AKARATU. SHOLEH JUARA 4 MURAI BATU RING SEKAR KEDHATON

PIALA RAJA 2017 #3

Tak Hanya Buka Kelas Wajib Ring, Panitia Gandeng Penangkar untuk Ambil Bagian

 

 

Selain kelas khusus ring, keberadaan stand breeding di Piala Raja tahun ini menjadi bukti komitmen PBI pada pelestarian dan penangkaran burung berkicau. Akaratu Klaten menjadi salah satu asosiasi yang beruntung bisa ambil bagian di even paling prestisius seantero negeri ini.

Meski baru seumur jagung, nama Asosiasi Penangkar Murai Batu disingkat Akaratu Klaten semakin bersinar setelah turut ambil bagian di Piala Raja ke delapan belas dengan mendirikan stand khusus breeding di sebelah timur gantangan.

 

HASIL TANGKARAN AKARATU

 

Beranggotakan lima puluhan anggota, asosiasi yang diprakarsai oleh Mr. Cecep ini memang sedang giat-giatnya melakukan edukasi dan sosialisasi tentang penangkaran dan pengembangbiakan murai batu di berbagai gelaran di Klaten dan sekitarnya.

Membawa langsung sejumlah anakan hasil breeding dan perlengkapan penangkaran lainnya, setiap anggota terlihat aktif memberi edukasi langsung ke setiap peserta yang mampir ke paddock. Dialog interaktif dengan suasana kekeluargaan terbangun di tengah keramaian Piala Raja.

 

AKARATU. TAK HANYA LOMBA, FOKUS JUGA KE BREEDING

 

“Fokus Akaratu tak hanya ambil bagian di lomba-lomba, tapi juga memberikan edukasi bagaimana cara merawat, memelihara, mencetak hingga mengembangbiakkan murai batu sehingga memiliki nilai ekonomis bagi pemiliknya. Akaratu menjadi tempat sharing dan berbagi pengalaman tentang murai batu,” terang Cecep.

Menilik pada tujuan mulia Akaratu, berbagai support dan dukungan diberikan oleh berbagai pihak antara lain dari Mas Narno, mantan bupati Klaten yang juga memiliki sejumlah koleksi murai batu. Pun dengan AMS Gold 35 yang memberikan pakan gratis bagi para anggota yang tergabung di Akaratu.

 

KETUA AKARATU

 

Kedepan, Cecep berharap semua EO akan memberi ruang pada semua asosiasi penangkaran di tiap even lomba yang digelar. “Kita berharap kicaumania tidak hanya sibuk dan asyik di gantangan, tapi mulai melirik dunia breeding yang menarik sekaligus menjanjikan,” pungkasnya.

Tertarik untuk mempelajari seluk beluk penangkaran murai batu, silahkan merapat ke sekretariat Akaratu Klaten yang bertempat di dusun Sumber Agung RT 01 RW 10, Jombor, Ceper, Klaten atau menghubungi nomor 085.865.222.758

 

JUARA PIALA RAJA 2017 untuk KELAS MURAI BATU, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: piala raja akaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp