MR. IPUNK MANG JAYA TEAM AJIBARANG. MB BRAHMA JADI TONTONAN

PMM FEAT PKM BANJARATMA-BREBES, #2

Kacer Sakuntala Gasak Kelas Utama, MB Brahma dan Cakil jadi Superstar

Murai batu Brahma dan Cakil menjadi bintang lapangan setelah memborong gelar juara pada gelaran PMM feat PKM Banjaratma, Brebes pada Minggu, 15 Januari 2023. Adapun kacer Sakuntala berhasil menggasak kelas utama.  

Mr. Ipunk dari Mang Jaya Team dari Ajibarang-Banyumas dibuat sumringah lewat salah satu murai batu miliknya yang bernama Brahma. Burung yang memang sedang naik daun ini berhasil menyita perhatian murai batu mania yang melihat aksinya.

Brahma finish juara 1,2 dan 3, salah satunya menjadi runner up pada kelas utama. Hal ini menjadi bukti akan kualitas yang dimilikinya. Keberhasilan Brahma juga diikuti oleh cucak hijau Arjuna yang berhasil meraih juara 3 pada kelas Berjiwa Besar.

“Alhamdulillah atas prestasi yang diraih Brahma dan Arjuna, kendati cuaca panas namun keduanya berhasil menyesuaikan kondisinya. Keberhasilan kali ini juga menjadi kenangan tersendiri bagi team kami, terlebih di sini dikenal gudangnya murai batu jawara,” ungkap Ipunk punggawa Mang Jaya Team.

 

LATIF SYALEH BANJARLOR BREBES. MB CAKIL JADI SUPERSTAR

 

Tak mau ketinggalan momen, Latif Syaleh dari Banjar Lor Brebes juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai team yang subur dalam meraih prestasi. Salah satunya lewat Cakil, yang merupakan salah satu indukan milik Latif dengan nama ring CR 89 BBS.

Lewat aksinya, Cakil menjadi salah satu bintang lapangan dengan meraih juara 1,1,1 dan 2 nyaris kuatrik. Keberhasilan Cakil juga banyak diakui rival-rivalnya. “Kapan bisa punya burung kaya begitu ya, materi lagu gonta-ganti, durasi kerjanya bagus ditunjang volumenya juga tembus. Memang karakter burung idaman itu,” celetuk salah satu peserta.

“Bersyukur dengan apa yang diraih Cakil, pas event PMM yang pertama di Rita Mall Tegal alhamdulillah Kian Santang juga juara 2. Pokoknya puas dengan penjurian PMM, fairplay dan terbuka. Kebetulan Cakil dan Kian Santang merupakan pejantan pada ternakan kami,” ungkap Latif Syaleh yang memiliki 2 pasang indukan dengan nama ring CR 89 BBS.

 

H. O'O DA'OL BF BUMIAYU. MB JOKER MASIH MENJAGA ASA

 

Masih pada kelas murai batu, Joker milik H. O’o dari Da’ol BF Bumiayu juga berhasil menjaga asa. Burung yang memang langganan juara ini sukses mencuri juara 2 pada kelas A Brebes. Cuaca panas terik menjadi tantangan bagi Joker, yang terbiasa dengan suasana hangat.

Datang dari jauh dan bermodal kualitas, Messi milik Itok Solo dari Poros Tengah juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung yang haus akan prestasi. Unggul dari segala lini, Messi berhasil menjadi kampiun pada kelas A Paguyuban.

 

ITOK SOLO POROS TENGAH. MB MESSI TUNJUKKAN TARINGNYA

 

Selanjutnya pada kelas murai batu muda, Anak Sulung (AS) milik Anto Restu Bundo SF juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung prospek. Tampil enerjik, penataan materi lagunya rapi dan durasi kerja diatas rata-rata, AS keluar sebagai yang terbaik di kelas utama murai batu muda Beradab.

Kemudian pada kelas murai batu muda Persahabatan, Orlando milik Riki dari Rona BF Brebes juga berhasil mengumbar kualitasnya. Tampil menekan sesaat digantang, Orlando mencuri perhatian sang pengadil lapangan. Banding-banding juri diakhir penilaian, nomor gantangan Orlando dihujani bendera koncer A mutlak.

 

DIMAS WACHRUDIN BMJ SF BREBES. MB WONDER KIDS MONCER

 

Masih pada kelas murai batu muda, Wonder Kids milik Dimas Wachrudin dari BMJ SF Brebes juga berhasil menunjukkan nyalinya. Hanya kalah poin tipis, Orlando harus puas pada urutan ke-2. Sontak keberhasilan Orlando melambungkan nama team BMJ SF yang piawai dalam urusan murai batu jawara.

"Puas atas hasil hari ini. Terima kasih buat Om Ian Hanum Trotol School Purwokerto atas didikannya," cetus Dimas Wachrudin.

Beralih pada kelas kacer, Sakuntala milik Mando dari LP SF Cirebon keluar sebagai bintang lapangan pasca mengamankan pada kelas utamanya dan sekali juara 5. Sontak keberhasilannya langsung menjadi buah bibir dikalangan kacer mania yang hadir.

“Penuh perjuangan dan bangga dengan apa yang diraih Sakuntala, terlebih tadi lawan yang dihadapi juga burung-burung bagus semua. Event PMM keren, tempatnya juga enak dan hanya 24 G ditambah pakai gantangan elektrik jadi tidak ada yang saling tunggu. Penjurian dengan dursai 10 menit juga bikin spot jantung,” ucap Mando dengan wajah sumringah.

 

MANDO (KAOS KUNING) LP SF CIREBON. KACER SAKUNTALA JAWARA KELAS UTAMA

 

Tak mau ketinggalan momen, team Nobita SF mewakili Duta Kopdar Kacer Tegal Laka-Laka juga berhasil berkibar lewat Singa Tambora (ST). Nobita SF yang lebih dulu dikenal luas lewat Singa Lapar (SL) dan Singa Beringas (SB) juga dibuat tersenyum lewat pelapisnya. ST sukses meraih juara 2 dan 3.

“Niatnya silaturahmi dan kebetulan SL dan SB juga lagi pada mabung, iseng dan nyoba-nyoba bawa Singa Tambora. Alhamdulillah masih kebagian poin,” ungkap Arfis sekaligus menggalang dukungan pada event Kopdar Kacer Tegal Laka-Laka pada Minggu, 12 Februari mendatang.

 

TEAM NOBITA SF TEGAL. KACER SINGA TAMBORA MELAMBUNG

 

Secara keseluruhan lomba berlangsung sukses dari awal hingga akhir. MC Ghofur Pekalongan juga berhasil menghidupkan jalannya lomba yang berakhir pada pukul 19.00 WIB. Di penghujung acara, Eko Budi Kuncoro juga mendapat piagam penghargaan sebagai juri terbaik yang langsung diberikan oleh Iskandar SE.

Di akhir acara Iskandar SE yang didampingi Bung Levi mewakili segenap jajaran panitia juga banyak mengucapkan terima kasihnya. “ Terima kasihnya kami ucapkan kepada kicaumania atas partisipasinya. Tak lupa juga kami ucapkan kepada Manager rest area Banjaratma dan kepada semua pihak-pihak yang tak bisa kami sebut satu persatu atas dukungannya. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Sampai berjumpa pada gelaran kami Road Show Valentine Day PMM feat PKM Pekalongan, Minggu 5 Februari 2023,” tutupnya. [anton kendor]

 

 

RIKI RONA BF BREBES. MB ORLANDO TUNJUKKAN BAKATNYA

 

ISKANDAR SE BERI PENGHARGAAN JURI TERBAIK.

 

ANTO RESTU BUNDO SF. MB ANAK SULUNG TAMPIL MENGGILA

 

BEJO BF BANJARNEGARA. MB ALPHARD NAIK DAUN

 

 

JAJARAN JURI & PANITIA YANG BERTUGAS

 

JURI-JURI PILIHAN YANG BERTUGAS

 

MC GHOFUR PEKALONGAN. SUKSES HIDUPKAN JALANNYA LOMBA

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: pmm feat pkm brebes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp