KETUA PBI BERSAMA SAMSULHADI DAN PUJI, AUDIENSI KE GUSTI PAKUALAM


PIALA PAKUALAM KE-7: 5 Juara Murai Batu Ring Silver Akan Dapat Wild Card ke Piala Raja

Salah satu program unggulan PBI adalah, membuka kelas murai batu ring Silver PBI. Ring ini disiapkan untuk para  penangkar binaan PBI. Warna Silver dibagikan sejak beberapa tahun terakhir, yang anakannya sudah cukup umur dan mulai ikut lomba.

“Jadi kami di PBI buka kelas ring umum. Artinya semua burung murai batu asal memakai ring, dari farm mana pun, apakah itu terafiliasi dengan PBI, atau EO lainnya, atau tidak terafiliasi dengan EO mana pun boleh ikut serta. Istilah lainnya, kelas bebas. Asal itu jenis murai batu. Kalau ring, sejak 2017 kan murai batu yang ikut lomba di PBI sudah wajib memakai ring,” ujar H. Bagiya Rakhmadi, ketua umum PBI Pusat.

 

 

Kelas khusus ring silver sebagai salah satu program unggulan, sudah mulai dilombakan sejak setahun terakhir. “Jumlah pesertanya terus meningkat. Untuk Piala Pakualam tahun ini misalnya, dilaporkan sudah mau penuh, menyisakan belasan tiket saja. Ini jelas perkembangan yang sangat bagus secara konservasi di tubuh organisasi PBI. Sebab sesuai namanya, PBI itu memang harus peduli dengan pelestarian, dengan konservasi. Ini untuk tahap awal ya murai batu dulu, tidak menutup kemungkinan kitra programkan untuk jenis burung lainnya ke depan, sampai suatau saat cita-cita besar PBI hanya melombakan burung ring atau hasil tangakaran bisa tercapai.”

Agar semakin menarik, di Piala Pakualam ini PBI akan memberikan wild card kepada 5 pemenang, undangan kehormatan atau tiket gratis mengikuti Piala Raja yang insya Allah akan digelar pada 8 September 2019 yang akan datang.

“Kalau reward dengan wild card berhasil di murai batu, akan kita kaji untuk jenis burung lain seperti anis kembang ring dan cucak rawa ring misalnya. Anis kembang ring di Piala Pakualam tiketnya bahkan dilaporkan sudah habis. PR kita bersama adalah bagaimana membuat kelas cucakrawa ring bisa semarak lagi.”

 

Untuk indukan tetap sehat dalam segala kondisi, mendukung produktivitas. Bisa ditambahkan untuk pakan lolohan, piyik lebih sehat, daya hidup lebih tinggi (tidak mudah mati), cepat bongsor.

 

Sebagaimana sudah mulai dipublish dan terus diupdate, beberapa kelas Piala Pakualam tiketnya sudah full booking, seperti semua kelas murai batu ring, kecuali ring silver yang sampai 25 Juni malam menyisakan belasan tiket, semua kelas anis kembang ring, semua kelas kacer, anis merah Pariwisata, love bird Umum.

Beberapa jenis lainnya yang sudah menipis, antara lain cucak hijau, kenari, love bird balibu, love bird fighter, cendet. Bagi yang merasa sudah memesan tiket tapi namanya belum masuk daftar, atau yang belum pesan tiket, segera konfirmasikan dengan Abah Yosi di 0817.0422.330.

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL DELATA CUP 2 REBORN, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA CISADANE 1, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: h. bagya rakhmadi ring silver pbi piala pakualam 7 wild card ke piala raja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp