RAGIL ALPHA SF COMAL. SEGORO GENI RAJAI KELAS KACER

PIALA PARIWISATA 1 TEGAL, #2

Mahesa Jadi Tontonan, CH Koi Gasak Kelas Utama, Segoro Geni Rajai Kelas Kacer

Lomba Piala Priwisata 1 Slawi yang diusung rekan-rekan RGN cabang Tegal berhasil mendapat sorotan di blok tengah pada hari Minggu (14/24). Terbukti peserta dari berbagai daerah, tumplek blek pada hajatan tersebut.

Reyzal Ryu dan rekan-rekan berhasil mengawal jalannya lomba dari awal hingga akhir. Persiapan yang matang, kemasan yang menarik, dan menantang menjadi poin plus pada gelaran kali ini.

Baik akar rumput ataupun banyak yang menyebutnya Sultan, kumpul satu titik pada hajatan yang digelar di gantangan DK Panjalu Trasa Slawi, Tegal. 

 

SKY TEAM SLAWI. CH KOI GASAK KELAS UTAMA

 

Herman dari SKY Team Slawi-Tegal kali ini menjadi salah satu kicaumania yang sukses setelah Koi, jagoannya di kelas cucak hijau, memuncaki tangga juara kelas utama Purwahamba Indah 24G.

Bersanding dengan burung mapan lainnya, Koi seakan tak gentar meladeninya. Tembakan panjang-panjang, jeda rapat, hingga badan geter-geter, ditunjang durasi kerja awal akhir menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan.

Terbukti di akhir penilaian, nomor gantangan Koi dihujani bendera koncer A terbanyak dan dinobatkan sebagai kampiunnya. Sontak keberhasilan Koi, menjadi bukti seorang Herman yang piawai dalam urusan cucak hijau jawara.

Masih pada kelas cucak hijau, Mahesa milik Faizin DM SF Tegal juga sukses membuktikan kapasitasnya sebagai burung jawara. Baru beres dari mabung, Mahesa langsung tancap gas. Terbukti pada event kali ini sukses meraih juara 2 pada kelas 2 kelas RGN Tegal dan 6 di kelas Radja Company.

 

TEAM FAIZIN DM SF TEGAL. CH MAHESA STABIL

 

Kendati belum menjadi yang terbaik, keberhasilan Mahesa juga tak lepas dari tangan dingin seorang Kholik Randudongkal yang dipercaya merawat baik harian dan lombanya. Keberhasilan Mahesa juga sekaligus membuktikan bagi seorang Faizin DM SF Tegal yang masih eksis di gantangan.

Dua kelas kacer yang disediakan panitia terpantau rame peserta. Segoro Geni milik Ragil dari Alpha SF Comal-Pemalang keluar sebagai bintang lapangan pasca menyapu bersih juara.

Tampil impresif, dengan roll tembak rapat, materi lagu ngalir, dan volume tembus menjadi poin plus bagi SG pada event kali ini. Keberhasilan SG juga tak lepas dari kawalan Satria Insani dan Roman yang dipercaya mengawal di lapangan.

Kabar keberhasilan SG dalam meraih double winner juga disambut bahagia sang pemiliknya. “Dapat kabar meraih juara 1, 1 benar-benar bangga sekali dengarnya. Terlebih infonya kan ramai peserta dan yang datang burung papan atas semua. Ya sebenarnya, dari dulu banyak yang ingin meminang SG mungkin karena belum cocok saja jadi masih kami tahan” ucap Ragil saat dihubungi Burungnews.

 

SIMON LUCKY G-17 TEAM TEGAL. KACER ZICCO JADI TONTONAN

 

Selain SG, Zicco milik Simon Lucky dari G-17 Team Tegal juga kembali mempertahankan darah juaranya. Hanya terpaut poin tipis, Zicco harus puas pada urutan ke-2 kelas RGN Tegal yang menjadi partai utamanya dan harus mengakui keunggulan SG.

“Yang utama meramaikan dan syukur ada burung berbakat disini. Tadi lihat-lihat juga pada kelas murai batu, ada yang bagus. Ya mudah-mudahan nanti kalau jodoh bisa diboyong ke markas kami,” ungkap H. Lucky yang dikerap memboyong burung dengan harga fantastis.

 

 

 

Secara keseluruhan lomba berlangsung ramai dan tertib, hanya saja pada kelas utama ada sedikit salah paham dengan hasil penilaian. Namun hal itu lumrah, pada setiap lomba apapun. MC Babeh Alfian (Kohar) dari Purwokerto juga sukses menghidupkan jalannya lomba dari awal hingga akhir pada event yang berakhir pukul 18.00 WIB.

Rizal Ryu mewakili jajaran panitia juga banyak mengucapkan rasa terima kasihnya. “Terima kasih kicaumania atas partisipasinya. Mohon maaf bilamana penyajian kami masih banyak kekurangannya. Yang utama niat kami ingin memberikan yang terbaik bagi kicaumania. Sampai berjumpa di gelaran spektakuler selanjutnya dari kami,” tutupnya. [anton kendor]

 

REYZAL RYU KETUA PANITIA. TERIMA KASIH DAN MOHON MAAF KICAUMANIA

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

KATA KUNCI: piala pariwisata 1 tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp