CA BO & ARNOLD, LANJUT PIALA PRESIDEN JOKOWI

PIALA ADIPURA KLATEN #2

Lama Tak Muncul, Arnold Langsung Meledak Saat “Pulang Kandang”

Arnold sesungguhnya bukan nama baru. Jago ini sudah kerap menang dan bersaing dengan sejumlah gaco konslet lainnya. Seiring dengan bermunculan love bird konslet, Arnold justru lama menepi. Di saat orang mungkin mulai lupa, ia muncul dan langsung meledak di Piala Adipura Klaten.

Dulu, kemunculan Arnold di awal-awal juga menggegerkan love bird mania. Pemilik lamanya, Aji, digambarkan sebagai kicaumania lugu dari ‘ndeso’ di Kulonprogo. Uniknya, Aji enggan atau tidak mau melepas Arnold meskipun sudah banyak sekali yang menyatakan tertarik dan mengajukan penawaran dengan nilai yang cukup fantastis.

 

 

ARNOLD, SANTAI BERSAMA PASANGANNYA

 

Tidak banyak yang tahu bila Arnold pada bulan Januari atau awal tahun 2018 ini lantas dikirim ke Pekanbaru. Sumber burungnews menyebutkan, Mr. Ca Bo pemilik baru Arnold, hanya membeli dengan dasar catatan prestasi saja, berikut foto dan rekaman video, tidak memantau secara langsung. Setelah ideal, lalu administrasinya beres, Aji lantas buru-buru mengirim ke Pekanbaru.

Take over ini bisa dibilang berlangsung silent, tertutup, tidak ada yang tahu kecuali segelintir orang yang benar-benar dekat dengan Ca Bo maupun Aji. Burungnews pun mendapat bisikan ini, tapi diminta untuk menahan diri sampai benar-benar si burung mau tampil lebih baik atau paling tidak setara dengan penampilan sebelumnya.

“Maklum nilai maharnya ya fantastis sekali kok, tidak kalah dengan sejumlah take over love bird kesohor lainnya. Om Ca Bo juga sangat yakin bisa menampilkan jago yang satu ini, jadi dia ingin membuktikan dulu, baru bicara,” ujar sumber burungnews.

 

BERSAMA REKANNYA H. CAHAYA DAN OYONG ALB

 

Setelah dirawat beberapa waktu, Mr. Ca Bo lantas mencoba di sejumlah even di Pekanbaru dan sekitarnya. Hasilnya, Arnold sudah mau tampil lagi. Juara demi juara pun diraihnya. “Lebih banyak nyeri dan hatrik,” ujar Ca Bo.

Dari situlah, Ca Bo pun penasaran ingin kembali menurunkan di tanah asalnya. Dibawalah ke Jogja untuk mengikuti kontes Piala Adipura PBI Klaten, Minggu 4 Maret 2018, sekalian untuk pemanasan menuju Piala Presiden Jokowi 11 Maret 2018 di Bogor.

Di sesi pertama dan kedua, sudah tampil cukup apik, tapi belum begitu panas rupanya. Arnold pun harus puas meraih juara 4 dan 4. Pada penampilan ketiga dan seterusnya, mesin rupanya mulai panas. Begitu digantang sampai akhir penilaian pun langsung tancap, nyaris tanpa jeda.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Pada 4 laga sisa juara 1 akhirnya diborong oleh Arnold, dan mengantarkan Ca Bo BC Duta Pakualam sebagai juara umum BC. Uniknya, banyak love bird mania dari Jogja dan sekitarnya yang tidak menyadari bila jago yang digantang Mr. Ca Bo itu adalah Arnold burung asli Jogja. Sebab, Arnold memang cukup lama tidak menyapa kicaumania.

Ca Bo pun mengaku puas, baik dengan performa alias penampilan maupun hasil dari laga ini. “Saya lihat tampilnya masih bisa digenjot lagi, jadi semoga benar-benar bisa maksimal pada laga selanjutnya seperti Piala Presiden Jokowi. Di sana, kami juga akan menurunkan andalan lainnya juga yaitu Roda Gila.

 

BERSAMA SOHIBNYA H MANSUR MUSTOFA

 

Ca Bo mengaku selain mengikuti arahan dari pemilik lama Mr. Aji, juga selalu dikawal meski dari jauh oleh Abah H. Oyong ALB Malang. “Waktu baru datang, burung sebenarnya juga sudah tampil, tapi kalem sekali, saya merasa kurang garang untuk bertarung melawan musuh yang banyak dan sesama konslet. Jadi, dengan selalu mengikuti arahan sohib Oyong ALB, sesekali juga dari H. Mansur Mustofa, kita coba beri sentuhan baru. Yang jelas, rahasianya merawat itu basiknya harus dengan penuh kasih sayang, nanti karakter ketemu sambil jalan.”

Sejumlah love bird mania yang kemudian tahu bahwa itu Arnold, kemudian menyalami, memberikan selamat kepada Ca Bo. “Jadi sekarang jelas, Ca Bo itu bukan hanya pengamat love bird saja, tapi juga ahli dan piawai merawat dan nyeting burung. Bukti pada Arnold yang mau tampil lagi dan bahkan penampilannya selain lebih garang, juga matang dan stabil. Juara sampai 4 kali di laga yang cukup berat jadi buktinya,” ujar Oyong ALB, rekan yang selalu mendampingi Ca Bo selama mengikuti Piala Adipura Klaten.

 

 

Orang pun akhirnya penasaran, berapa sih mahar yang digelontorkan oleh Mr. Ca Bo untuk Mr. Aji hingga mau melepas. Sebab sebelumnya sudah banyak yang pengin meminang selalu mental. Aji tak pernah mau buka harga, sementara nilai atau angka yang diajukan peminang hanya dijawab dengan senyum.

“Waduh, jelas ini harga persahabatan alias persaudaraan. Soal nominal, kami sudah sepakat hanya kami berdua dan Tuhan saja yang tahu. Sebab Om Aji sesungguhnya memang tak ingin menjual. Makanya selama ini setiap komunikasi Aji juga selalu menanyakan ulang apa saya sudah mantep betul atau belum. Sampai yang terakhir saya bilang sudah mantep lah, wong sudah bilang A ya selamanya akan saya jaga A, tidak ganti B dan lainnya. Ini kan janjinya lelaki, harus bisa dipegang dan omongan saya.”

 

DIWAWANCARI UNTUK CHANNEL YOUTUBE

 

Usai Piala Adipura, Arnold tidak langsung dibawa pulang ke Pekanbaru, tetapi pulang ke Malang bersama Oyong. “Besuk kita bawa lagi ke Bogor, untuk ikut bertarung di Piala Presiden Jokowi bersama Roda Gila,” ujar Oyong. Setelah itu, barulah dipikir lagi untuk rencana berikutnya seperti even Candi Borobudur Cup Magelang dan Piala Pakualam Jogja, selain beberapa even di seputaran Sumatera untuk mengisi sela.

 

DATA JUARA PIALA ADIPURA, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PRESIDEN JOKOWI, KLIK DI SINI

BROSUR CANDI BOROBUDUR CUP, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: oyong alb malang ca bo pekanbaru love bird arnold piala adipura klaten lb arnold

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp