PANITIA. LATIHAN RUTIN, SELASA, KAMIS DAN SABTU

RAMADHAN CERIA ROAD TO MONJALI FESTIVAL + DATA JUARA

Hasil Hybrid, Usia 7 Bulan Kenari Gaviera Sudah Juara, Tiga Kelas Murai Batu Full

Turun paska mabung, kenari Gaviera burung muda bertalenta, makin bersinar. Gaviera burung hybrid usia 7 bulan sudah juara di Piala Raja. Kelas murai batu paling meriah dan ketat, tiga kelas full peserta juara beda-beda burung.

Gelaran Romadahan Ceria Road to Monjali Festival Sabtu, 9 April 2022, berjalan lancar dan kondusif. Lokasinya di Taman Dusun, Turen, Obyek Selo Kendal Sleman, rindang dan luas. Ada gedung Aula yang berdiri kokoh di tengah Taman, bisa digunakan untuk mengkondisikan burung.

 

RIZAL & ISTRI. TERIMA KASIIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN KICAUMANIA

 

Ketua pantia Rizal yang juga pengelola gantangan Monjali mengaku, gantangan Turen baru didirikan satu bulan lalu, dan sudah launching. Jadwal latihan rutin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Kali Ini adalah merupakan Latpres perdana. Rizal merasa sangat beruntung mendapatkan lokasi di Turen. Selain rindang juga luas, banyak bangunan yang bisa digunakan untuk merawat burung.

“Alhamdulilllah saya merasa beruntung mendapat lokasi di Turen. Tempatnya luas, bersih, nyaman, dan rindang. Lahan untuk parkir juga luas,” jelas Rizal dan raut wajah gembira.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Rizal mengungkapkan, sebelumnya sudah lebih dulu mencari lokasi di wilayah Jogja Selatan. Beberapa tempat sempat disurvai, ada satu lokasi bagus tapi sewanya cukup mahal. Beruntung Rizal mendapatkan informasi dari salah satu kicaumania, di dekat rumahnya ada taman luas, bisa dipakai buat gantangan.

“Ini tanah desa yang dikelola oleh warga. Hari Sabtu langsung saya datangi, ketemu warga di sana langsung saya tembung, pingin bikin gantangan burung di sini. Ada sinyal positif. Dua hari berikutnya, Senin, langsung saya rembuk sewanya. Langsung deal,” tambah Rizal kepada burungnews.

 

BILY HSB. GAVIERA MUDA BERTALENTA

 

Kenari Gaviera milik Billy HSB tampil cemerlang. Burung hasil hybrid ini memiliki keunggulan dalam membawakan irama lagunya yang begitu merdu. Dilantunkan dengan suara standar cengkok tajam, lantang, dan panjang. Walau berdodi kecil, penampilan saat menghadapi lawan tak panyak polah.

Hanya sesekali bergeser kanan-kiri di tangkringan, sambil kepala gela-gelo. Itulah penampilan hebat Gaviera saat turun di kelas kenar Standar Kecil A, yang mendapatkan koncer A dari juri.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Gaviera burung muda bertalenta. Sejak usianya baru 7 bulan, sudah turun lapangan, tak tanggung-tanggung yang diikuti Piala Raja. Lawannya sudah barang tentu bukan burung sembarangan, banyak burung ngetop tanah air hadir, dan Gaviera bisa tembus 9 besar.

Hanya saja sepulang dari Piala Raja Gaviera harus istirahat cukup lama, karena mabung. Ini merupakan penampilan kedua bagi Gaviera setelah beres mabung. Pertama turun di Latpres Sembego, langsung meraih juara 1 dan 2.

 

GAVIERA HASIL HYBRID BERTALENTA

 

“Gaviera burung hybrid, usianya baru satu tahun. Di usia 7 bulan saya turunkan di Piala Raja masuk 9 besar,“ ujar Billy HSB bersama Agus dan kawan-kawan.

Jago Billy lainnya, kenari Fortune yang diturunkan di kelas Standar B berhasil menembus 4 besar. Juara satu kelas ini diraih oleh Sidney milik BAD-J, diikuti Komando milik Fathan dan Casper milik Nugroho TP.

 

 

Kelas murai batu menjadi kelas paling ramai. Tiga kelas G-24 hampir semua penuh. Bahkan pada saat sesi pertama terlihat ada beberapa pemain yang tidak kebagian tiket. Persaingan pun cukup ketat dan tipis, tiga kelas pun juara 1 harus diraih oleh burung yang berbeda.

Di kelas murai batu A, RR milik Agung berhasil memimpin, setelah lajunya paling kencang. Diikuti Sampit GT 27 milik Dwex dari MBJF. Menyusul di belakangnya Petuz milik Ambon yang sejak awal tampil terus menggedor dan mengancam lawan.

 

RIDWAN. MURAI BATU TIGA PEKAN DIBELI LANGSUNG JUARA

 

Di  kelas  murai batu B, giliran Begundal milik Choim yang keluar sebagai juara pertama. RA milik Buyung dan Sangare milik Andre yang sejak awal menempel ketat, harus rela mengakui kehebatang Begundal. “Begundal baru beres mabung, ini mabung ketiga, semoga ke depannya tambah cerah, “ tegas Choim mantap.

Bari para pemilik murai batu, cucak hijau, kacer, dan anis merah, ada gelaran yang sangat menantang, dengan sistem penjurian terbuka yaitu Solo Fair Factor, 24 April besuk. Kelas murai batu mulai 200 ribu – 1 juta dilaporkan sudah habis, menyisakan kelas 100 ribu, termasuk kelas cucak hijau, kacer, dan anis merah. [busro]

 

BROSUR SOLO FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

BROSUR WAWAN BRI CUP 2, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

DATA JUARA GEBYAR RAMADHAN ROAD TO MONJALI FESTIVAL:

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

CEMONO. RIMA TURUN SEKALI LANGSUNG JUARA 1

 

COIM. JUARA 1 MURAI BATU

 

DWEX. SAMPIT GT 27 MENGANCAM

 

KATA KUNCI: ramadhan ceria road to monjali festival kenari gaviera

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp