MB JAKA TINGKIR. SUKSES DI KELAS MURAI BATU

PIALA DANPUSDIKPOM CIMAHI

MB Jaka Tingkir, Kacer Galang & AM Raja Bomber Eksis, CH Topan & Jet Lee Berbagi

Penampilan murai batu Jaka Tingkir nampaknya sulit dibendung pada laga Piala Danpusdikpom yang digelar NnR, bertempat di Lapangan Rajawali Cimahi, Minggu 14 Oktober 2018. Burung berkualitas jagoan H. Iwan dari Cirebon, mampu menelorkan dua kali kemenangan.

Kinerja yang apik berhasil ditunjukkan pada sesi pembuka kelas murai yang memainkan kelas Danpusdikpom. Di kelas Ini, Jaka Tingkir mampu mengeluarkan tembakan dahsyatnya cukup sempurna hingga bendera koncer pun menancapnya.

 

 

MB VOLTUS. TETAP EKSIS DI KELAS MURAI BATU

 

Begitu pun di kelas NzR yang merupakan kelas utama. Jaka Tingkir mampu melewati dengan baik lewat aksinya yang cukup mengesankan. Dari awal sampai akhir penilaian, kerjanya cukup bagus dengan materi isian yang komplit dikeluarkannya hingga kemenangan pun tak terelakan lagi. Di kelas ini, sejumlah gaco handal yang turun pun mampu dilibasnya. Dalam kondisi yang fit Jaka Tingkir pun siap membawa pulang Piala Presiden Cup V (28/10).

Voltus yang beberapa lomba sebelumnya tampil meyakinkan dan berada di tangga juara, kali ini harus puas mendapatkan bendera nominasi saja. Di kelas Danpusdikpom dan NzR, Voltus milik Nicko SHE SF yang dikawal Opang dan Yayan Putu sebenarnya mampu menampilkan yang terbaik. Namun selera juri berkata lain, salah satu burung berkualitas di kelasnya gacoan kicaumania asal Cirebon ini, hanya meraih bendera nominasi saja.

 

 

Di kelas kacer, Galang mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Burung mewah andalan One D ini, mampu menorehkan dua kali kemenangan. Dengan gaya nyeklek dan speed rapet ditunjang volume keras berhasil menyudahi perlawanan burung mapan lainnya.

Galang saat ini merupakan burung potensial yang kerap mendulang prestasi di kancah perkicauan nasional. Dengan raihan ini, Galang siap melakoni lomba besar yakni Presiden Cup V. Apalagi kondisinya sedang dalam performa terbaiknya, membuat galang pun siap membawa hadiah buat sang empunya.

 

CH JET LEE. PETIK SATU KALI JUARA

 

Di kelas cucak hijau, Topan, andalan Kusnadi dari Fox 36 Bandung, masih menunjukkan konsistensinya di jalur juara. Main sekali, di kelas kedua, Topan tampil dominan, sehingga melengang dengan mudah ke podium. Sayangnya, di kelas pertama Topan tidak turun, karena datang terlambat. Jika saja di kelas pertama main, Kusnadi yakin Topan bisa masuk peringkat atas juga.

Sedangkan Jet Lee, milik kicaumania lawas Jhoni Ahok dari Cianjur, berhasil memetik satu kali juara. Berlaga di kelas cucak hijau Pusdikpom, Jet Lee bermain cukup cemerlang. Dengan gaya nagen sambil ngejambul dan ngetrok dikeluarkan dengan baik hingga naik podium pertama. Di Kota Tauco Cianjur, namanya cukup santer mengingat sering berada di tangga juara. Dan akhirnya lomba di luar kota pun, Jet Lee mampu memboyong juara pertama.

Sementara, Anak LP koleksi Teguh Walet yang juga berlaga di kelas cucak hijau, kebagian gelar juara satu kali. Di kelas Primkop Gama, Anak LP bermain cukup cantik sejak awal digantangkan sampai akhir hingga berujung dengan juara. Jagoan Teguh Walet lainnya yakni Kama Sutra yang bertarung di kelas kenari mampu mencuri satu kali kemenangan.

 

RAJA BOMBER. MASIH MENJADI YANG TERBAIK DI KELAS ANIS MERAH

 

Di kelas anis merah, Raja Bomber masih menyita perhatian. Dari tiga kali penampilannya, mampu menduduki dua kali juara pertama. Dengan membawakan lagu mewahnya disertai gaya teler sambil serong ke kiri dan ke kanan mampu menyingkirkan burung tangguh dari Wilayah Priangan Timur seperti Primadona dan Exspres. Rencana besutan Bang Joe dari Gozhila SF Malang, akan tes case dulu di gelaran Anniversary Jank Tisna (21/10) sebelum berangkat ke Presiden Cup V.

Sedangkan Anis Merah Misteri koleksi Pa Is dari Cijerah, Bandung, hari itu, masih berada di jalur juara. Meski berada di urutan kedua dan ketiga, namun kinerja tak begitu mengecewakan. Melawan burung mewah dari berbagai kota menambah semangat tempur di arena lomba. Bahkan makin pede menghadapi even besar yang akan dilakoninya, terutama dalam waktu dekat Presiden Cup V. Sementara anis merah Expres, andalan anyar Isan Ciamis, yang tengah dipersiapkan mendampingi anis merah JK di Presiden Cup V nanti, kali ini harus puas di posisi kedua.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

TEGUH WALET. CH ANAK LP DAN KENARI KAMA SUTRA RAIH SATU KALI JUARA

 

MISTERI. BERADA DI URUTAN KEDUA DAN KETIGA KELAS ANIS MERAH

 

AM EXPRES RUNNER-UP

 

KACER GALANG. BERMAIN APIK, CETAK DUA KALI JUARA

 

CH TOPAN. DATANG TELAT, CURI SATU GELAR

 

 

KATA KUNCI: piala danpusdikpom murai batu jaka tingkir kacer galang anis merah raja bomber cucak hijau topan cucak hijau jet lee

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp