ARAGON IN ACTION

PENGGING CUP BOYOLALI

Aragon Tampil Maksi, Neng dan Raja Sawer Menang Nyeri

Berhasil mencetak dua kali podium pertama alias nyeri, love bird Neng milik Brindil dan kenari Raja Sawer andalan Hendrawan keluar sebagai bintang lapangan di Pengging Cup. Meraih poin tertinggi, Edan Bebas SF dan Duta Karfeed Cup dinobatkan sebagai juara umum.

Tak hanya didominasi oleh pemain-pemain lokal, lomba burung berkicau Pengging Cup I yang digelar pada Minggu, 30 Desember 2018 juga diramaikan oleh pemain-pemain luar kota seperti Solo, Klaten, Jogja, Salatiga, Semarang, Kudus, bahkan Banjarnegara.

 

 

SUASANA LOMBA

 

Dengan kemasan dan hadiah menarik, even Ronggolawe Nusantara Boyolali ini dihadiri kurang lebih 970 peserta. Hampir penuhnya semua gantangan di kelas Murai Batu Ronggolawe menjadi bukti jika laga kelas ini dinanti-nanti oleh peserta. Di sesi ini, Jaguar andalan Mr. Gunawan Solo keluar sebagai kampiun setelah tampil menggila sepanjang penilaian.

Hadirkan gaco-gaco terbaik di Solo Raya, pertarungan di kelas Murai Batu Miltih pun berjalan sangat menarik dan menguras emosi. Aragorn, amunisi milik Sinchan/BBX/Bromo keluar sebagai pemenang setelah tampil dominan dan menonjol sepanjang penilaian.

 

WIJAYA GROUP. MB ARAGON TAMPIL MEMUKAU

 

“Sesi pertama tadi kelewat soalnya terlambat datang, ada urusan keluarga. Meski hanya main satu kelas, Aragorn masih bisa tanggung jawab dan bisa membawa pulang tropi,” ujar punggawa Wijaya Group ini. Dengan prestasi ini, Ia mulai membidik Piala Mangkunegaran IX awal tahun nanti.

Perlawanan ketat diberikan oleh murai batu Ramones milik Ji Tomo yang dikawal oleh Hohox, Surya dan Tenggar. Meski lama tak diturunkan, salah satu gaco andalan Oke Team ini masih menunjukkan tajinya sebagai salah satu burung papan atas Solo Raya.

 

OKE TEAM. MB RAMONES MASIH TANGGUH

 

Meski gagal menjadi yang terbaik, Hohox mengaku senang dengan kembalinya performa Ramones di gelaran kali ini. “Mungkin rejekinya memang baru segini, menang kalah wajib disyukuri. Bisa melihat Ramones main kayak tadi aja rasanya sudah bahagia banget,” ungkapnya.

Selain kelas murai batu, kelas anis merah di gelaran kali ini layak mendapatkan sorotan. Dari dua sesi yang dibuka panitia, semua gantangan terisi penuh alias full gantangan. Hal ini menjadi bukti apabila kelas anis merah mulai kembali naik pamornya.

 

RYAN RED ZONE. AM DELILAH MAKIN EKSIS

 

Delilah, gaco andalan Ryan Red Zone Solo Raya kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu anis merah degan kualitas mumpuni. Langsung teler dengan aksi bongkar isian dan gaya tarung hiper lebar mentok kiri kanan, gaco yang sedang naik daun ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

Munculnya nama Neng sebagai kampiun di kelas love bird menjadi kejutan tersendiri di gelaran kali ini. Ditopang dengan materi suara kasar dan volume keras, love bird warna biru ini berhasil undang decak kagum peserta setelah ngekek panjang dengan durasi hampir tiga menitan.

 

BRINDIL. LB NENG MENANG NYERI

 

Tidak mengherankan apabila amunisi milik Brindil Colomadu ini menjadi salah satu kekuatan baru di kelas fighter yang layak diperhitungkan. Tak hanya even lokal, Brindil mulai membidik sejumlah even besar di blok tengah antara lain Jabrig Cup Blora, Minggu 6 Januari mendatang.

Chelong, amunisi milik Akbar Mahkota SF yang dikawal oleh Bobbi Cozmo juga berhasil menorehkan prestasi dengan meraih dua kali posisi runner up. Kemenangan ini tentu saja menjadi harga sepadan untuk amunisi yang baru saja ditakeover dengan bandrol cukup menguras kantong ini.

 

MAHKOTA SF. LB CHELONG DUA KALI RUNNER UP

 

Dikenal sebagai spesialis kenari, aksi nekad Akbar yang masih duduk di bangku SMA untuk menebus Chellong memang sempat membuat geger kicaumania Boyolali. Meski harus menyisihkan uang jajan, keberaniannya untuk memperkuat amunisi Mahkota SF layak diacungi jempol.

Perkuat Edan Bebas SF, love bird Gandhiwati berhasil meraih kemenangan di kelas Ebod Joss setelah tampil apik sepanjang perlombaan. Di kelas PAUD, Single Fighter yang dimotori oleh Hendrawan dan Bayem ini juga berhasil menempatkan Sapu Jagat di podium puncak kelas Ebod Jos.

 

EDAN BEBAS. KENARI RAJA SAWER MENANG NYERI

 

Dominasi Edan Bebas SF di kelas kenari tak terbendung setelah Raja Sawer berhasil mencetak double winner di kelas Miltih dan Jati Jajar. “Hasil yang membanggakan di akhir tahun 2018 ini. Nggak hanya juara SF tapi amunisi-amunisi milik kita sendiri juga koncer hari ini,” ungkapnya.

Mendulang poin kemenangan dari Rockstar Jr, Serdadu, Bejo, Pacul, Dayak dan Costa, Duta Karfeed Cup yang akan menggelar lomba pada akhir februari mendatang dinobatkan sebagai juara umum BC. Tak hanya di Pengging Cup, Duta Karfeed Cup juga meraih kemenangan di sejumlah even lain.

 

DUTA KARFEED CUP. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Mewakili seluruh panitia, Andit Pepi selaku ketua Ronggolawe Boyolali mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Terima kasih atas kehadirannya, mohon maaf kalau ada kekurangan, sampai jumpa di gelaran-gelaran kami selanjutnya,” pungkasnya.

 

 

 

WR BC. CILLO DAN ROCKSTAR JR COMEBACK

 

LB GANDIWATI. KONCER KELAS EBOD JOSS

 

 

 

KATA KUNCI: pengging cup raja sawer neng edan bebas duta karfeed cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp