YESSA NUGRAHA. DUKUNG PENUH KELAS BRANJANGAN

PIALA BUPATI KLATEN 26 AGUSTUS

Yessa Nugraha Suport Penuh 2 Kelas Branjangan

Totalitas Yessa Nugraha untuk kembali mengangkat pamor kelas branjangan layak diacungi jempol. Di Piala Bupati Klaten, mantan ketua BnR Klaten ini memberikan dukungan penuh untuk hadiah maupun doorprise t-shirt.

Lama menghilang dari hiruk pikuk lomba, nama Yessa Nugraha kembali muncul di permukaan setelah namanya dipakai sebagai salah satu kelas di Piala Bupati Klaten. Sebelumnya dikenal sebagai spesialis kenari dan love bird, Yessa mulai total main branjangan dalam enam bulan terakhir.

 

 

BRANJANGAN KOLEKSI YESSA

 

“Aku main branjangan sudah sejak dua tahun lalu, tapi mulai benar-benar fokus enam bulan terakhir. Selain memang suka, tantangannya juga berat. Ndak mudah mencetak branjangan yang bisa moncer dan nampil di lapangan,” terangnya.

Mengingat semakin terbatasnya ketersediaan branjangan di alam, Yessa memilih untuk memelihara branjangan ring, dan sebagian besar dipelihara dari trotol. “Untuk materi, aku dapat dari para senior yang sudah sukses menangkar. Belum banyak sih, baru 20-an ekor. Trotol semua, belum ada gacoan,” lanjutnya.

 

KOMUNITAS BRANJANGAN JOGLOSEMAR. SIAP KE PIALA BUPATI KLATEN

 

Meski belum sebooming burung-burung lain, pesona branjangan masih mendapatkan tempat di hati peminatnya khususnya para branjes dan anggota komunitas. Selain suaranya yang indah, aksi ngeper dan hovering branjangan menjadi daya tarik tersendiri.

Sebagai salah satu bentuk dukungan untuk menggairahkan kembali kelas Branjangan di Klaten, Yessa ambil bagian dengan memberikan support penuh pada panitia dengan memberikan doorprize t-shirt Branjes Nusantara untuk semua peserta kelas Branjangan A.

 

DOORPRIZE T-SHIRT BRANJANGAN NUSANTARA

 

Selain itu, Ia juga akan memberikan 10 t-shirt dan uang pembinaan 100 ribu rupiah untuk 10 orang di kelas Branjangan B. “Untuk kawan-kawan branjes Nusantara yang mau main ke Piala Bupati, kita juga sediakan paddock khusus dan ricebox gratis. Datang dan ramaikan ya,” pintanya.

Ya even Piala Bupati dipastikan juga akan jadi ajang kopdar para branjes lintas daerah. “Ya, kami sudah kooordinasi juga dengan teman-teman komunitas termasuk BMSR (Branjangan Mania Solo Raya-red), mereka yang bantu mengkoordinasikan. Spesial thanks buat Pak Dedek, salah satu sesepuh branjangan," jelasnya.

 

 

Tak hanya BMSR, sejumlah komunitas dari Gunung Kidul, Kebumen, Purwokerto juga siap hadir dan meramaikan. Dua kelas Branjangan yang kami buka, Insya Allah akan penuh,” ungkap Ipunk mewakili panitia dari Oriq Jaya.

 

KATA KUNCI: yessa nugraha piala bupati klaten branjes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp