YUDHI MENYAN. MB POTLOT JUARA KELAS UTAMA

PRIMER LEAGUE JATENG ALL STAR PUTARAN KE-3 SOLO, #1

MB Potlot Menangi Kelas Utama, Godzilla dan Genji Lolos Kualifikasi

Murai batu Potlot milik Michael Palembang berhasil meraih juara pertama kelas utama Murai Batu Harga Diri 16-G Primer League Jateng All Star Putaran Ke-3 Solo. Masuk 3 besar di kelas Murai Batu Kualifikasi, Godzilla, Genji, dan Sakura berhak mendapat tiket ke Babak Final Primer League.

Lomba burung berkicau Primer League Jateng All Star Putaran Ke-3 yang diadakan pada Minggu, 18 Februari 2024 di Gantangan Gela Gelo New York, Solo berlangsung sukses. Diikuti oleh pemain dari dalam dan luar kota, event yang dimotori oleh Roni Terod dan kawan-kawan ini menghadirkan laga seru dan menarik.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU

 

Konsep Primer League Jateng All Star adalah Liga Murai Batu dan Love Bird yang akan diadakan di 8 kota di Jawa Tengah. Di masing-masing putaran, panitia akan membuka kelas Murai Batu Kualifikasi dan Love Bird Kualifikasi yang mana juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan golden tiket ke babak final. Setelah Jepara (28/1), Pemalang (4/2), Solo (18/2), putaran keempat akan diadakan pada Minggu, 3 Maret 2024 di Gantangan KPLS Pedurungan, Semarang.

Hadirnya Primer League Jateng All Star di Solo rupanya mendapat sambutan positif dari kicaumania terbukti dengan ramainya kelas murai batu, cucak hijau, dan anis merah. Sayangnya, kelas love bird kurang bergairah di event kali ini. Kurang fightnya pemain-pemain lokal Solo membuat pemain luar kota seperti Bima, Very, Heri, dan lain-lain bertanya-tanya ada apa dengan pemain love bird Solo?

 

YUDHI MENYAN. MB POTLOT JUARA KELAS MURAI BATU HARGA DIRI

 

Salah satu laga yang menarik perhatian peserta di gelaran kali ini adalah Murai Batu Harga Diri 16-G. Potlot, amunisi milik Michael Palembang yang dikawal oleh Yudhi Menyan keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Obat Mumet (Wisnu Yudho) dan Genji (Agung Lurah).

Tampil impresif dengan membawakan materi lagu kenari, love bird, dan siri-siri dengan gaya tarung ndangak-ndangak, murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian. Selain durasi kerjanya utuh dan tuntas, di atas rata-rata rival-rivalnya, salah satu kunci kemenangan Potlot adalah tonjolan lagu panjang dan powerfull yang berulang kali dilesatkan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurut Yudhi Menyan, Potlot merupakan amunisi milik Michael Palembang yang sudah mengukir prestasi di berbagai event yang diikuti seperti juara 1 di Hamangku-ning Ngayogyakarta (Barometer Indonesia), juara 1 di Malioboro Vaganza (RGN), dan juara 2 di Ganjar Mahfud Cup. “Potlot ini main luar kota terus, jarang main lokal. Pas Barometer di Jogja itu juara 1, Maliboro Vaganza juara 1, pas Ganjar Mahfud juara 2. Ini burung memang berbakat, sudah setahunan di tempatku. Ring N-27 Kaji Nendra Jakarta,” terangnya. Kalau tak ada halangan, Potlot akan kembali diturunkan di Anniversary Masterpiece Arena (10/3).

 

BAYEK. MB GODZILLA JUARA KELAS MURAI BATU KUALIFIKASI 24-G

 

Laga tak kalah seru tersaji di kelas Murai Batu Kualifikasi 24-G yang mana tiga pemenang di kelas ini akan mendapatkan golden tiket ke Babak Final Primer League. Godzilla, amunisi milik Sigit KM yang dikawal oleh Bayek Gemphil akhirnya keluar sebagai pemenang setelah tampil oke dari awal sampai akhir penilaian dan menjadi satu-satunya gaco dengan 4 ajuan. Gaco lain yang mendapatkan golden tiket adalah Genji (Agung Lurah) dan Sakura (Si Jack Tower).

Bayek mengungkapkan kemenangan ini merupakan hadiah bagi Sigit KM yang akan berulang tahun di tanggal 20 Februari. “Kebetulan besok lusa kan Bos Sigit KM ulang tahun, moga-moga prestasi ini bisa menjadi kado yang membahagiakan,” ungkapnya.

 

AGUNG LURAH. MB GENJI JUARA 1, 2, DAN 3

 

Tampil stabil dan konsisten di tiga kelas yang diikuti, murai batu Genji (Agung Lurah Soko Alas Team)  menjadi satu-satunya gaco yang berhasil membawa pulang 3 piala. Setelah meraih juara tiga di kelas Murai Batu Harga Diri 16-G dan juara dua Murai Batu Kualifikasi 24-G, Genji akhirnya meraih podium pertama di kelas Murai Batu Allstar 24-G.

Meski kondisi bulu tua, penampilan murai batu ekor putih ini terlihat mencolok dengan aksi bongkar materi isian dan gaya tarung sujud-sujud menekan musuh. Di beberapa momen, perpaduan lagu dan gaya yang ditunjukkan oleh Genji membuat penonton takjub dan berdecak kagum. “Kondisi bulu tua, Genji masih tetap stabil dan borong juara,” ujar Pedet singkat.

 

AL BAROKAH SF. MB AJI SAKA JUARA MURAI BATU MUDA SOLO 24-G

 

Aji Saka, amunisi milik Al Barokah SF berhasil meraih podium pertama di kelas Murai Batu Muda Solo 24-G setelah bersaing dengan Menot (Bayu KA). Tampil trengginas dengan membawakan materi lagu rol tembak, Aji Saka mampu mengeluarkan potensinya sebagai calon jawara di masa mendatang.

Selain fasih dan jelas dalam membawakan materi isian, Aji Saka juga menunjukkan bakatnya sebagai burung petarung (fighter). Meski masih skala lokal, prestasi demi prestasi yang diraih Aji Saka adalah bukti potensi murai batu muda ini sangat menjanjikan.

 

PANITIA DAN JURI

 

Secara keseluruhan, laga di kelas murai batu dewasa dan murai batu muda berlangsung lancar meski masih ada teriakan peserta yang mengganggu jalannya lomba. Panitia harus melakukan evaluasi dan perbaikan agar situasi lomba lebih kondusif di putaran-putaran selanjutnya. [asept]

 

 

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

KATA KUNCI: primer league jateng allstar potlot genji godzilla aji saka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp