PIALA DANKODIKLATAD TERCATAT DI REKOR MURI NO.8284 SEBAGAI LOMBA DENGAN GANTANGAN TERBANYAK

PIALA DANKODIKLATAD CIMAHI #2

Pecahkan Rekor MURI untuk Gantangan Terbanyak, DM Tegal BC dan HMR SF Juara Umum

Dalam rangka HUT Kodiklatad yang ke-23, Radjawali Indonesia DPD Jabar 1 menggelar even bergengsi Piala Dankodiklatad pada Minggu, 17 Desember 2017. Tercatat ada 7491 peserta yang berpartisipasi dalam lomba yang berlokasi di Pusdikpom Cimahi Bandung ini, sehingga mampu memecahkan rekor MURI dalam kategori jumlah gantangan terbanyak. Pertama kali di Indonesia.

Hal ini juga dipertegas oleh Manager MURI Awan Raharjo. “MURI mengklaim bahwa gelaran ini merupakan gelaran lomba burung berkicau dengan peserta terbanyak, dan akan menjadi catatan awal bagi rekor MURI untuk kategori gantangan terbanyak.

 

 

MANAGER MURI AWAN RAHARJO. MENGAWAL PENGHITUNGAN UNTUK REKOR MURI HINGGA SESI AKHIR

 

Acara dimulai sejak pukul 6 pagi dengan sesi prajurit, dilanjutkan pada pukul 10 untuk sesi umum. Lomba yang menyajikan 3 lapangan itu benar-benar dipadati para kicaumania. Pesertanya pun bukan hanya dari Jawa Barat, para kicaumania lintas blok juga turut hadir di acara ini, seperti dari Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Lomba dibuka dengan sambutan serta penggantangan burung pertama oleh Dankodiklatad Letjen Agus Kriswanto. Dalam sambutannya, Agus Kriswanto menyampaikan bahwa perlombaan burung berkicau salah satunya menjadi sarana untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat, khususnya komunitas pecinta burung.

 

DANKODIKLATAD LETJEN TNI AGUS KRISWANTO. MEMBERIKAN SAMBUTAN DI PIALA DANKODIKLATAD

 

Di akhir acara, doorprize berupa 1 unit sepeda motor diserahkan kepada Ade Yehezkiel sebagai peserta yang beruntung. Juara Umum BC berhasil diraih oleh DM Tegal BC, sedangkan juara umum SF jatuh kepada HMR SF.

Seluruh gelaran berlangsung lancar dan sukses. Mewakili seluruh panitia penyelenggara Piala Dankodiklatad, ketua panitia Letkol CPM Didik mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kicaumania di gelaran kali ini. “Dan sampai jumpa di even kami berikutnya.”

 

 

DM TEGAL BC. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

HMR SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

ADE YEHEZKIEL. MENERIMA DOORPRIZE 1 UNIT SEPEDA MOTOR

 

LETJEN TNI AGUS KRISWANTO MENGGANTANGKAN BURUNG PERTAMA SEBAGAI TANDA DIMULAINYA LOMBA

 

KETUA UMUM ARIZA PUTRA BERSAMA PANGLIMA RI SOFYAN JUANDI. MENGAWAL LOMBA HINGGA SELESAI

 

PELEPASAN BALON KETIKA PESERTA GANTANGAN MENCAPAI ANGKA 6000

 

SUASANA LOMBA KELAS LOVE BIRD

KATA KUNCI: piala dankodiklatad cimahi muri dm tegal bc hmr sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp