DIAN DAN SLAMET SRG SUMBER RAYA KENDAL. KAKAK BERADIK NAN KOMPAK

PIALA KARANG TARUNA BATANG #2

LB Dewa Amoy Tak Terbendung, MB Karebet Hatrik, MB Mutiara Surga dan Bambu Runcing Curi Perhatian

Keberhasilan love bird Dewa Amoy dalam meraih podium pertama pada Piala Karang Taruna Kabupaten Batang (4/11), membuktikan dirinya sebagai salah satu burung yang tangguh dari blok tengah.

Love bird Dewa Amoy milik H. Birly dari Gonzo BC Pekalongan, aksinya selalu menyita perhatian khalayak umum. Rajin ngekek dengan durasi panjang dan volume tembus, kerap dibawakan Dewa Amoy saat melakoni laga.

Pada kelas Love Bird Sikembang, Dewa Amoy berhasil mengungguli Srikandi milik Faisal dari Trenteng Limpung dan Lily milik IMS BF dari Alas Roban BC. “Dewa Amoy benar-benar burung super istimewa, kapan yah punya burung seperti itu,” celetuk salah satu peserta yang hadir.

 

 

H BIRLY GONZO BC (TENGAH). LB DEWA AMOY STABIL

 

Berlanjut pada kelas murai batu, peta persaingan pada kelas ini tersaji sengit, dimana gaco-gaco papan atas berseteru hebat dalam satu panggung. Murai batu Karebet milik H. Adaby/Adeeva Pucuk Cinta Pekalongan keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih dengan kemenangan hatrik.

Torehan demi torehan, murai batu Karebet patut diwaspadai eksistensinya di pentas nasional. Terlebih label juara 1 berhasil direngkuh, saat melakoni laga Solo Vaganza Cup 2, 21 Oktober yang lalu.

 

 

Pada kelas Murai Batu Ring THR Kramat, Karebet berhasil umbar kualitas. Tembakan bermaterikan burung-burung kecil ditunjang volume tembus dan gaya tarung beringas, berhasil mencatatkan namanya pada podium teratas. Pada kelas ini, Mutiara Surga milik Denny H dari Pekalongan Star dan Bambu Runcing milik Kiki dari Giring SF berada pada posisi kedua dan ketiga.

“Benar-benar menegangkan, terlebih peserta nyaris full gantangan. Bersyukur masih kebagian nomor kecil,” ucap Kiki yang juga senada dengan Denny H.

 

PEKALONGAN ALL STAR SAPU BERSIH JUARA KELAS MURAI BATU

 

Kedigdayaan murai batu Karebet berlanjut pada kelas Karang Taruna, Karabet kembali meraih podium pertama mengungguli Cihua Hua milik Tyo dari Move On Team dan Ambizi milik Arif Sinyo dari Dua Putri BF. Pada kelas Sikembang, Karebet lagi-lagi menjadi yang terbaik mengungguli Densus 88 milik Edison dari Alas Roban BC dan Back Hoax milik H. Wawan dari Passhop Pekalongan.

“Saya mengamini Karebet memang burung terbaik saat ini. Komplit Karebet Mas, materi lagu, durasi, volume dan gaya, jadi wajar jika Karebet sapu bersih juara,” celetuk salah satu kontestan murai batu.

 

INDRA, BABAB SRG SUMBER RAYA KENDAL. CH SUTET CURI KEMENANGAN

 

Berlanjut pada kelas jamtrok alias kelas cucak hijau, Owen besutan Onie PG SF Pekalongan keluar sebagai juaranya mengungguli Sutet milik SRG Sumber Raya dan Urang Aring milik Titut Duta Sahara. Keberhasilan Owen juga menandai come backnya Onie PG Pekalongan, begitu juga Sutet menandai bangkitnya SRG Sumber Raya Kendal yang digawangi oleh Slamet dan Dian. Dimana Kakak beradik ini adalah motor peraih juara umum SF Solo Vaganza Cup 2.

Pada kelas Cucak Hijau Karang Taruna, Urang Aring milik Titut Duta Boss Cup 2 berhasil merengkuh gelar juara pertama mengungguli Play Boy milik Bayu Han DK dari Royal Team dan Owen milik Onie PG Pekalongan.

 

EGIH DAN JIMMY MOTOR PIALA KARANG TARUNA. TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASINYA

 

“Terima kasih atas partisipasinya bagi seluruh kicaumania yang hadir pada gelaran kami ini. Mudah-mudahan Piala Karang Taruna akan kita jadikan ajang tahunan, tentu tak lain guna membangkitkan gairah dunia kicaumania Batang agar lebih semarak lagi dan menjalin silaturahmi yang utama. Selamat kepada seluruh juaranya, mohon maaf bilamana saat berlangsungnya lomba masih banyak kekurangannya. Tak lupa juga kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung gelaran hingga berakhir tanpa adanya halangan,” tutup Jimmy yang diamini Egih Sugiharja.

 

DATA JUARA PIALA KARANG TARUNA BATANG, KLIK DI SINI

 

 

JAJARAN KARANG TARUNA KABUPATEN BATANG

 

KIKI GIRING SF. MB BAMBU RUNCING MAKIN BERTAJI

 

ONIE PG (TENGAH) PEKALONGAN. COME BACK

 

EKO RAJA PESTA TURUT MERAMAIKAN GELARAN

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU

KATA KUNCI: piala karang taruna love bird dewa amoy murai batu karebet murai batu mutiara surga murai batu bambu runcing

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp