HARY COMEL. MB BASUDEWA MENANGI KELAS UTAMA

PIALA LURAH MOGOL KARTASURA, #3

Basudewa Menangi Kelas Utama, Galunggung dan Sarno Naik Podium

Naik Kelas, MB Basudewa Menangi Kelas Utama

 

 

Basudewa, amunisi andalan Hary Comel berhasil membuat kejutan di Piala Lurah Mogol setelah meraih podium pertama di kelas utama Murai Batu Mogol. Keberhasilan ini menjadi bukti bila murai batu yang pernah merajai kelas pastol ini telah naik kelas dan siap bersaing.

Beberapa bulan lalu, nama murai batu Basudewa sempat melejit seiring dengan berbagai prestasi yang diraih oleh amunisi milik Hary Comel ini di kelas pastol. Final Pradana Champion League, Javas Cup, dan event-event lain dibabat habis oleh murai batu ekor putih ini.

 

MB BASUDEWA IN ACTION

 

Tidak dibukanya kelas murai batu pastol di Piala Lurah Mogol membuat Hary memberanikan diri untuk menurunkan amunisi andalannya di kelas utama Murai Batu Mogol. Bersaing sengit dengan gaco-gaco hebat lainnya, Basudewa berhasil membuat kejutan setelah tampil spartan, nyaris tanpa kenal lelah.

Materi lagu rancak dan variatif yang dibawakan oleh Basudewa secara ngerol maupun nembak mampu menghipnotis juri untuk memberikan bendera koncer A. Materi dan variasi lagu bagus, rajin bunyi, jeda cukup rapat, durasi kerja nutup Basudewa membuat pilihan juri tertuju padanya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Nggak nyangka Basudewa bisa menang di kelas utama. Kita tahu ini burung beberapa waktu lalu masih main di kelas pastol. Ini kondisi bulu tua, sengaja kumainkan sekali saja di kelas utama tadi. Nggak ngira malah masuk satu, padahal musuhnya burung-burung yang sudah punya nama,” ungkapnya.

Dikenal sebagai salah satu sniper yang selalu berburu gaco di perlombaan, Bah Lilik pun mengaku kaget mengetahui pemenang kelas utama adalah Basudewa, murai batu pastol yang sempat diincarnya ketika main di Pradana BC beberapa waktu lalu. “Ini pastol yang dulu sempat ditawarkan sama aku ya, tambah bagus ya mainnya. Sekarang mintanya berapa?,” selorohnya pada kru Hary Comel.

 

BAH LILIK. TERUS BERBURU GACO

 

Sebagai kolektor burung jawara, Bah Lilik mengaku masih berburu gaco dengan kualitas di atas rata-rata. Kalau burung sesuai dengan kriterianya dan harga masih masuk akal, Bah Lilik berani membayarnya saat itu juga. Hal itulah yang membuat Bah Lilik selalu menyempatkan diri hadir di lomba-lomba di Solo Raya. Menurut rencana, Bah Lilik akan berburu gaco lagi di Solo Fair Factor minggu depan.

 

 

Galunggung, Debutan Baru Orlando J12 Buat Kejutan di Kelas Murai Batu Gumpang

Membawa murai batu Galunggung, Orlando J12 berhasil membuat kejutan di Piala Lurah Mogol dengan meraih podium pertama di kelas Murai Batu Gumpang. Bersaing dengan Rubicon ( Joko MJS) dan Mikail (Agung), murai batu ekor putih ini tampil maksimal dengan membawakan materi lagu variatif.

 

ORLANDO J12. MB GALUNGGUNG JUARA KELAS MURAI BATU GUMPANG

 

Membawakan lagu ngerol, ngerol, ngerol dan seterusnya, Galunggung sesekali memuntahkan tembakan panjang dengan suara meledak-ledak. “Kalau sudah keluar pukulannya, Galunggung ini pasti dicari sama juri. Mainnya rol, rol, tembak, rol, rol, pukul. Kalau dah pukul, sebelahnya pasti oncling,” terang Bayek.

Keberhasilan Galunggung naik podium di lomba kali ini menjadi bukti kalau amunisi-amunisi Orlando J12 sedang onfire. Setelah Bajang ditakeover beberapa minggu lalu, murai batu Dewa Sakti dan Galunggung memang menjadi gaco andalan Orlando J12 untuk silaturahmi ke berbagai event di Solo Raya.

 

DIAN OP DAN ANGGORO. MB PAULLA MAMPU BERSAING

 

Membawa murai batu Paulla, Dian OP dan Anggoro mencoba peruntungannya di gelaran kali ini dengan turun di kelas Murai Batu Gumpang. Murai yang beberapa waktu lalu moncer di Latpres Pradana BC dan Anniversary Sumber Pengilon BC ini tampil menggebrak sejak awal digantangkan. Sayang, Paulla terlihat sedikit kendor di pertengahan penilaian sehingga harus puas di urutan kelima.

 

 

Meski belum menjadi pemenang, Dian OP mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Paulla mengingat lawan-lawan yang dihadapi merupakan gaco-gaco mapan di Solo Raya. “Niatnya memang bukan mencari menang, kita datang untuk mengukur kekuatan sejauh mana Paulla dapat bersaing. Alhamdulillah, Paula masih masuk nominasi,” ungkapnya.

 

Kembali Naik Podium, MB Sarno Stabil di Jalur Juara

Setelah beberapa minggu lalu menang nyeri di Simbah Enterprise Featuring Independent Bersatu, murai batu Sarno milik Andry Bolang yang dikawal oleh Yuli kembali menunjukkan konsistensinya di jalur juara dengan meraih podium pertama di kelas Murai Batu Kartasura.

Di kelas utama Murai Batu Mogol, Sarno harus puas di peringkat keempat meski banyak penonton yang menjagokannya sebagai kandidat juara. Di kelas utama ini, Sarno memang terlihat terlambat panas, jadi baru pertengahan sampai akhir penilaian keluar kemampuan terbaiknya.

 

YULI. MB SARNO MILIK ANDRI BOLANG STABIL DI JALUR JUARA

 

Dengan seabreg materi isiannya, Sarno merupakan murai batu yang bertipe nrecel ketika digantangkan. Materi lagunya selalu terdengar jelas, gayanya juga terlihat atraktif, dan berulang kali bolak-balik badan untuk mencari lawan. Ketika dalam kondisi terbainya, Sarno menjelma menjadi ancaman serius di kelas ekor panjang.

Secara keseluruhan, perang bintang benar-benar terjadi di kelas ekor panjang terutama di sesi-sesi awal. Juri harus benar-benar teliti dalam memilih enam kandidat burung yang berhak mendapatkan nominasi, padahal ada lebih dari sepuluh burung yang kerjanya maksimal dan susah untuk dibuang.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Suasana lomba yang kondusif tanpa protes yang berarti menjadi bukti apabila even kali ini bisa dibilang sukses. Mewakili seluruh panitia, Agus Warna Warni mengucapkan banyak terima kasih atas kesadaran peserta untuk menghadirkan lomba yang tertib, kondusif, dan tanpa teriak. [asept]

 

DATA JUARA PIALA LURAH MOGOL, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala lurah mogol

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp