BBF SF. JUARA UMUM SF

PIALA AKMIL MAGELANG

Anak Lanang dan New Temon Menang Nyeri, BBF SF dan Duta Boyolali Cup IV Juara Umum

Murai batu Anak Lanang dan cucak hijau New Temon keluar sebagai bintang lapangan di lomba burung berkicau Piala Akmil setelah meraih kemenangan nyeri. BBF SF dan Duta Boyolali Cup IV dinobatkan sebagai juara umum.

Bertempat di Akmil Panca Arga Magelang, lomba burung berkicau Piala Akmil yang dilaksanakan pada Minggu, 29 April 2018 berlangsung tertib dan kondusif. Bertujuan untuk memperkenalkan Akmil Panca Arga sebagai salah satu obyek wisata selain sekolah kemilteran, gelaran yang dimotori oleh Brigjen TNI Wirana Prastyo Budi dan Asep DM ini diikuti oleh kicaumania dari berbagai kota di Jateng dan Jogja.

 

 

ASEP DM DAN WIRANA PRASTYO BUDI

 

Hampir penuhnya semua kelas yang dibuka oleh panitia menunjukkan apabila even kali ini mendapat respon positif dari peserta sekaligus menghadirkan pertarungan burung-burung papan atas. Bersaing dengan A.K dan Dewan Jendral, murai batu Anak Lanang keluar sebagai pemenang di kelas utama.

Tampil spartan dari awal digantangkan, murai batu andalan Agus Sukorejo ini tampil menonjol dengan aksi bongkar isian dan menekan-nekan lawan disampingnya. Dengan materi dahsyat dan penuh tenaga, kefighteran murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

 

AGUS SUKOREJO. MB ANAK LANANG MENANG NYERI

 

Anak Lanang berhasil menggandakan kemenangan saat kembali turun di kelas Markas setelah bersaing sengit dengan Sujud dan Songtu. Ditemui burungnews setelah lomba, Ia mengungkapkan apabila Anak Lanang ini memiliki keunikan yakni harus ditempel MP3 saat berada di paddock.

“Kalau di bawah, Anak Lanang ini harus ditempel MP3 biar tenang, ini jadi semacam terapi sebelum naik ke gantangan. Begitu buka krodong langsung ngedan,” ungkapnya. Dengan kemenangan ini, Agus makin mantap menuju Piala Pakualam Jogja.

 

WALET SF. CH NEW TEMON NYARIS HATRIK

 

Penampilan tak kalah memukau ditunjukkan oleh cucak Hijau New Temon yang berhasil meraih dua kali juara pertama dan sekali juara ketiga. Bermaterikan lagu komplit, amunisi yang dikawal oleh Hengky ini sukses menghipnotis juri dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul.

“New Temon ini materinya komplit, mainnya ngentrok geter-geter badan e, materi lagu istimewa, boleh diadulah kalau soal materi,” ungkapnya. Dengan kemenangan ini, Ia semakin percaya diri untuk turun ke Piala Pakualam. “Moga-moga minggu depan mau nampil dan maksimal di Pakualam,” harapnya.

 

DIKA TEMANGGUNG. TURUN PERDANA PASKA MABUNG, KACER JAROT LANGSUNG JUARA

 

Turun perdana paska mabung, kacer Jarot andalan Dika Temanggung berhasil meraih podium pertama di kelas Markas setelah bersaing sengit dengan Leonard dan Ganden. Bermaterikan love bird, kenari dan pleci, amunisi andalan Santri Beling SF ini tampil mewah meski masih bulu baru.

“Jarot ini baru selesai mabung minggu lalu, bisa dibilang masih bulu baru, tapi kalau soal materi dan isian jangan ditanya. Istimewa pokoknya,” jelasnya. Di kelas Taruna, Jarot nyaris menggandakan kemenangan setelah berhasil menempati posisi runner up.

 

TEDDY BKS. LB EWON JUARA KELAS BINTANG

 

Laga sengit yang tersaji di kelas love bird Bintang berhasil dimenangkan oleh Ewon, amunisi baru Teddy BKS yang memperkuat Pekalongan Team. Bersaing dengan Sadewo dan Roro, Ewon berhasil meraih poin tertinggi di akhir penilaian setelah ngekek rajin dan gacor nyaris tanpa jeda.

Di kelas kenari, Andromeda yang dikawal oleh B-Ton berhasil menempati posisi kedua di kelas Markas setelah memberi perlawanan pada Little Hero yang keluar sebagai pemenang. Tampil ngedur dengan durasi panjang, Andromeda sempat mencuri perhatian juri di pertengahan lomba. “Andromeda dapat juara 2, 2 dan 3. Mungkin rejekinya baru segitu,” ungkap B-Ton.

 

B-TON. KENARI ANDROMEDA JUARA 2, 2 DAN 3

 

Di akhir lomba, BBF SF yang dimotori oleh Chandra Weleri dinobatkan sebagai juara umum SF setelah mendulang poin dari murai batu Bintang BBF, cucak hijau Avatar, love bird Jenar dan New Galatama, kenari Little Hero, kacer Leonard dan Raja Bali.

Sementara juara umum diraih oleh Duta Boyolali Cup IV yang dikawal langsung oleh Mr. Joko Bonita. “Setelah kemarin sukses di Anniversary KKB, kali ini Duta Boyolali Cup menang di Magelang. Terima kasih atas dukungan kawan-kawan di gelaran kali ini,” ungkapnya.

 

DUTA BOYOLALI CUP IV. JUARA UMUM BC

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, sampai jumpa di gelaran-gelaran kami selanjutnya,” tutup Asep DM.

 

DATA JUARA PIALA AKMIL MAGELANG LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 PANITIA DAN JURI PIALA AKMIL

 

ZHANDRA. PAUD KUNCUNG TEBAR ANCAMAN

 

ANAK LANANG IN ACTION

KATA KUNCI: piala akmil anak lanang new temon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp