STINKY RIVER BC. LB GABDAN DOUBLE WINNER

PIALA JULIYATMONO #2

Gabdan Double Winner, Gareng Mengorbit

 

 

 

Penampilan gemilang love bird Gabdan mengantarkan gaco milik Pak Mbon ini meraih dua kali juara pertama di Piala Juliyatmono. Angjelin, Gareng dan Parikesit berhasil mengukir prestasi setelah raih podium juara.

Laga seru sarat tensi panas tersaji di kelas love bird di Piala Juliyatmono, Karanganyar. Dari sembilan kelas yang dibuka oleh panitia, semua kelas terisi penuh peserta (full gantangan). Selain nama-nama lama yang menghiasi podium juara, muncul nama-nama baru dengan kualitas tak kalah istimewa.

 

SUASANA KELAS LOVE BIRD

 

Penampilan gemilang love bird Gabdan mengantarkan gaco milik Pak Mbon meraih podium pertama di kelas utama Bupati. Ngekek panjang dengan durasi di atas rata-rata, love bird palamas ini diganjar bendera koncer A oleh juri yang bertugas.

Tampil kurang maksimal di kelas Bidang A, Gabdan berhasil menggandakan kemenangan saat turun di kelas Bidang C. “Gabdan lagi on fire. Ini pertama kali dapat juara di even besar. Langsung dua kali juara satu,” ujarnya bangga.

 

GABDAN IN ACTION

 

Punggawa Stinky River BC ini mengaku tak menyangka gaco andalannya bisa dua kali meraih juara mengingat lawan-lawannya merupakan love bird-love bird papan atas Solo Raya. “Burungnya lagi kondisi, meski didur terus di latber/latpres naik 3-4 sesi tetap nyantol, ini puncaknya,” lanjutnya.

Penampilan tak kalah istimewa ditunjukkan oleh love bird Parikesit besutan Satria Ejass yang berhasil meraih posisi kedua di kelas utama. Memiliki durasi panjang, love bird josan ini memberi perlawanan sengit dari awal sampai akhir lomba.

 

KONSLET KEJER BC. LB PARIKESIT RUNNER UP DI KELAS UTAMA

 

Di kelas bidang A, Parikesit kembali menorehkan prestasi setelah meraih juara ketiga. “Parikesit mau nampil dan kebagian juara dua dan tiga. Durasinya mau keluar tadi,” ujarnya. Di kelas Bidang A, love bird Fortuner besutan Yonathan keluar sebagai yang terbaik.

Angjelin, gaco andalan Faisal AS KTN BF mulai pulih performanya dan meraih posisi runner up. Meski lama tak diturunkan ke even besar, Angjelin kembali menunjukkan kualitasnya sebagai burung papan atas dengan aksi ngekek panjang nyaris tanpa jeda.

 

FAISAL AS KTN BF. LB ANGJELIN RUNNER UP

 

Bersaing dengan Sinur dan Jenderal, love bird Rambo milik Satria SF keluar sebagai kampiun di kelas Dinas A setelah ngekek rajin nyaris tanpa jeda dengan durasi 30 detik dalam satu kali tarikan. “Buka tutupnya rapat banget, ngekek 30 detik jeda 2-3 detik, nyambung lagi, nyambung lagi,” selorohnya.

Menurunkan love bird Gentolet, Suksma Lanang berhasil meraih podium pertama kelas Dinas B dan podium kedua kelas Bidang C. “Gentolet nyaris nyeri tadi. Dapat juara satu dan dua. Semoga stabil di jalur juara,” terangnya.

 

SF SEJATI. LB GARENG JUARA KELAS BIDANG C

 

Penampilan apik ditunjukkan oleh love bird Gareng milik Setiawan di kelas Bidang C dengan meraih juara pertama. Meski termasuk nama baru di tangga juara, punggawa SF Sejati ini mengaku senang dengan torehan prestasi yang didapat.

Di kelas PAUD, penampilan istimewa love bird Queen mengantarkan gaco andalan Bayek Gempil ini meraih juara pertama kelas Bidang A. “Durasi Queen belum panjang, baru dua puluhan detik paling. Tapi rajin dan receh,” terangnya.

 

BAYEK GEMPIL. LB QUEEN JUARA PAUD BIDANG A

 

Love bird Kunthi berhasil meraih podium pertama kelas Bidang A diikuti oleh Maya dan Kifly. Love bird milik Exo Jangkrik SF ini berhasil mencuri perhatian juri setelah ngekek rajin dengan durasi di atas rata-rata.

Selain dihadiri oleh burung-burung papan atas di wilayah Solo Raya, Piala Juliyatmono juga menjadi ajang silaturahmi bagi love bird lovers. Pun dengan Aji Siho, pemilik love bird Dewi Padi yang datang ke lomba ini untuk bertemu dengan sesama love bird lovers dari kota lain.

 

LB DEWI PADI

 

Meski tak meraih podium juara, Aji mengaku senang dengan atmosfer lomba yang terbangun di Piala Juliyatmono kali ini. “Menang kalah itu urusan belakang, yang penting tetap jaga silaturahmi dengan kawan-kawan,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebagai barometer love bird nasional, Solo Raya memang dikenal memiliki sejumlah burung-burung handal dengan kualitas mumpuni. Berawal dari even-even regional seperti Piala Juliyatmono inilah muncul burung-burung baru yang akan meramaikan kancah perburungan nasional.

 

 

DATA JUARA PIALA JULIYATMONO KARANGANYAR 16 JULI 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

SUKSMA LANANG. LB GENTOLET JUARA 1 & 2

 

LB PARIKESIT IN ACTION

 

BAYU TATTO. LB RADJA RUNNER UP

 

LB GARENG IN ACTION

KATA KUNCI: piala juliyatmono lb gabdan lb gareng

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp