaran kali ini. Ia mengaku senang dan puas dengan semangat dan antuasiame pesesta yang datang meski cuaca tidak mendukung. “Even kali ini benar-benar istimewa, tembus 961 peserta,” tutupnya.

 

GUSFAR. TERIMA KASIH ATAS KEHADIRANNYA

Jangan lewatkan sejumlah agenda lomba bergengsi yang akan hadir di blok tegah di bulan Februari ini antara lain Angkasa Pura Cup VII, Solo Kota Budaya dan Malioboro Vaganza. Siapkan amunisi dan segera pesan tiketnya.

 

DATA JUARA RATU CUP I UNGARAN, MINGGU 11 FEBRUARI 2018 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

SUASANA LOMBA

 

TOMS WILMAR. JUARA UMUM SF

 

GIARTO PLAT. CH SDT JUARA KELAS UTAMA

 

DT BAS. HIMALAYA KONCER A

 

 

PENYERAHAN POTONGAN TUMPENG PADA DONI SAJUTA

 

NARA DAN DONI SAJUTA

 

PENYERAHAN MERCHANDISE SECARA SIMBOLIS

KATA KUNCI: ratu cup urdal tmn abc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp