KAPOLDA MENYERAHKAN HADIAH MOTOR. JUARA 1 LB KAPOLDA MEMAKAI SANGKAR RADJA

PIALA KAPOLDA JAWA TENGAH

Alasan 2 Kelas Utama Love Bird, Poin Penilaiannya Dibatasi

Piala Kapolda Jawa Tengah, Minggu 16 Desember 2018, secara umum meraih sukses. Sejak awal penilaian hingga berakhir sekitar 23.30, nyaris semua kelas dijubeli peserta, termasuk love bird. Menariknya, dua kelas utama love bird, poin penilaian dibatasi maksimal 2.500.

Burungnews pun menanyakan hal ini kepada Sofyan Juandi, panglima Radjawali Indonesia, EO yang dipercaya menggelar even akbar ini. “Batasan penilaian 2.500 itu diputuskan oleh panitia setempat, pak Totok Perkasa dari DPD II Jawa Tengah. Ini untuk mengakomodasi kepentingan para love bird mania lokal di Jawa Tengah, para pemula, para pemiliki love bird dari kalangan kebanyakan, agar bisa bersaing, agar bisa jadi tuan di rumah sendiri. Kira-kira begitu. Itu kita dukung karena memang tidak menyalahi AD/ART Radjawali Indonesia,” ujarnya di sela-sela lomba.

 

 

SOFYAN JUANDI & OJI LAHAT. KAWAL LANGSUNG JALANNYA LOMBA PIALA KAPOLDA JATENG

 

Sofyan menegaskan Radjawali Indonesia ada dan eksis juga karena dukungan kicaumania di daerah-daerah. Tiap daerah memiliki ciri khas masing-masing, yang kadang juga perlu dijaga dan dihormati. “Tidak semua hal harus diseragamkan, atau terpusat kan. Kalau pakem penilaian, iya itu mesti seragam, satu RI, ya pakemnya sama. Tapi kalau hanya sebatas membatasi nilai, itu kan bukan bagian dari pakem, ya boleh-boleh saja daerah punya semacam muatan lokal sendiri. Atau mau ada  tambahan kelas / jenis burung tertentu. Misalnya di sini ada branjangan, konin. Kalau istilah di pemerintahan, ya semacam otonomi daerah. Di RI, kita juga mengenal semacam itu.”

 

NZR INDONESIA CUP 1MINGGU 27 JANUARI 2019 DI LAPANGAN RAMPAL MALANG. 2 Lapang, tiket terjangkau mulai 50 ribu, hadiah utama mobil, semua kelas hadiah UTUH TANPA POTONGAN, banjir doorprise super menarik. Pesanan tiket sudah mengalir deras, terlambat Anda bisa gigit jari karena tidak kebagian. KLIK BROSUR DI SINI. Pesan tiket hubungi Mr Yanto (WA) 0817.0454.012.

 

Pembatasan penilaian itu, menjadi semacam kelas “fighter” yang lagi ramai dikampanyekan dan mulai diterapkan oleh sejumlah EO di beberapa daerah. “Bedanya, kalau pakai nama kelas Figthter, yang non fighter tidak boleh ikut. Kalau misalnya, entah karena tidak tahu atau sengaja menyusup, ada burung yang memiliki ciri-ciri non fighter, lantas disikualifikasi. Kalau di sini semua boleh ikut, tapi yang nilainya lewat tidak bisa juara. Konsep besarnya hampir sama, memberi kesempatan pada burung-burung yang tidak terlalu istimewa agar mampu bersaing. Kenapa dipilih pada 2 kelas paling atas, ya karena pengin menempatkan para pemula, pemilik burung love bird kebanyakan, pada tempat yang terhormat.”

 

 

Dari dua kelas utama yang nilainya dibatasi  tersebut, terdapat puluhan burung yang nilainya memang di atas 2.500. Burung-burung itu pun harus menerima kenyataan terlempar dari kejuaraan.  Secara umum, pembatasan nilai itu tidak mempengaruhi antusiasme love bird mania, malah membuat semakin ramai. Buktinya, untuk kelas-kelas “bebas” lainnya, juga tetap dijubeli peserta. 

 

JUARA DI KAPOLDA JATENG BERSATU, KLIK DI SINI
 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

POIN DIBATASI, BURUNG DAERAH PUN BISA JUARA

 

SOFYAN BERSAMA PUNGGAWA RI

 

Baru dari RADJA, sangkar dengan kualitas dan style BINTANG LIMA, harga merakyat alias KAKI LIMA. Segera jadi trendsetter dan standar di banyak lomba. Anda sudah memilikinya? Hubungi segera 0821.2959.4199

KATA KUNCI: piala kapolda jateng sofyan juandi oji lahat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp