H AWAN GARUT, USIA PASTOL, CASILLAS Jr JUARA KELAS UMUM

PLATINUM VIKING ARENA, #2

Casillas Jr Kembali Juara, Persembahan Buat Garut

Usai merebut juara 1 pada pengalaman pertama ke luar kota pada event Indonesia International Pet Expo (IIPE) di ICE BSD, H. Awan, seorang Kepala Sekolah SD di Garut, rupanya ketagihan turun di event prestis. Di Viking Arena Bandung, jagoannya usia pastol kembali mencuri juara 1 kelas Dewasa Umum.

“Kita mah asli masih pemula. Belajar bagaimana memelihara burung, gurunya dari you tube, selain “ilmu” coba-coba, try and error, begitu terus berulang-ulang sampai merasa ketemu yang pas. Terus ya lomba-lomba kecil seputar Garut saja, alhamdulillah burung mau tampil.”

 

 

Di event lokalan Garut, Casillas Jr, nama jagoan milik H. Awan, memang kerap juara. “Tapi kami belum pernah lomba ke luar kota, pengetahuannya benar-benar buta kekuatan burung-burung lawan. Apakah sudah juara di Garut bisa buat ukuran untuk bertarung ke luar kota, kami sama sekali tidak tahu, kurang pede juga. Jadi nekad saja ketika akhirnya memutuskan berangkat ke ibu kota, event yang BSD bersama Masterpiece Arena itu,” imbuhnya.

Sesi pertama, H. Awan merasa burung sudah tampil sangat bagus, tapi kok belum juara alias kebuang. H. Awan yang datang bersama putranya, sempat putus asa, mau pulang lebih awal, dan menjual tiket sesi berikut yang 3 juta. “Selain karena di sesi awal tidak masuk kriteria team juri, kami juga merasa ada beda cuaca yang sangat ekstrim antara Garut yang sejuk dengan BSD yang kalau itu sangat panas menyengat.”

 

BERSAMA SANG PUTRA, GANJAR AL HAQ, S. Pd.

 

Bersama anaknya, Ganjar Al Haq, S. Pd, jeda beberapa sesi itu ditinggal ke hotel, istirahat, isoma. Kepada bagian tiketing, sebelumnya sudah nitip jual tiket barangkali ada yang minat. Menjelang sesi tersebut, H. Awan kembali datang ke venue, dan menanyakan apakah tiket yang ia titipkan ada yang ambil.

“Ternyata tidak ada yang minat. Ya sudah, Casillas Jr. terpaksa kami turunkan lagi. Di luar dugaan, ternyata Casillas tetap mau tampil sangat bagus, optimal. Lebih mengejutkan lagi, ternyata para juri kemudian memilihnya sebagai juara 1. Ini sungguh sulit dipercaya, ini sangat membanggakan.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

H. Awan merasa, perjalanan menuju juara itu seperti jalan yang sudah diatur oleh Allah SWT. “Bagaimana ketika kami sudah memilih untuk pulang lebih awal, ternyata tiket yang sudah kami beli dan hendak dijual lagi, tidak ada yang ambil. Mengingat harga yang cukup mahal, 3 jutaan, ya sayang kalau dibuang begitu saja. Casillas terpaksa diturunkan dan disitulah berkah turun, menjadi juara 1. Alhamdulillah sekali, kami berkeyakinan itu sesuatu yang tak mungkin terjadi tanpa campur tangan yang di atas sana.”

Prestasi di IIPE – ICE BSD itulah, yang menjadi pijakan untuk lebih berani lagi turun ke event prestis luar kota. Keyakinan dan pembuktian bila jagoannya, Casilar Jr, ternyata mampu bersaing dan meredem jagoan lain dari luar kota, menuntunnya untuk membawa ke Platinum Viking Arena Bandung, yang secara jarak dan situasi lingkungan, lebih dekat dengan Garut.

 

 

Seperti halnya di ICE BSD, Calisal kembali bisa juara di kelas Dewasa, Silver Class A, dan peringkat 4 kelas Muda – Golden Clas. “Kemenangan yang begitu membanggakan. Bandung lebih dekat dengan Garut, kita kembali untuk pertama kalinya merasakan aura lomba di gantangan yang begitu megah.”

Dua kali sudah perjalanan luar kota ke event yang prestis dan menjadi buah bibir kicau mania tanah air, H. Awan pun kembali semakin bersemangat untuk bersiap menuju gelaran berikutnya, Umi Kasum Cup 3.

 

 

“Insya Allah turun di 2 kelas, tiket 5,5 juta Black Pink dan 4,4 juta Beradab.” Dari pengalaman dua kali turun di event prestis dan tetap bisa merebut juara 1, H. Awan pun kini punya keyakinan yang sama, asal tampil optimal, Casillas Jr. akan kembali berbicara di Taman Wiladaltika Cibubur.

Hasil yang diharapkan bisa ikut mengangkat nama Garut, menjadikan Garut semakin disegani dan dipertimbangkan dalam kancah lomba burung di tanah air. “Untuk kicau mania Garut, mohon doa dan dukungannya kembali. Casilar Jr. itu burung asli produk breeding Garut, sekarang usia masih muda, masih pastol. Semoga semakin bertambahnya usia, semakin matang dan stabil pula penampilannya.”

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Selain Umi Kasum Cup 3 yang akan jadi laga Casillas Jr berikutnya, sejumlah event lain juga menunggu dan bisa jadi pilihan tempat berlaga bagi para kicau mania lainnya, baik di blok barat, luar pulau, hingga ke blok lainnya.

Di Masterpiece Arena, akan berlangsung Kopdar Sahabat Masterpiece pada 24 September, dilanjutkan Suara Agung bersama SPM sepekan kemudian. Berikutnya, Viking Goes to Lampung pada 8 Oktober, sementara Barometer Indonesia akan menggelar road show ke blok tengah sisi timur, tepatnya kota Salatiga pada 15 Oktober. [maltimbus]

 

DATA JUARA PLATINUM VIKING ARENA BANDUNG, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR KOPDAR SAHABAT MASTERPIECE 24 SEPTEMBER:

 

BROSUR UMI KASUM CUP 3:

 

BROSUR SUARA AGUNG – SPM @ MASTERPIECE ARENA:

 

BROSUR VIKING ARENA GOES TO LAMPUNG:

 

BROSUR BAROMETER AWARD ROAD SHOW VACATION SALATIGA:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: platinum viking arena casillas jr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp