SUCIPTO DAN KRU, MB PASTOL LANGKA JUARA 1

PIALA PESONA INDONESIA, #9

Rebut Juara 1, Pastol Langka Lanjut ke Bogor All Star Arena

Belakangan ini, kelas Pastol, atau kadang ada yang menamai kelas Murai Batu Muda, semakin ramai. Pun di Piala Pesona Indonesia, peserta kelas Pastol cukup ramai. Persaingan pun ketat. Peraih juara 1, burung yang diberi nama Langka, siap melanjutkan kiprahnya ke Bogor All Star Arena (14/5).

Menurut Asep DM, Sekjen RGN yang memiliki ide menggelar event ini, dibukanya kelas Pastol memang tak lepas dari banyaknya permintaan. “Salah satu efek dari keberhasilan breeding murai batu, sekarang di pasar berlimpah banyak murai muda yang baru lepas trotol, atau biasa disebut Pastol.”

 

 

Banyak pemilik Pastol merasa perlu untuk mulai melatih mental bertarung sejak dini. “Kami memberikan ruang untuk itu. Selanjutnya, tentu si pemilik yang harus mengatur secara bijak, jarak atau durasi melatihnya, biar mentalnya tetap terjaga hingga usia dewasa kelak.”

Salah satu Pastol yang penampilannya mencuri perhatian, adalah jago milik Sucipto dari Depok. Burung yang diberi nama Langka itu, merebut juara 1 di kelas Pastol Jatim, tiket 330K. Burung yang berusiah sekitar 15 bulan ini, rupanya juga sudah beberapa kali dicoba di gantangan seputar Depok, seperti HKM, RBF, Situ Gedong, Kailas.

 

 

“Sejauh ini, penampilan Langka cukup stabil. Bawa materinya sudah bagus, durasi nerus, volume juga semakin keras terdengar. Semoga di Bogor atau gantangan lain berikutnya, masih mau tampil makin maksimal. Syukur-syukur bisa kembali meraih prestasi terbaik,” ujar Sucipto.

Merunut pada event Bogor All Star Arena – Halal Bihalal yang akan digelar 14 Mei besuk, membuka dua kelas Murai Muda Ring A-B, tiket 250K. Sepertinya, Langka akan diturunkan di kelas ini, mengingat usianya yang masih muda, baru sekali ambrol bulu, dan di sini nama kelasnya Murai Muda, bukan Pastol.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dari penelusuran burungnews.com kepada Pitak, ketua Bogor Arena All Star, hingga H-4, 98% tiket sudah terbayar, bukan semata dipesan. “Memang masih ada beberapa sisa slot tiket, itu pun hasil bongkaran dari pesanan yang karena satu dan lain hal di-cancel.”

Bogor All Star Arena, menyediakan kelas dengan format G-25 dan G-36. Pakem mengikuti PBI, dengan dasar durasi minimal 80%, mengutamakan materi lagu, volume, durasi, dan gaya sebagai pendukung. Tidak mengenal bendera pelanggaran / diskualifikasi. Sejak beberapa waktu terakhir, menerapkan sistem ajuan terbuka tanpa korlap.

 

 

Pitak, Anto Jip, dan kawan-kawan punggawa Bogor All Star Arena pun mengaku besyukur, sejauh ini dari hari ke hari, antusiasme mengikuti gelaran di Bogor All Star terus membubung. Tidak perlu lama, tiket yang ditawarkan segera ludes terpesan, tidak lama kemudian juga segera dibayar.

Tidak hanya dari seputar Bogor, tapi juga dari luar daerah khsususya Jadetabek, Cianjur, dan daerah lain di Jawa Barat. Tak heran bila pertarungan kian ketat. Banyak tokoh senior juga kerap menyambangi gantangan ini, dari sekadar pengin lihat-lihat sambil silaturahmi, sampai berburu jago baru. [rizky, maltimbus]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

DATA JUARA PIALA PESONA INDONESIA:

 

 

(catatan: merasa juara tapi belum masuk, bisa mengajukan susulan. Kirim data dengan format KELAS … / JUARA KE …. / NAMA BURUNG / NAMA PEMILIK / ALAMAT, kirim ke admin 0817.0251279. sertakan foto piagam sebagai bukti.

 

BROSUR BOGOR ALL STAR ARENA – HALAL BIHALAL:

 

JADWAL LOMBA BAS – HALAL BIHALAL:

 

BROSUR ASIAN AWARD – VIKING ARENA:

 

BROSUR PIALA PAKUALAM:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: piala pesona indonesia mb langka bogor all star arena sucipto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp