ANIES BASWEDAN GANTANG ANIS MERAH

PIALA GUBERNUR DKI JAKARTA, #1

Viral, Anies Baswedan Gantang Anis Merah Miliknya Sendiri

Event akbar Gubernur Cup Jakarta berlangsung hari ini, Minggu 7 Agustus. Menarik, event ini menggunakan kolaborasi 3 EO, B-16, Ronggolawe Nusantara, dan NZR Indonesia dengan 3 lapang. Bukan sekadar dipakai namanya, Gubernur Anies Baswedan ternyata juga hadir langsung bahkan menggantang burung anis merah miliknya sendiri.

Salah satu momen unik dan langka terjadi di lapangan B, tepatnya di kelas Anis Merah dengan EO B16 Indonesia. Bapak Gubernur ikut serta menggantangkan burung.

 

ANIES BASWEDAN IKUT MEMANTAU JALANNYA LOMBA

 

Biasanya, pejabat yang hadir menggantang burung milik salah satu peserta sebagai bagian dari simbolis seremonial pembukaan. Kali ini berbeda, burung yang digantang Anies ternyata miliknya sendiri.

Meski burungnya tidak kerja maksimal, Anies tetap senang melihat aksi dan mendengar kicauan merdu burung-burung lainnya. Anies kemudian berkeliling memantau gantangan, sembari mendengarkan kicauan merdu anis merah.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Tidak apa-apa, burung saya mungkin harus dilatih lagi. Selama ini hanya sebagai teman saya nongkrong ketika santai di rumah. Meski begitu, saya senang melihat antusias peserta yang begitu luar biasa di acara ini. Burungnya bagus-bagus, suaranya begitu merdu,” ucap Gubernur.

Anies Baswedan juga berkesempatan menyerahkan langsung tropi kepada sang juara, yaitu burung milik Ronald Owen. Tidak sampai di situ, Anies juga sempat terpantau berbincang dengan Ronald.

 

RONALD OWEN JUARA 1 KELAS ANIS MERAH

 

Entah apa yang dibicarakan, namun peserta yang berada di lapangan meneriaki “bayarin” kepada Gubernur. Apakah benar Anis Baswedan menawar burung milik Ronald Owen?

Ketika ditanya, Anies menjawab dengan nada bercanda, “Itu rahasia kita berdua. Hehe.”

 

 

Kehadiran Anies Baswedan semakin menegaskan prestisnya even ini. Banyak kicau mania yang mengerumuni dan meminta foto bersama. Sambutan hangat dari orang nomor satu di Jakarta ini sangat diapresiasi kicau mania yang hadir di Lapangan Banteng.

Malik RA selaku Ketua Pelaksana Lapang B mengungkapkan rasa bangganya atas even ini. Selain mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta, juga karena animo kicau mania yang begitu membludak. Kepada semua pihak, Malik menyampaikan rasa terima kasihnya.

 

PENGURUS & JURI B16 FOTO BERSAMA GUBERNUR DKI

 

“Puji Syukur, even ini bisa terlaksana dan langsung didukung oleh Bapak Gubernur Anies Baswedan. Mudah-mudahan even ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. Tak lupa untuk seluruh kicau mania, saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya di even ini,” pungkas Malik.

Setelah ini, sejumlah event yang mencuri perhatian kicaumania juga siap kembali digelar. Di blok tengah, Ada event prestisius Solo Fair Factor #2 pada 14 Agustus, dilanjutkan dengan gelaran Masterpiece Arena pada Rabu 17 Agustus 2022, Piala Walikota Jogja feat Aniser 21 Agustus.  Masih di Masterpiece Arena, pada 2 Oktober juga akan digelar event konsep 12-G, 12 Kelas bersama Oriq Jaya Indonesia.

 

KATA KUNCI: piala gubernur dki jakarta anies baswedan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp