H. UDIN (TOPI) MAHADEWI SF TEGAL. MB JAYABAYA & EKSEKUTOR BORONG JUARA

PMM FEAT PKM BANJARATMA-BREBES, #1

Event Perdana di Rest Area Banjaratma, MB Jayabaya & Eksekutor Borong Juara

Event Paguyuban Murai Mania (PMM) feat Paguyuban Kicaumania (PKM) berakhir sukses pada hari Minggu, 15 Januari 2023. Lomba ini menjadi yang pertama kali dilaksanakan di rest area Heritage KM 260B Banjaratma-Brebes.

Rest area kebanggaan warga Brebes- Jateng ini dulunya merupakan bangunan pabrik gula. Dikutip dari berbagai sumber, pabrik gula Banjaratma merupakan perusahaan industri gula pada masa kolonial Belanda yang pernah berjaya di Kabupaten Brebes.

Banyak orang yang terpesona dengan gaya arsitektur dan keunikan bangunan cagar budayanya. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang melintasi jalan tol Pejagan-Brebes.

 

BERBAGAI PIHAK MENYAMBUT HANGAT GELARAN

 

Dimulai pukul 10.00 WIB, lomba burung berkicau hanya 24 G dengan penjurian terbuka ini berhasil mempertemukan jawara-jawara dari lintas blok. Bukan hanya didominasi kicaumania lokal, ada juga yang datang dari Jakarta, Yogyakarta, Cirebon, Pekalongan, Banyumas dan lain-lainnya.

Ibu Dina Yunanda selaku Manager rest area Banjaratma berkenan langsung dalam membuka lomba dengan kata sambutan. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada kicaumania yang hadir.

 

MANAGER REST AREA BANJARATMA & KADIN PARIWISATA BREBES. BUKA SAMBUTAN

 

“Selamat datang kicaumania , suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran rekan-rekan penghobi burung ini. Dimana kami disini adalah rest area khusus penugasan yang bersinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan tujuan untuk mengangkat UMKM warga sekitar yang terdampak jalan tol,” ungkapnya.

Mohon do’a dan dukungannya juga kami sedang mendaftarkan ke MURI satu-satunya rest area se-Indonesia yang terbanyak UMKMnya. Kurang lebih ada 260 pelaku UMKM dan 600 orang yang bekerja. Kami juga sedang mendaftarkan rest area yang bernuansa Heritage (bekas pabrik gula) satu-satunya di Indonesia, imbuhnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kata sambutan juga diberikan Bpk. Rofiq Qoidul Azam SH selaku Kadin Pariwisata Kab. Brebes, kemudian Ibu Endang Rokhyati, S.pd selaku Kepala Desa Banjaratma dan perwakilan dari Kepolisian dan TNI setempat. Yang semuanya menyambut positif gelaran kali pertama yang bertempat di rest area Banjaratma.

“Tentu kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh gelaran lomba semacam ini. Terima kasih kami ucapkan kepada Bung Levi selaku ketua pelaksana lomba, Bpk. Iskandar SE selaku pendiri Paguyuban Murai Mania (PMM) dan rekan-rekan panitia. Gelaran semacam ini juga sebagai media gratis dalam memperkenalkan rest area yang didalamnya menyimpan sejarah panjang,” ucap Bpk. Rofik yang berkenan hadir disela-sela kesibukannya.

 

PENYERAHAN TROPI PENGHARGAAN

 

Bung Levi selaku ketua pelaksana juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya kepada semua pihak sehingga gelaran lomba bisa terlaksana disini. Terlebih ini lomba burung pertama di Indonesia yang berlokasi di rest area dan mudah-mudahan ini menjadi momentum yang baik kedepannya.

Hidmatnya acara pembuka berlanjut ke momen sakral yakni sumpah juri, doa bersama dan penyerahan tropi penghargaan menjadi rentetan acara sebelum dimulainya lomba. Selain itu event juga banyak mendapat dukungan dari komunitas Sogon, Kacer, Cucak hijau dan tokoh-tokoh perburungan, diantaranya ada H. Dasmono, Mr. King Kawaguchi, dan juga Duta New Galaxy Tegal.

Cuaca panas terik sangat terasa di awal lomba, namun hal itu tak menyurutkan langkah kicaumania dalam menguji kualitas jagoanya. Kelas murai batu menjadi kelas yang paling menyita perhatian, terlebih yang hadir gaco-gaco langganan juara dan punya nama beken.

 

 

Team Mahadewi SF Tegal yang dimotori oleh H. Udin menjadi team yang paling mendapat sorotan. Pasalnya kedua jagoanya, yakni Jayabaya dan Eksekutor berhasil memborong gelar juara.

Misalnya Jayabaya sukses meraih juara 1,1,2 dan 2 yang salah satunya menjadi kampiun pada kelas utamanya. Tak mau ketinggalan, Eksekutor juga berhasil meraih juara 1 dan 3. Keberhasilan keduanya menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya.

“Alhamdulillah awal tahun yang bagus bagi team kami dan bersyukur Jayabaya, Eksekutor masih mau kerja bagus kendati cuaca cukup panas tadi. Terima kasih rekan-rekan team atas kerja kerasnya dari awal hingga sore hari. Semoga tetap stabil dan bisa terus bersilaturahmi pada event-event selanjutnya,” ucap H. Udin dengan wajah sumringah. [anton kendor]

 

ISKANDAR SE PENDIRI PMM. TERIMA KASIH JATENG

 

PRODUK UMKM LOKAL DI REST AREA BANJARATMA-BREBES

 

BUNG LEVI NEW JOKO POLENG BREBES. KETUA PELAKSANA LOMBA

 

 

MR. KING KAWAGUCHI TANGERANG. TURUT HADIR DAN RAMAIKAN GELARAN

 

H. DASMONO TEGAL. TURUT RAMAIKAN GELARAN

 

DUTA NEW GALAXY TEGAL. SILATURAHMI & GALI PRESTASI

 

 

G 24 JADI INCARAN KICAUMANIA

 

KELAS SOGON TURUT RAMAIKAN GELARAN

 

REST AREA IKONIK BANJARATMA-BREBES. HIDUPKAN UMKM LOKAL

 

SUMPAH JURI PMM

 

 

KATA KUNCI: pmm feat pkm brebes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp