DUTA SIGIT WMP. JUARA UMUM BIRD CLUB

PIALA JOKO BOS SEMARANG

Skak Mat Menangi Kelas Utama, Rambo SF dan Duta Sigit WMP Raih Juara Umum

Murai batu Skak Mat milik Agus Nasa keluar sebagai pemenang di kelas utama Piala Joko Bos setelah tampil gemilang sepanjang penilaian. Mendulang poin terbanyak di akhir perlombaan, Rambo SF dan Duta Sigit WMP dinobatkan sebagai juara umum.

Hutan Wisata Tinjomoyo, Semarang dipadati oleh kicaumania dari berbagai daerah pada Minggu, 14 April 2019 untuk mengikuti Pameran dan Lomba Burung Berkicau Piala Joko Bos. Mengusung konsep Semarang Bersatu, even yang diketuai oleh Mr. Pay dan Galuh 33 ini menggunakan sistem penjurian Ronggolawe Nusantara di Lapangan A dan Radja Garuda Nusantara di Lapangan B.

 

 

 

JURI RN DAN RGN YANG BERTUGAS

 

Pertarungan berkelas yang tersaji di kelas utama Murai Batu Independen berhasil dimenangkan oleh Skak Mat. Tampil menonjol sejak awal digantangkan, amunisi andalan Agus Nasa ini berhasil mencuri perhatian juri dengan aksi bongkar isian sambil menekan-nekan lawan.

Ditemui burungnews.com, Agus mengungkapkan apabila kemenangan ini merupakan sebuah kejutan mengingat Skak Mat sendiri sudah jarang turun lapangan dan masuk kandang breeding. “Skak Mat ini sebenarnya sudah kuternak, hasilnya malah lebih lumayan daripada ikut lomba gini,” bebernya.

 

KRU AGUS NASA. MB SKAK MAT MENANGI KELAS UTAMA

 

Meski tampil kurang maksimal di sesi awal karena masih adaptasi, ketangguhan Skak Mat terbukti di gelaran kali ini setelah berhasil meraih podium pertama kelas Independen dan posisi runner up kelas NZR. “Kalau pas jalan, Skak Mat ini memang jarang keluar dari tiga besar. Kebukti kan bawa dua tropi hari ini,” lanjutnya.

Penampilan konsisten juga ditunjukkan oleh cendet Mustika besutan Cahyo Gerobak di gelaran kali ini dengan meraih dua kali posisi runner up. Tampil nagen dengan rol speed rapat dan materi lagu variatif, gaco yang moncer di Semarang Vaganza beberapa waktu lalu ini mampu menarik perhatian juri.

 

CAHYO GEROBAK. CENDET MUSTIKA DUA KALI RUNNER UP

 

Dengan prestasi ini, Cahyo mulai membidik Piala Faster Chiki yang akan dilaksanakan pada Minggu, 21 April mendatang. “Sebenarnya pengen main ke Piala Pasundan 3, tapi kayaknya jauh banget dan nggak ada barengan. Mungkin main di Jogja aja sih,” ungkapnya.

Di akhir perlombaan, panitia menobatkan Rambo SF keluar sebagai juara umum SF diikuti oleh Bintang SF Jepara sebagai runner up. Duta Sigit WMP yang diusung oleh Mas Sadam keluar sebagai juara umum BC disusul oleh Duta Walikota Malang.

 

PEMBERIAN PENGHARGAAN UNTUK ELEMEN PERBURUNGAN SEMARANG

 

DUTA WALIKOTA AREMA. RUNNER UP BC

 

RAMBO SF. JUARA UMUM SF

 

BINTANG SF. RUNNER UP SF

 

DUTA PIALA CANTING. SUKSES DI KELAS CUCAK HIJAU DAN KENARI

 

DATA JUARA PIALA JOKO BOS LAPANGAN A LIHAT DI SINI

DATA JUARA PIALA JOKO BOS LAPANGAN B LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: piala joko bos skak mat rambo sf bintang sf duta sigit wmp duta walikota arema

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp