OONG & SADIMIN. TRANSAKSI KACER BAN BOCOR DENGAN MAHAR 40 JETI

PPBI POSMA SEMBEGO

Kacer Ban Bocor Turun Pasca Mabung, Langsung Dimahar 40 Juta

Transaksi burung prosfek terjadi lagi di gelaran PPBI Posma Sembego, Selasa 27 Agustus 2019. Aksi mewah kacer Ban Bocor membuat Sadimin kepincut dan merogoh kocek 40 juta untuk meminangnya.

Ajang transaksi terjadi lagi di gantangan PPBI POSMA Sembego, Selasa, 27 Agustus 2019. Aksi mewah kacer Ban Bocor membuat Sadimin yang melihat lansung dari pinggir lapangan kepincut. Turun dari lapangan Ban Bocor milik Oong pun langsung pindah tangan dengan mahar 40 juta.

 

 

OONG & ADI. BAN BOCOR RAIH KONCER A MUTLAK

 

Ban Bocor sejak awal digantang aksinya sudah menyedot perhatian banyak orang. Aksi tarungnya ngotot, dengan gaya meliuk-liuk di tangkringan sambil main ekor. Lagu gereja tarung, platuk sempit cililinan dibawakan dengan speed rapat dan suara panjang-panjang.

Burung berada disangkar merah menempati gantang 14 pun sejak awal sudah banyak dijagokan orang. Benar saja setelah setelah penilain juri selesai, koncer A pun nancap di bawahnya.

Sadimin yang hampir tiap hari rajin keliling gantangan, melihat langsung aksi Bam Bocor langsung kepincut. Tak banyak basa basi langsung dikejar dengan uang segepok disodorkan ke Oong pemiliknya. Kesepakantan pun terjadi Ban Bocor resmi pindah tangan dengan mahar 40 juta.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

Oong mengaku sebenarnya Ban Bocor itu burung lawas, tapi lama tidak turun lapangan karena mabung dan ini perdana turun. Belum sempat mencoba tempat lain Sadimin yang juga kawan lamanya langsung menyodorkan uang. ”Sadimin langsung sodorkan uang, rasanya tidak enak kalau tidak diberikan. Kebetulan Sadimin juga kawan lama,” ungkap Oong.

Sebelumnya digantangan Sembego memang kerap kali terjadi transaksi, sebut saja Ricky Donald cukup rajin datang. Beberapa kali Ricky Dolanld mendapat jagoan dari sini ada kacer, murai batu dan cendet. Begitu juga Hersat, juri Radjawali Indonesia, mendapat jagoan murai batu, tak lama ditangannya langsung pindah tangan pemain papan atas.

 

JUARA 1 KELAS KACER B

 

Ketekunan dan keseriusan akhirnya membuahkan hasil masksimal. Hal ini sedang dirasakan Simur SMC dan Antof. Jagoan kacer Kata Orang Tua yang dibeli dalam kondisi macet total tak mau bunyi, dengan keseriusannya tampil maksimal berhasil meraih juara 1 di Kelas Kacer B. Diikuti Sate Kerang milik Zakaria R dan Jarwo milik Basori. ”Kata Orang Tua kita dapat burung dalam kondisi macet total  tidak bunyi, kita tekuni ternyata membuahkan hasil maksimal,” ucap Sumur dan Antof.

Kelas Anis Merah Merah perdana dibuka,  cukup mendapatkan sambutan hangat dari Aniser Jogja. Panitia membuka dua kelas Anis Merah.  Rambo milik Totok Mbarek berada dibarisan paling depan, diikuti SPY milik Hendra Jepank yang dikendalikan Tobil Proliman. Juara 3 ditempati Robicon yang juga milik Totok Mbarek. Di kelas Anis Merah B Roxette milik Paul Intan dari Royal Merapi yang naik podium. Juara dua ditempati Banyu Langit milik Mr. Dio.

 

AGIL. JUARA CUCAK SATU CUCAK HIJAU

 

Kelas paling meriah terjadi Kelas Cucak Hijau, dua kelas peserta nyaris penuh, Gladiator milik Ir. David tampil mewah unggul atas lawan-lawannya. Gladiator berada diperingat atas kelas Cucak Hijau A. Temon milik Rembol dan Heliboy milik Erik yang sejak awal menempel ketat harus mengakui kehebatan Gladiator. Di kelas Cucak Hijau B, Pangeran milik Mbarek Sobari tampil mengejutkan sukses membawa pulang juara 1.

Lilik Sembego selaku ketua panita mengajak  pada rekan-rekan kicaumania semua, khususnya pemilik  cucak hijau agar mulai mendata burungnya. Bisa dilakukan lewat perongan atau komunitas, syukur burung yang pada prestasi bisa ditangkarkan, sehingga anakaanya nanti bisa dilombakan.

“Kemaren kita bertiga, saya, Pak Astono, dan Puji ke Kantor BSKD. Intinya kelas cucak hijau kedepannya yang boleh dilombakan hanya burung ring hasil tangkaran saja. Sekarang pihak yang terkait masih memberi kelonggaran waktu, sembari mendata agar bisa dikembangkan. Bila ada petugas yang datang sekarang tidak perlu khawatir, hanya akan melakukan pendataan saja. Kita sesama penghobi burung sayang bila nantinya cucak hijau sampai tidak dilombakan. Selagi masih ada waktu mari kita berusaha breeding cucak hijau agar ke depan cucak hijau tetap ada di lomba. Mari menangkar,”ajak Lilik di akhir lomba.

 

LILIK SEMBEGO. MARI KITA LESTARIKAN KELAS CUCAK HIJAU MELALUI PENANGKARAN

 

ANTON BONBIN & KELIK.JUARA 1 KENARI

 

Kenari bermasalah dengan kesehatan? Jangan kawatir, kini ada obat khusus yang diformulasikan untuk burung kecil seperti kenari,  SUPER-N Kenari. Sudah banyak yang membuktikannya. Dapatkan di kios terdekat, atau hubungi nomor pada baner di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: ppbi posma sembego posma sembego

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp