WW ANGGA & ANIS KEMBANG FENOMENAL BEDJO Jr, JUARA SEJAK USIA TROTOL

PRESIDEN CUP V # 6

Sempat Oncleng Karena Takut Sirine, AK Bedjo Jr Raih Posisi ke-3 Kelas Mentri + VIDEO

Penilaian di kelas Anis Kembang Mentri sudah memasuki menit-menik akhir. Para juri yang bertugas di Presiden Cup sepertinya sudah mantap memberikan koncer A kepada Bedjo Jr. Tiba-tiba ada raungan suara sirine dari mobil trantib GBK, banyak burung kaget termasuk Bedjo Jr.

Tidak lama memang, ia segera kembali ngerol. Namun, karena sempat turun, tak semua juri berani memberi koncer A. Bedjo Jr, jago anis kembang milik WW Angga Surabaya akhirnya harus puas berada di peringkat ke tiga.

 

 

VIDEO BEDJO Jr SAAT USIA 5 BULAN:

 

Anis kembang Bedjo termasuk burung luar biasa, fenomenal. Burung hasil breeding dari Catur Cilegon yang dibeli Ruslan Tangerang ini sudah mau tampil sejak usia dini, 5 bulan, saat kondisi bulu masih trotol, belum rapet. Anda bisa lihat penampilan saat meraih koncer di usia 5 bulan, pada nukilan video di bawah ini.

Dari Ruslan, Bedjo Jr kemudian berpindah tangan ke Svenfri. Pada saat mabung pertama bulu tua, WW Angga dari Surabaya kepincut dan men-take over dari Svenfri. Sampai sekarang, Bedjo Jr tetap dirawat oleh Ruslan di Tangerang.

 

VIDEO BEDJO JR, USIA 5 BULAN SUDAH KONCER DI GANTANGAN

 

Prestasi, khususnya di Jakarta dan sekitarnya sudah bejibun. “Ke blok tengah dan timur saja yang belum. Saya sendiri dari beli sampai sekarang juga belum pernah lihat langsung  itu burung,” ujar WW kepada burungnews.

Bedjo Jr masih sangat muda, baru sekali rontok bulu dewasa. Ia sudah berprestasi sejak usia 5 bulan, saat bulu belum utuh, masih trotolan. Kelebihan lainnya, dalam kondisi mabung dan bulu masih gundul pun, Bedjo Jr masih mau tampil apik. Hanya saja, memang dia tidak bisa juara 1, karena masalah fisik, kondisi bulu yang tidak utuh.

 

Rahasia burung mau moncer sejak usia muda, ya MONCER1. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Bedjo Jr memang sempat diturunkan saat kondisi mabung. Misalnya di Royal Cup, penampilannya istimewa, tetapi tidak bisa juara 1 karena bulu yang tidak utuh. Demikian pula di Presiden Jokowi Cup bulan Maret yang lalu, tampil apik sekali tetapi tidak bisa juara 1. Di dua even ini Bedjo Jr harus puas menempati urutan ke-4.

Hal itu juga dikonfirmasi langsung oleh pak Dodot, Kepala Divisi Juri BnR yang waktu itu masih bergabung dengan BnR. Dodot mengakui secara penampilan, Bedjo Jr sangat bagus, layak misalnya meraih koncer utama. Namun ia kena soal fisik, sehingga tidak bisa meraih juara 1.

 

 

Setelah utuh, juara 1 mulai didapatkan. Antara lain diraih saat turun di Presiden Ronggolawe, pada 9 September yang lalu. “Prestasi lainnya banyak sekali, karena burung ini seperti sudah mulai prestasi sejak usia 5 bulan. Saya belinya dalam kondisi mabung dari Syenfri,” tutur WW Angga kepada burungnews.com.

Sebenarnya Bedjo Jr, atau dalam beberapa video yang sudah pernah dipublish sebelumnya ditulis sebagai Anak Bedjo, bukan termasuk burung yang penakut, terutama dengan keriuhan orang. Hal ini bisa dilihat dalam video berikut ini, saat ditenteng dan sangkar digoyang-goyang, Bedjo juga tetap ngerol tanpa henti.

 

 

Dengan kondisi bulu yang sudah utuh, WW pun optimis Bedjo Jr akan mampu meraih hasil terbaik. WW pun berharap Bedjo akan merambah pula keluar dari Jabodetabek seperti ke blok Tengah dan Timur.“Syaratnya ya itu, kondisi lapangan yang kondusif. Kemarin di Presiden Cup V ya itu sangat kita sayangkan, ada situasi seperti mobil trantip GBK yang terus muter-muter sambil membunyikan sirine, jaraknya mungkin hanya 20an meter saja dari gantangan.”

Beberapa even besar baik di blok timur dan tengah yang akan mengisi akhir tahun ini, antara lain Bupati Badung Cup III Bali pada 4 November, Balekambang Kumandang Solo 11 November, ada juga Piala Jawa Timur pada 11 November.

 

JUARA PRESIDEN CUP V LAP A, KLIK DI SINI

JUARA PRESIDEN CUP V LAP B, KLIK DI SINI

JUARA PRESIDEN CUP V LAP C, KLIK DI SINI

JUARA PRESIDEN CUP V LAP D, KLIK DI SINI

 

 

RUSLAN DAN TROPI JUARA 3 KELAS MENTERI. KALAU TAK ADA SIRINE, BISA JUARA 1

 

KATA KUNCI: presiden cup v ww angga ruslan tangerang ring catur cilegon svenfri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp