ONIE PG PEKALONGAN TEAM. MB GASTON JAWARA KELAS UTAMA

PIALA NGAPAK 2 BANYUMAS #2

Tembus 2.313 Peserta, MB Gaston Jawara Kelas Utama. CH Dollar dan LB Ino 105 Meroket

Bukan isapan jempol belaka bila menyebut gaung Piala Ngapak 2 besutan Ronggolawe Nusantara DPW Jateng VII berhasil menyedot animo kicaumania dari penjuru tanah air, terbukti 2.313 peserta tumpah ruah di alun-alun Kota Banyumas, Minggu 7 Juli 2019. Yang lebih bikin berdecak, jalannya lomba begitu nyaman, tanpa saling tunggu dan nyaris tanpa teriak.

Padahal, selama ini kicaumania Purwokerto dan sekitarnya disebut-sebut suka berteriak. Nyatanya di Piala Ngapak 2 juga bisa tertib. Sistem Resistian yang dirumuskan oleh Kaisar Ebod pun bisa diterapkan dengan efektif. Tidak ada komplain serius. Lomba secara keseluruhan sudah selesai pada jam 18.30. “Masih sedikit terlambat dari target rampung sebelum jam 18.00, tapi ini masih bisa ditoleransi,” ujar Kaisar Ebod yang hadir dan memantau langsung jalannya lomba.

Berkumpulnya jawara-jawara dari lintas blok baik kelas kekekan dan ocehan, menjadikan Piala Ngapak ke-2 bisa menyajikan tontonan menarik. Ketat dan sengit peta persaingannya. Nyaris tak ada jago yang tampil sangat menonjol dan mendominasi kemenangan.

 

 

ANDI,ASIV, HENDRA PEKALONGAN TEAM. KENARI JARAN GOYANG BUKTIKAN KUALITASNYA

 

Salah satu penampil yang menonjol di kelas murai batu adalah Gaston, jago milik Onie PG dari Pekalongan Team. Gaston menggelontorkan segudang senjata mulai cililin, love bird, dan burung-burung kecil lainnya. Aksinya berhasil menyita perhatian pada kelas utama APBN tiket 350 ribu.

Tetap bergeming bersanding dengan burung-burung handal lainnya, Gaston benar-benar tampil maksi dari awal hingga akhir. Tak pelak bendera koncer A pun menancap di bawah gantangannya. Gaston mengungguli Pelakor milik Crist PJ dan Jerry milik Yadi Semar 1710 BC

“Benar-benar membanggakan, terlebih lawan yang dihadapi Gaston bukanlah burung-burung sembarangan. Alhamdulillah Gaston berhasil buktikan kualitasnya, terima kasih Om Bagus, Naseh dan rekan-rekan Pekalongan Team yang telah mengawal Gaston,” ucap Onie PG seraya menggalang dukungan pada even Pekalongan Team Championship Part 2, Minggu 25 Agustus mendatang.

 

NASROH MANUK DONGKAL SF. CH DOLLAR STABIL & MAKIN MENTERENG

 

Kelas cucak hijau juga dipenuhi burung-burung langganan juara dari bloknya masing-masing. 4 kelas yang disuguhkan panitia menyajikan tontonan yang menarik dan sengit persaingannya. Di kelas Ebod Strong misalnya, peserta nyaris ful gantangan. Hanya menyisakan beberapa nomor saja yang kosong. Sesi ini mencuatkan nama Avatar milik H Roby SBY Denzo/ Keit SF sebagai juaranya, diikuti Dolar milik Nasroh Manuk Dongkal SF dan Bajak Laut milik H Icang S Budah Laut BC.

Ada pun pada kelas Cucak Hijau Miltih, juara 1 diraih Hansa milik Jambul Pesona Team, diikuti Dolar milik Nasroh Manuk Dongkal SF dan Pesona milik Aditya. “Kendati belum menjadi yang terbaik, apa pun hasilnya wajib kita syukuri. Alhamdulillah Dolar finish juara 2, 2 dan 9,” tandas Nasroh Manuk sang pemilik.

 

 

Pada kelas love bird, baik kelas paud dan dewasa masih menjadikan kelas yang ramai pesertanya. Di kelas Baby DPW Jateng VII, Kanza besutan AL Bird Farm SF keluar sebagai juaranya unggul atas Ino 105 milik Distro Wewe dari Mekar Karya SF dan Snot Loren milik Gorila SF. Pada kelas Baby B Miltih, gilirian Popon besutan AL Bird Farm SF rebut juara 1 mengungguli Parlay milik Nova Gigis Duta Piala Putra Donan dan Ino 105 milik Distro Wewe dari Mekar Karya SF.

“Alhamdulillah Ino 105 berhasil buktikan kualitasnya.  Masih muda namun lihat kinerjanya sangat membanggakan. Tak lupa juga terima kasih kepada keluarga Mekar Karya semoga ke depannya semakin solid,” imbuh Wewe yang didampingi sang istri.

 

WAKONO KMB BREBES. KACER BAWOR KIAN MELAMBUNG

 

Kacer Black Diamond milik Tabah / Yono ABC Duta DBF Team unggul di kelas Barlingmascakeb, setelah menyisihkan Raja Gosip milik Angga Punakawan SF, Romeo besutan Al Bird Farm, dan Bawor milik Wakono KMP Palasan BC Brebes. “Yang penting sudah turut meramaikan, namun lihat kerjanya Bawor sangat memuaskan,” tandas Wakono yang dikenal luas spesialis burung kacer dari Kota Brebes. Sementara itu di kelas Miltih, kacer Carox milik Yanche dari Cobra Team Cilacap kalah tipis dengan Penipu milik Aris dari Risda SF.

Kelas gela-gelo juga menghadirkan burung-burung kenari terbaik dalam satu arena. Misalnya pada kelas Standar Kecil Ebod Jaya, James Hunt milik Arya Kenthunk Punakawan berhasil bertengger pada podium puncak diikuti Jaran Goyang milik Hendri Devil Duta Pekalongan Team dan Exotic milik Wawan JNJ Kongsi SF. Penampil paling wow adalah Tobasa milik Bagus Mahardia yang mempu bertengger dua kali juara 1 dan sekali runner up.

 

JUARA PIALA NGAPAK 2, KLIK DI SINI

BROSUR BUPATI CUP BANJARNEGARA, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA KAJARI TEMANGGUNG, KLIK DI SINI

BROSUR DELATA CUP 2 REBORN SUKOHARJO, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA CISADANE 1 TANGERANG, KLIK DI SINI

 

DISTRO WEWE & ISTRI TERCINTA MEKAR KARYA SF. LB PAUD INO 105 MONCER

 

 

NSR PEMALANG. AM PARANOID STABIL

 

FERY FIANS TEGAL. MAKIN EKSIS DIPENTAS NASIONAL

 

 

KATA KUNCI: piala ngapak 2 banyumas piala ngapak 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp