DATA JUARA LAPANGAN B PIALA GUBERNUR DKI JAKARTA

DATA JUARA PIALA GUBERNUR DKI JAKARTA

Anies Baswedan Puaskan Rindu Kicaumania Berlomba di Lapang Banteng

Even spektakuler garapan Pemprov DKI Jakarta bertajuk Piala Gubernur DKI Jakarta telah sukses digelar pada hari Minggu 7 Agustus 2022 di lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya menyaksikan langsung semarak dan meriahnya event ini.

Satu hal yang menarik dan sangat jarang, karena menggandeng 3 EO perburungan mulai B16 Indonesia, Ronggolawe Nusantara, dan NZR Indonesia. Lomba menggunakan 3 lapangan.

 

TIM JURI B16 DAN PENGURUS B16 INDONESIA

 

Salah satu lapang yang dipantau burungnews, lapangan B, yang dikawal oleh B16 Indonesia. Seluruh pengurus B16 hadir dan mengikuti lomba yang diikuti 1.339 peserta. Angka bisa dicapai, bahkan cukup banyak calon peserta tak kebagian tiket, karena sebagian besar kicau mania dari Jakarta dan sekitarnya kumpul 1 di sini.

Aris Margono selaku pengurus B16 mengungkapkan, membludaknya antusias kicau mania akan even ini tak lepas dari dukungan penuh dari Anies Baswedan selaku orang nomor 1 di Jakarta beserta jajarannya. Faktor lainnya, adanya rasa rindu kicau mania untuk kembali lomba di lapangan Banteng.

 

 

Menurut Aris, lapang ini bisa dibilang tempat bersejarah dan cukup melegenda bagi dunia perburungan nusantara khususnya blok barat. Di tempat ini dulunya menjadi tempat paling prestis untuk gelaran lomba burung. Kicaumania bisa membawa burung ke sini saja bangga, apalagi bisa juara.

“Dulu kan lomba-lomba akbar sering digelar di sini.  Sepanjang yang saya ketahui, tidak pernah gagal, selalu meriah dan meluber pesertanya. Pandemi membuat tak bisa menggelar lomba. Jadi, ketika sekarang digelar, pasti membludak. Apalagi kicau mania sudah menanti-nanti even akbar di sini,” ucap Aris Margono.

 

GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN

 

Aris pun mengucapkan terima kasih banyak kepada segenap Pemerintahan DKI Jakarta, khususnya Bapak Gubernur Anies Baswedan yang sudah memfasilitasi dan mendukung penuh acara ini. Kerinduan kicau mania kembali bertandang ke lapang sudah bisa terbayarkan.

Demikian pula yang sempat disampaikan langsung oleh Gubernur Anies Baswedan. Ia menginginkan dunia perburungan bisa menjadi motor kebangkitan ekonomi kerakyatan. Ia bahkan memastikan supaya even ini harus menjadi even rutin tahunan DKI Jakarta.

“Saya tadi sempat nanya-nanya juga sama peserta, ternyata burung-burung ini bisa mencukupi kehidupan mereka. Mulai dari beternak, merawat, dan ikut lomba. Semua itu ternyata itu ada harganya. Para pedagang juga bisa mengais rezeki lebih di lomba ini. Saya pikir salah salah kalau tidak mendukung acara-acara seperti ini. Jadi, saya mau acara ini jangan stop di sini saja, harus berkelanjutan dan saya siap mendukung penuh,” ungkap Anies Baswedan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kesuksesan B16 Indonesia menggelar acara Piala Gubernur DKI Jakarta, menjadi tolak ukur kesiapan untuk menggelar hajatan akbar lainnya.Bebeapa pekan lagi, 28 Agustus 2022, B16 akan kembali  menggebrak dunia burung berkicau bertajuk Piala Ketua MPR RI.

Lomba ini akan digelar di halaman Gedung MPR/ DPR RI, tepatnya di Jalan Gatot Subroto No.1 Senayan Jakarta, dengan menggunakan 2 lapangan.

 

WARGA NEGARA ASING IKUT MENONTON LOMBA

 

Sejumlah event penting dan prestis juga bakal digelar baik sebelum, bersamaan, dan setelah Piala Ketua MPR. Di Jawa Tengah, pada 14 Agustus event yang paling mendapatkan sorotan adalah Solo Fair Factor #2. Kurang beberapa hari lagi, sejumlah kelas sudah closed karena sudah full terbali, bukan hanya terpesan. Kelas lain masih menunjukkan ada daftar tunggu, pertanda ada satu dua peserta yang belum menyelesaikan administrasi.  

Di halaman Balai Kota Yogyakarta, pada 21 Agustus juga akan berlangsung Piala Walikota Yogyakarta feat Aniser’s. Ini juga event yang bakal menyedot kicaumania lintas blok dan pulau. Kembal ke Jakarta, pada Rabu 17 Agustus akan digelar event HUT ke-77 RI bersama Masterpiece Arena, kemudian pada 28 Agustus berlangsung Yotama Murai Manita di gantangan Yotama Enterprise Kemayoran. [denny, maltimbus]

 

 

DATA JUARA PIALA GUBERNUR DKI:

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

SUASANA LAPANGAN LOMBA

 

GANTANGAN TETAP FULL HINGGA MALAM

 

BROSUR, JADWAL, DAN BAGAN PENILAIAN SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

 

BROSUR HUT KE-77 RI MASTERPIECE ARENA:

 

BROSUR PIALA WALIKOTA YOGYAKARTA FEAT ANISERS:

 

BROSUR YOTAMA MURAI MANIA 28 AGUSTUS:

 

BROSUR PIALA KETUA MPR 28 AGUSTUS:

 

BROSUR PIALA MATARAM 28 AGUSTUS:

 

BROSUR FESTIVAL MURAI – BUPATI CUP NGAWI FEAT ANDRI BOLANG:

 

BROSUR PIALA CANDI PRAMBANAN 10-11 SEPTEMBER:

 

 

BROSUR 3M DI MASTERPIECE ARENA 11 SEPTEMBER:

 

BROSUR LEGEND MURAI NUSANTARA ORIQ DI MASTERPIECE ARENA:

 

KATA KUNCI: piala gubernur dki jakarta anies baswedan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp