PESERTA DI KELAS MURAI BATU MELUBER

PIALA KAPOLRES JOMBANG, #2

MB Enthong dan Herex Incar Piala SMM

Mengandalkan lagu roll suara burung kecil dipadu pukulan cililin dan srindit, Enthong dan Herex mampu meraih prestasi apik di Piala Kapolres Jombang, MInggu 7 Agustus 2022. Selanjutnya, Enthong dan Herex siap bertarung di SMM lewat jalur rekom.

"Baru kali ini saya memandu gelaran yang berlangsung tertib tanpa teriak, tepuk tangan, sat set maupun lho lho lho. Lomba Piala Kapolres Jombang benar-benar menginspirasi. Salut sama panitia Kebokicak BC dan juga semua pemain yang menjunjung sportifitas dan taat dengan peraturan panitia," kata Koko, MC yang memandu Piala Kapolres di Gantangan Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek, Jombang pada Minggu 7 Agustus 2022.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU TANTANGAN

 

Apa yang disampaikan Koko MC bukanlah isapan jempol. Selain Koko, banyak pemain luar kota yang hadir di Piala Kapolres mengapresiasi apik gelaran ini. Salah satunya Fadhil dari Kediri. "Kalau di Kebokicak ada gelaran prestisius lagi, saya mohon kirim kabar ya," ujar Fadhil.

Suasana tertib dan kondusif yang tersaji di Piala Kapolres Jombang memberi keuntungan tersendiri bagi panitia, juga para pemain yang ingin menikmati gacoannya tampil maksi. Kompetisi di Piala Kapolres Minggu lalu berlangsung ketat karena banyak gaco hebat yang hadir.

 

 

Salah satunya Santet andalan Yoga Arafat yang sudah mencatat prestasi menawan di SMM serta gelaran berbanderol mahal lainnya di Blok Timur maupun Tengah. Bertarung di kelas utama yang dibanderol Rp 500 ribu, Santet yang sebelumnya jadi gaco andalan Mahendra Brankaz berhasil meraih juara I.

Di kelas ini, Santet bertemu dengan Herex andalan H. Ujang dari Kendo Kenceng yang juga mengoleksi tropi di sejumlah even bergengsi. Santet meraih juara I, sementara Herex merebut juara II.

 

JUARA  DI KELAS MURAI BATU KAPOLRES

 

Mmapu bersaing melawan Santet dan gaco hebat lainnya di kelas utama, H. Ujang optimis untuk membawa sang gaco ke ajang yang lebih bergengsi. Tentu saja targetnya adalah SMM. "Saya akan mencari jalur rekom untuk menurunkan Herex di SMM, walaupun dapat rekom kelas paling bawah, saya tetap akan berangkat," cetus Pengusaha Muda dari Kesamben Jombang yang mengoleksi puluhan murai batu berkualitas.

Mehendra Brankaz setelah melepas Santet ke Yoga Arafat, ternyata sudah menemukan gaco orbitan. Enthong yang diturunkan di kelas Wakapolres yang dibanderol Rp 300 ribu meraih juara IV dan kelas Tantangan yang dibanderol Rp 200 ribu meraih juara II, membuat Mahendra siap membawa Enthong ke SMM.

 

KI AGENG JUARA 1 DI KELAS MURAI BATU KABAG

 

Tentu saja, Mahendra yang sudah biasa main di SMM tidak akan menemui kesulitan untuk sekedar mendapatkan tiket SMM. "Kehilangan Santet sempat membuat saya sedikit down. Tapi setelah menemukan Enthong dan terlihat mampu bersaing dengan gaco-gaco hebat, saya jadi pede untuk membawanya ke SMM," bilang Mahendra.

Selain Santet, Enhong dan Herex, tentu banyak gaco lain yang tampil elegan di Piala Kapolres Jombang. Semut Geni milik Yunus dari War Wer Team patut diperhitungkan. Gaco ini berhasil merebut dua tropi juara I dari kelas Murai Batu Kasat dan AIT.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sujud Syukur milik Ferry AS dari Libas Abis SF Pare juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Prestasi yang berhasil direbut Sujud Syukur di gelaran ini adalah juara I di kelas Wakapolres. SG mili Arif dari ERBE juga mencatat prestasi mentereng. Sang gaco berhasil meraih juara III di kelas Presisi yang menjadi kelas utama, plus juara I di kelas Kapolres yang dibanderol Rp 300 ribu.

Pertarungan menarik lainnya terjadi di kelas Anis Merah yang dibuka tiga kelas. Diluar prediksi, kuantitas kontestan di kelas Anis Merah lumayan membludak. Dari tiga kali laga, Kenziro andalan Hari Hauw dari AMK Kediri berhasil merebut juara I, mengalahkan Alib Bata andalan H Taufiq dari Jombang.

 

KENZIRO JUARA I ANIS MERAH KASAT

 

Namun, saat kembali turun di sesi kedua dan ketiga, Alib Bata mampu bangkit dan merebut podium teratas, sekaligus menggeser Kenziro ke podium dua. Sementara untuk podium tiga, menjadi rebutan antara Jetlee milik Alvaro dari Hecy dan Inbox milik Miss You dari AMK.

Di kelas Cucak Hijau yang kuantitas pesertanya membludak, Morena andalan Handi dari Papa Fighter mampu merebut dua tropi juara I dari kelas Kapolres dan Wakapolres. Gaco lain yang mampu merebut juara I di kelas lain adalah Kipas Dewa milik H Nizar yang moncer di kelas Cucak Hijau Kasat, Ladusing milik Sanur DMS juara I di kelas Kabag, Ambasador milik Ferry AS juara I di kelas Kasi, dan ATM milik Bang Inos Duta Kedai Semar Cup juara I di kelas Kanit.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU KABAG

 

Catrel andalan H Kantot dari Lestari Alam BC yang digadang-gadang mampu besaing di tangga teratas, kali ini harus menyerah sebagi juara III di kelas Kapolres, dan juara II di kelas Wakapolres. "Alhamdulillah Catrel masih tampil membanggakan," ujar Jamaludin, sang Joki Catrel.

Pertarungan sengit juga tersaji di kelas Kacer yang dibuka dua sesi. Nama Permata yang jadi andalan Fandi Ahmad dari Panggang Ayam Bangi (PAB) SF nyaris menguasai podium teratas. Di kelas Kasat, Permata menang mutlak melawan Dayak yang jadi andalan Riyan dari Sumobito SF.

Namun saat melakoni laga di leg kedua, baik Permata maupun Dayak mendapat koncer A dan B dengan jumlah yang sama. Lewat tos, Dayak yang dinaungi Dewi Fortuna berhasil meraih tropi juara I, sedangkan Permata harus rela mengisi podium dua. (JUNED)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA KAPOLRES JOMBANG, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

PERMATA JUARA I KELAS KACER KASAT

 

BENG BENG MONCER DI KELAS KENARI

 

 

JUARA DI KELAS CENDET KASAT

 

JUARA DI KELAS KENARI KASI

 

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER KASI

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2 KASI

 

 

JUARA DI KELAS BRANJANGAN

 

KIPAS DEWA JUARA 1 CUCAK HIJAU KASAT

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: piala kapolres jombang mb enthong herex piala smm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp