HnH BORONG JUARA, LANJUT KE LAGA AMAL SUBDENPOM BC JEMBER

PIALA GUSTI BANYUWANGI #3

Play Maker Semakin Matang, Jawara SF dan HnH Mantap Menuju Laga Amal Subdenpom BC Jember

Aksi gemilang kembali dipertontonkan kenari Play Maker milik Dedy Tebu Balap Kicau Jember, saat berlaga di gelaran Piala Gusti Banyuwangi bersama NzR, Minggu, 25 Maret 2018 dengan hasil akhir juara 1, 2, dan 4. Raihan ini melanjutkan tren positifnya yang sebelumnya juga tampil maksimal di even Perhutani Cup 1 Bondowoso (18/3).

Pembawaan lagu standart bercengkok sampai tuntas, ditambah gaya gela-gelonya yang hiper, mampu menghipnotis juri NzR yang bertugas di gelaran garapan saat menilai Play Maker. Bersaing sengit dengan Kuda Liar milik Oky Ujung Timur, Play Maker yang dikawal langsung Dedy TB unggul saat berlaga di kelas utama yaitu kelas Mbak Puti.

 

 

DEDY TB AJAK ANAK DAN ISTRINYA DALAM GELARAN PIALA GUSTI BANYUWANGI

 

Di kelas NzR giliran Kuda Liar yang bertengger di posisi teratas diikuti Play Maker di Posisi runner up setelah membuat juri berjibaku menilai kedua kenari tersebut, sehingga bendera koncer A dan B terpecah alias tidak mutlak tertumpuk antara Play Maker dan Kuda Liar. Raihan prestasi ini semakin mengukuhkan Play Maker sebagai kenari papan atas di blok timur.

Selanjutnya Dedy Tebu Balap Kicau Jember, akan membawa Play Maker berlaga di even Candi Borobudur Cup (8/4). Tak hanya Play Maker yang akan Dedy TB turunkan di Candi Borobudur Cup, kacer Gudang Peluru dan murai batu Kala Gondang jauh-jauh hari sudah disiapkan untuk berlaga di even akbar kota Magelang itu. “Tadi aksinya  sudah nyaris sempurna. Tapi untuk Candi Borobudur Cup, saya akan siapkan agar tampil top perform untuk membawa nama harum kota Jember di even kolosal,” ujar Dedy TB.

 

TEBU BALAP KICAU JEMBER

 

Penampilan gemilang juga diperagakan cucak hijau Jaran Goyang gacoan Arik Jawara SF, dengan tiga kali mencatatkan namanya di daftar kejuaraan, diantaranya juara 2 di kelas Gusti, juara 3 di kelas Gus Ipul dan juara 7 di kelas Mbak Puti. Bertarung sengit dengan cucak hijau papan atas seperti Grojokan Sewu, Siliwangi dan Janur Kuning, Jaran Goyang tampil energik di tiga kelas dalam mengumbar materi lagu idola para juri serta ditunjang volumenya yang cadas.

Tak hanya mendulang prestasi di kelas cucak hijau, Jawara SF juga berjaya lewat Engkers di kelas cendet dan Morodadi di kelas paruh bengkok alias love bird. “Meski belum jadi yang terbaik, tapi saya puas melihat kinerja gacoan yang sudah tampil semaksimal mungkin,” ungkap Arik yang juga menyandang ketua P2B Banyuwangi. Target selanjutnya, Jawara SF akan kembali turun dalam gelaran Laga Amal dan  Bali Shanti Cup 3 dengan membawa segudang amunisinya.

 

HERO DAN RENDIX DARI HnH SF JEMBER

 

Di kelas si hitam putih alias Kacer, Sabu Sabu milik HnH yang kali ini mengususng Duta Bali Shanti Cup 3 kembali unjuk kebolehannya dengan dua kali meraih juara 1 di kelas Mbak Puti dan NzR. Memiliki materi lagu kasar yang dibawakan secara ngeroll tanpa putus, Sabu Sabu juga mahir memberi angin segar dengan kipasan ekornya. Juripun sepakat memberikan bendera koncer A mutlak di dua kelas yang diikuti Sabu Sabu.

HnH juga mendulang kemenangan di kelas love bird paud berkat aksi konslet Ghendis, yang bertengger di posisi pertama saat berlaga di kelas NzR dan posisi empat di kelas Mbak Puti. “Alhamdulillah, HnH bisa raih hasil di even ini. Sementara kami masih bisa menurunkan Sabu Sabu dan Ghendis. Tapi untuk Laga Amal, kenari Mafioso sudah bisa tampil lagi pasca mabungnya,” pungkas Hero yang tak lain Nahkoda dari HnH SF Jember.

 

JAWARA SF SIAP GEMPARKAN LAGA AMAL DAN BALI SHANTI CUP 3

 

Andi Laksono yang akrab di panggil Kaji Lontong juga turut hadir dalam gelaran Piala Gusti. Selain ikut berpartisipasi, Kaji Lontong juga menggalang dukungan untuk evennya yang bertajuk Laga Amal pada 15 April mendatang di arena Subdenpom BC Jember. “Temu kangen dengan teman-teman kicaumania, dan juga mensosialisasikan gelaran kami yaitu Laga Amal.” jawab Kaji Lontong saat ditemui burungnews.”Perlu diketahui, Hasil dari Laga Amal sebagian akan kami sumbangkan untuk Panti Asuhan dan Panti Jompo,” lanjutnya.

 

ANDI LAKSONO YANG AKRAB DI PANGGIL KAJI LONTONG

 

LOMBA BURUNG DIJADIKAN SARANA HIBURAN KELUARGA

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI.  Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

PESERTA TERTIB TANPA TERIAK

 

PANITIA DARI LAGA AMAL GALANG DUKUNGAN

KATA KUNCI: piala gusti banyuwangi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp