PANITIA & TEAM JURI. DIGUYUR HUJAN, LOMBA TETAP LANCAR

PIALA DANYON PURBALINGGA

LB Zaidan & CH Usro Jadi Bintang

Event Danyon Cup Purbalingga berjalan lancar meski sempat diguyur hujan. Love bird Zaidan milik Nandar BF hatrik, cucak hijau Usro memukau penonton.

Kehadiran love bird Zaidan di Piala Danyon 406 Purbalingga, Minggu 27 November, berhasil mencuri perhatian kicaumania yang hadir di lapangan. Gaco milik Nandar BF dari Damai Indonesia BC Wonosobo ini tampil prima dan meraih juara di kelas love bird Candra, Kusuma dan Kompi.

 

 

NANDAR & ZAIDAN. SAAT MONCER DI DANDIM CUP WONOSOBO

 

Pekan lalu, Zaidan juga menang hatrik dan sekali masuk runner up di even Dandim Cup Wonosobo (20/11). Prestasi ini, membuat Nandar semakin percaya diri untuk turun di Piala Tembakau Temanggung (4/12), Perwira Paksi Cup Purbalingga (11/12), dan Blacan Award Banjarnegara (18/12).

Widi Rusmono, RDN, dan Mr. Bakir dari Bojongkoneng BC Banjarnegara berhasil mengorbit bersama cucak hijau Usro. Penampilan Usro yang prima dengan ditopang kualitas mumpuni, nyaris menang hattrick. Sebelum Usro, Bojongkoneng BC juga sukses mengorbitkan cucak hijau Unyil & Ucrit. Jadi, sekarang Bojongkoneng BC sudah bisa merotasi tiga cucak hijau jawaranya.

 

BOJONGKONENG BC. USRO NYARIS HATTRICK DI CUCAK IJO

 

“Padatnya jadwal lomba, tak membuat masalah. Tiga amunisi cucak hijau sudah cukup bagi Bojongkoneng BC, tinggal atur jadwal saja. Kalau ada lomba berbarengan, Bojongkoneng juga bisa membagi burungnya untuk hadir di lomba tersebut. Siapapun EO nya, asal burung kondisi siap hadir dan dukung,” ucap Widi Rusmono ketua Bojongkoneng BC.

Bejo BF Banjarnegara yang masih setia di kelas love bird, mampu menempatkan Dara dan Rinjani di papan atas. Dara yang sukses menjadi jawara di even Kapolres Cup Wonosobo dengan menggondol kelas bergengsi, tampil maksimal di kelas Pleton. Dara yang mempunyai kualitas durasi panjang, rajin dan volume keras, menang mutlak di kelas Pleton.

 

BEJO BF BANJARNEGARA. MONCER BERSAMA DARA & RINJANI

 

Rinjani yang turun di kelas Kompi berhasil meraih posisi kedua. Ari pemilik Bejo BF mengaku puas dengan prestasi yang diraih oleh Dara dan Rinjani, dan tetap semangat turun di kelas love bird. “Makin berat persaingan, tambah semangat turun lomba,” kata Ari.

Triyan Indra dari Gombong yang menurunkan cucak jenggot andalannya bernama Mbah Lovebird, sukses menjadi yang terbaik. Cucak jenggot dengan materi lagu isian dan tembakan panjang-panjang, saat tampil topform memang susah dikalahkan. Selain prestasi di kelas cucak jenggot, Triyan juga sukses menempatkan ciblek Cililin Mini di peringkat empat kelas Pleton.

 

TRIYAN GOMBONG. MBAH LOVEBIRD UNGGUL DI CUCAK JENGGOT

 

Kelas Murai Batu Candra berhasil memunculkan nama Eming sebagai jawara. Murai milik Ridho Sumpiuh yang masih muda belia, mampu menunjukkan tajinya saat beraksi di lapangan. Dalam kelas yang di diikuti 68 burung ini, murai batu Bimo milik Angga Stay Cool SF berada di posisi kedua.

Walau sempat diguyur hujan, lomba tetap berjalan sesuai yang direncanakan. Kapten Mulyono selaku ketua panitia mengapresiasi kicaumania yang tetap semangat menggantangkan burungnya, sampai lomba usai. “Terimakasih atas kehadiran kicaumania, maaf bila masih ada kekurangan. Sampai jumpa di even berikutnya,” tutur Kapten Mulyono yang didampingi Adi Ball.

 

JUARA PIALA DANYON CUP PURBALINGGA,  KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

KAPTEN MULYONO & ADI BALL. TERIMAKASIH ATAS KEHADIRAN KICAUMANIA

 

ANGGA STAY COOL SF. BIMO RUNNER UP DI KELAS CANDRA

 

KELAS LOVE BIRD. PALING RAMAI PEMINATNYA

 

ADI BALL, MUJI BOGEL & YAYAN MC. SIAP GELAR PERWIRA PAKSI CUP PURBALINGGA

KATA KUNCI: danyon cup purbalingga zaidan nandar usro bojongkoneng bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp