NOOR BEWOK DAN TROPI JUARA DARI MB SINGA GALUNGUNG


PIALA RAJA KE-21, #31

Singa Galunggung Raih Tropi Piala Dunia-nya Lomba Burung, Serasa Melambung + VIDIO

Tampil debut di Balekambang Kumandang langsung mencuri perhatian. Tidak juara, tapi banyak kier master mengejar Noor Bewok, yang mengawal jagoan milik Royal Merapi Klaten tersebut.

Noor menjelaskan, burung yang diberi nama Singa Galunggung itu sebenarnya burung lama. “Dulu saya dapat di sebuah Latpres di Bandung, tidak dibawa pulang ke Klaten, tapi saya tinggal di salah satu kru Royal Merapi di Bandung.”

 

 

Pada Jumat 5 November, Noor dan rombongan mampir Bandung saat hendak menuju Road to Prescup VI di Cibubur. Singa Galunggung pun diambil untuk dibawa pulang.

“Persiapan menuju Balekambang, 14 November, nyaris tidak ada yang spesial. Kan baru pegang, penasaran saja pengin lihat tampilnya. Ternyata tampilnya memang bagus, kami kaget. Rupanya, beberapa kiermaster top tanah air juga tercuri perhatiannya. Mereka yang di belakangnya punya bos-bos besar, secara terpisah lantas ngejar-ngejar. Ada yang nego dengan saya, ada yang langsung saya kasih nomor bos. Sejauh ini belum ada yang sampai kata sepakat.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Masih penasaran juga, Noor kembali mencoba di sebuat Latpres dengan juri independen di Gantangan Lembusuro Boyolali (20/11). Cuaca yang hujan sepanjang jalannya Latpres, membuat Singa Galunggung tampil kurang greget. Sempat tampil lumayan dan merebut juara 1, tapi itu juga lebih karena burung lawan sama-sama kurang  tampil.

Masih terus penasaran, Noor kembali membawa ke laga akbar Piala Raja, yang secara umum diakui sebagai Piala Dunia-nya lomba burung. “Tidak ada target juara, targetnya hanya bagaimana bisa tampil maksimal. Paling tidak biar yang kemarin pada ngejar-ngejar juga bisa lihat.”

 

 

Kehadiran Singa Galunggung pastinya tidak ada yang memperhatikan, juga tidak ada yang “menganggap”, seperti anak bawang yang datang tak diundang. Keberadaannya tidak membuat jadi genap, ketiadannya juga tidak membuat jadi ganjil.

“Ya kira-kira begitu. Di lautan jago-jago top markotop milik para bos besar yang pasti lebih menarik perhatian, Singa Galunggung seperti deburan debu yang beterbangan, tak terlihat keberadaannya. Tak ada yang menjagokan, itu pasti. Bahkan benar itu, seperti tidak “dianggep”.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Di kelas Sekar Kedhaton G, Singa Galunggung tampil istimewa. “Biar sama-sama bisa menilai lebih adil, tidak terkesan saya ngombong klaim terlalu dibesar-besarkan, silakan tonton vidionya saja. Bagaimana tampilnya Singa Galunggung,” tandas Noor. (Vidio bisa dilihat setelah selesai membaca artikel ini.)

Dari luar pagar yang cukup jauh dari burung, para juri tampak bolak-balik melirik ke Singa Galunggung. Noor pun mulai lega, bagi itu tanda aksinya bisa terpantau bahkan mencuri perhatian para juri.

 

 

Benar saja, para juri memberikan ganjaran juara 2. “Wah, senang sekali rasanya. Ini Piala Raja, Piala Dunia-nya lomba burung. Juara 2 tapi saya meraihnya apa adanya saja, tidak main titip kepada siapa pun, juga tidak kenal dengan para juri. Sangat luar biasa. Serasa juara yang sesungguhnya, melambung rasanya seperti sudah jadi Juara Dunia.”

Selain membawa murai batu, Noor juga membawa hwamey Kyoto. “Lumayan juga, bisa juara ke-4 di kelas Bintang PBI.”

Hasil ini membuat Noor semakin mantap turun di sejumlah event akbar, seperti Presiden Cup VI yang rencana akan digelar pada 27 Februari 2022. “Sebelum ke situ, jago-jago Royal Merapi yang siap kita tarungkan dulu di Anniversary Akaratu Klaten. Sebagai warga Klaten, wajib rasanya ikut nyengkuyung dan mensukseskan event ini.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantiasa disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku.  [maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA RAJA KE-21, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA BURUNG, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

VIDIO AKSI MB SINGA GALUNGGUNG DI PIALA RAJA KE-21:

KATA KUNCI: piala raja ke-21 murai batu singa galunggung noor bewok royal merapi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp